24 May 2016

Kenalan sama Social Media Admin, Annisa | Ngobrol Bareng

 

Holaaa..

Bentar lagi hari kelahiranku lhoooo.. Bersyukur banget bisa sampai di usia sekarang ini. Alhamdulillah. Ada yang mau kasih kado? Ha.. ha.. ha..
 
Nah, kali ini My Scrap Book lagi kenalan sama Social Media Admin, Annisa. Penasaran?

Oke, simak yuk, obrolan cantik kita berdua..
 
Hallo, mbak Annisa, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Hai Mba Asri, Alhamdulillah kabarku baik, semoga mba Asri juga demikian yaa. Seneng banget nih aku dapet kesempatan mejeng di blognya mba Asri :D Belakangan ini aku lagi sibuk kerja, jualan dan sosmed-an hihihi.

Ehm, mbak Annisa, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak Annisa, kalau boleh tau nih, profesi mbak Annisa saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak Annisa saat ini?

Boleh dong... Sebenarnya profesi (resmi) akujadi Social Media Administrator + Content Writer di sebuah digital agency. Pekerjaannya meliputi membuat konten, posting di socmed dan mengadmini socmed brand yang aku handle tersebut, lalu tiap akhir bulan bikin reportnya deh untuk dikirim ke klien. Tapiii profesi sampingannya ada beberapa, yaitu mulai jualan tiket Kereta Api, jualan kosmetik dan bisnis Oriflame dan bantuin usaha percetakan partnerku (beliau punya usaha percetakan mulai dari undangan nikah, spanduk, banner, kartu nama dll dan aku bantuin jadi marketing dan handle socmednya, kadang ikut turun ke tempat percetakan), serta blogger juga. Fiuh!

Pernahkah mbak Annisa merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak Annisa apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Pernaaah banget! Tiba-tiba ngerasa males banget ngerjain apa-apa, gak ada ide, gak semangat, capek dan banyak rasa negatif lain. Biasanya kalau udah stuck gini aku blogwalking, scrolling timeline socmed pribadiku, atau sekedar tiduran sebentar sambil merem dan dengar musik. Biasanya ampuh bikin semangat lagi :D

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak Annisa berprofesi sebagai Social Media Administrator + Content Writer, mbak Annisa juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak Annisa sendiri dengan menulis blog?

Karena kerjaan aku hampir selalu berhadapan dengan laptop dan koneksi internet, jadi kadang aku suka curi waktu ngeblog di sela-sela kerja kalo udah agak senggangan *tutupmuka*. Atau, sebelum tidur biasanya kepikiran ide ngeblognya, jadi aku tulis dulu di notes HP/apps Blogger lalu aku save draft. Baru besoknya pas jam istirahat atau sore jelang pulang aku rapihin lagi dan aku posting. Kalau libur malah kadang males banget buka laptop dan ngeblog, mungkin karena jenuh yaa tiap hari ngadep laptop terus. Tapi kalo niat banget, pernah ngeblognya pas udah di rumah sepulang kerja.

Apa yang melatarbelakangi mbak Annisa kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Sebenernya dari SMA aku udah punya blog dan sering ngeblog cerita sehari-hari, cuma sayangnya lupa password .Waktu kuliah pun bikin lagi dan isinya mayoritas soal puisi dan galau-galauan (lagi ngetren waktu itu :D), dan lagi-lagi lupa password. Jadi akhirnya aku bikin blog nonanicahini, dan aku mau seriusin. Aku sampe catet passwordnya di notes biar gak lupa hahahaha! Biasanya dalam sebulan aku posting sekitar 3-5 kali, saat ini sedang mengusahakan supaya bisa posting lebih sering.
Kalau tantangan sih, lebih ke mengedit tulisan supaya lebih enak dibaca orang, dan mikirin image pendukungnya. Kadang yang bikin lama malah memfoto dan mengedit fotonya dulu.

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak Annisa, di lingkungan pekerjaan mbak Annisa dengan profesi mbak Annisa sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak Annisa dapatkan saat mbak Annisa kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Kalo dari lingkungan kerja aku sih Alhamdulillah mendukung, karena aku kerja di digital advertising yang paham soal dunia blog dan plus minusnya. Kadang mereka suka baca dan kasih masukan juga biar tulisannya lebih oke dan menarik.
Kalo keuntungannya, beberapa kali ditawarin free product untuk direview hehehe. Terus bisa jadi diary online juga karena aku orangnya pelupa banget! Terus kalo ada orang yang terbantu sama review aku, atau seneng baca tulisan aku, aku tuh rasanya seneeeng banget. Jadi semangat nulis terus! :D

Apakah keluarga mbak Annisa selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Annisa dan pekerjaan sampingan mbak Annisa sebagai blogger?

Alhamdulillah sejauh ini mendukung, karena memang mereka lihat aku passionnya di bidang menulis ini (walau jauh banget dari jurusan kuliahku yang Teknologi Pangan hahaha!).

Ada tips dan trik nggak dari mbak Annisa dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Dalam mencari tema,janganlah cari tema yang menyulitkan kita atau yang berat. Bisa kok mulai menulis yang ringan macam cerita sehari-hari, review tempat makan, hewan peliharaan, cerita liburan dll. Sesungguhnya banyak banget hal yang bisa dikulik buat jadi materi ngeblog kita :D

Menurut mbak Annisa, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Penting banget! Saat ini kan zaman sudah sangat maju, orang-orang sudah sangat biasa bahkan bergantung sama internet. Orang-orang cari info apapun, dari restoran sampe jual beli rumah pasti googling atau blogwalking. Makanya, saat ini banyak brand yang suka bikin blogging competition, endorse atau bagi sampel produk untuk direview di blog, karena kekuatan blog itu besar sekali. Kantor aku juga beberapa kali kerjasama dengan blogger untuk keperluan marketing. Makanya, punya blog yang isinya bermanfaat, enak dibaca dan desainnya menarik itu sama sekali gak rugi lho, siapa tahu bisa dilirik brand untuk kerjasama hihihi. Lumayan kaan..:p

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk  para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?

Rajinlah menulis dan konsisten! Makin banyak post, pasti makin banyak yang seneng membaca dan menanti tulisan baru di blogmu. Ga usah mikir bagus apa enggak, post aja. Lama-lama akan menemukan gaya ngeblog sendiri dan makin mahir nulisnya..Semangat ya!

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Annisa? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Annisa buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Annisa, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
  
Untuk tampilan blog dari Annisa adalah :
 
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Annisa. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa baca Guest Post yang sudah bisa mulai kamu baca juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***

Tentang Annisa :
 
Lulusan Teknologi Pangan tapi kerjanya di bidang social media dan content writing. Hobinya jalan-jalan, membaca dan menulis, terutama di social media. Suka banget sama hal-hal terkait culinary, beauty, health and traveling.

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Facebook | Blog | Twitter
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature