21 May 2016

Bertemu Calon Pengantin, Belliani | Ngobrol Bareng

 

Holaaa..



Sabtu ini sih rencananya aku mau ngurus kartu ATMku yang habis masa berlakunya. Tapi, mendadak malas. Hahaha.. Malasnya udah dari kemarin. Apa nonton aja yaa? FIx, aku bingung.

Nah, kali ini My Scrap Book lagi ketemuan sama calon pengantin, mbak Belliani atau akrab disapa mbak Bebe *sok tau*. Penasaran?



Oke, simak yuk, obrolan cantik kita berdua..

 Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 

Hallo juga Mbak Asri ^^, Saya sekarang lagi sibuk dengan menulis blog dan merencanakan membuka online shop.

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?




Profesi saya saat ini sebenarnya masih pengangguran. Maklum di akhir tahun 2014 kemarin saya mengalami kecelakaan besar yang menyebabkan kelumpuhan sementara. Nah, si dokter mengingatkan untuk tidak boleh terlalu letih dan banyak istirahat. Makanya saya berinisiatif merencanakan untuk membuka beauty online shop

Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?


Jika saya bosan ,saya akan mencari kegiatan lain yang dapat menghilangkan rasa kejenuhan. Misalnya blogwalking. Membaca blog orang lain itu dapat menambah pengetahuan,loh.
 
Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai Calon Owner Online shop, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog?



Saat jaman kuliah dulu, saya kurang fokus dengan online shop saya, sebab saat jaman kuliah itu saya menyambi kerja juga. Namun karena terhambat oleh skripsi, maka saya menutup online shop yang telah saya bangun itu.

Saat ini saya sedang merencanakan membuka online shop lagi dengan segmen yang berbeda, yaitu  fashion & beauty online shop. Makanya saya sedang mencari supplier juga dalam merencanakan membuka online shop baru ini.


Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Berawal dari sebuah forum. Di forum itu ada suatu threats tentang giveaway. Untuk mendapatkan hadiah menarik Saya pun join giveaway yang diadakan oleh member forum yang kebetulan sebagi blogger. Namun Syarat mengikuti giveaway itu harus memiliki blog. Mulai dari situlah saya membuat blog. Postingan per bulan saya maksimum masih 3 artikel yang bisa di publish. Maklum, saya juga harus membagi waktu juga di kehidupan real. Itupun jika saya memiliki waktu senggang untuk menulis di blog.

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak Belliani dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Awal nge blog saya nggak bilang ke orang terdekat terutama sang pacar kalau saya seorang blogger. Jujur pacar saya kurang setuju jika saya uploud foto di dunia maya. Pikirannya negative takut fotonya dicuri oleh orang yang tak bertanggung jawab untuk hal aneh-aneh.hahaha.. 2 tahun nge-blog saya jadi percaya diri untuk mempublish ke orang lain kalau saya memiliki blog sejak saya join di sebuah komunitas perkumpulan blogger untuk sharing tentang artikel mereka dan mereka pun menaruh foto di blog pribadinya. Saya lihat blogger lain tidak kenapa-kenapa saat menaruh fotonya di blog orang lain.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap Mbak Belliani dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Keluarga setuju aja sih asal bisa membagi waktu untuk mereka.

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Mencari tahu tentang diri sendiri terlebih dahulu apa minatnya, hobinya, kesukaannya. Lalu jika sudah menemukannya baru bisa menemukan untuk menentukan tema di blog. Kalau tidak tahu sama sekali minatnya, buat tema random saja. Seiring berjalannya waktu nanti ketemu sendiri tema yang kita minati. Awalnya saya juga random ketika pertama ngeblog. Lama kelamaan baru tahu kalau saya ini seorang beauty & life style blogger. Bagi saya blog ini adalah sebuah wadah untuk menuangkan hobi & minat yang kita miliki.

Tips menulis di blog tulisannya jangan kaku dan monoton. Kalau bisa ada tegur sapa ke readers kita di awal paragraph maupun di akhir paragraph agar readers yang membacanya merasa ada komunikasi diantara kita dan readers di artikel yang di publish.  Selain tulisan yang menarik sertakan juga gambar. Artikel bakal menarik jika ada visualnya.

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Penting banget! Soalnya mau mencari sesuatu googling terlebih dahulu. Berbagi informasi melalui blog itu sangat bermanfaat bagi yang baca loh. Melalui blog kita bisa memotivasi, menginspirasi, dan berbagi pengalaman ke readers. Jika blog kita bagus terkadang ada sponsor yang ingin bekerjasama dengan blog kita, loh.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?

Join grup komunitas blogger di media sosial. Komunitas itu untuk sharing artikel yang baru saja di buat agar visitor dan follower blog jadi bertambah. Selain itu juga rajin share postinganmu di medsos lainnya misalnya di twitter, di google plus di Instagram serta facebook.



*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Belliani? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Belliani buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?


Makasih banyak, mbak Belliani, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
  

Untuk tampilan blog dari Belliani adalah :
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Belliani. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.


Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa baca Guest Post yang sudah bisa mulai kamu baca juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
 
Tentang Belliani :
Calon istri yang akan menikah dan sedang merencanakan membuka online shop.
Kamu bisa menemukan kesehariannya di Facebook | Fanpage | Twitter | Instagram 
1 comment on "Bertemu Calon Pengantin, Belliani | Ngobrol Bareng"
  1. Aw.. makasi mba Asri! Senang bisa ngobrol bareng mba Asri.

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature