03 January 2024

Kenapa Harus Nge-Blog?


Hola, halo, teman-teman


Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat yaaa, teman-teman. Di saat cuaca panas dan rasanya pingin masuk kulkas biar adem, kok yaa tetap pingin mamam es krim, duh inget, udah mau flu, masih aja pingin minum dan makan yang dingin-dingin.


Masih di hari ketiga bulan Januari, masih dalam rangkaian belanja kebutuhan rumah dan anak alias kucing aku. Masih memilih toko yang harganya miring dimana, tapi kualitasnya bagus, mohon dimaklumi, udah cocok jadi emak-emak belum? Kan katanya gitu, nyari yang harganya miring, murmer tapi kualitasnya bagus. Definisi belajar jadi emak-emak yaa beginilah. Eh kalian tipe suka belanja online atau offline?



Banyak orang nanya, nggak banyak juga sih, tapi lebih dari satu orang itu udah banyak kan yaaa? Nanya ke aku, ngapain sih nulis blog, emang jaman now masih banyak orang yang nulis di blog? Jawabanku, masih dong, coba aja searching di google, misalkan nyari cara merestart handphone yang sedang hang, pasti keluar kan artikelnya. Nah itu, nulisnya di blog. Duh, ini yang nanya, minta diajak jalan-jalan ke pasar deh, jajanin makanan yaaa, eh. He he..


Seperti yang pernah aku tulis di bulan lalu, kenapa aku kembali lagi menulis blog setelah sekian lama hiatus. Salah satunya aku ingin menjadikan menulis di blog ini sebagai salah satu terapi aku, mencoba untuk bisa berdamai dengan diri sendiri lagi setelah sekian lama merasakan ketakutan karena adanya peristiwa masa lalu yang pada akhirnya membuat trauma.


Selain itu, melihat teman-teman di beberapa grup blog yang aku ikutin, pada dapat cuan juga dari blog, siapa tahu, rejekinya nular ke aku juga. Aamiinn.


Apalagi yaaa? Hmmm.. Ahhaaa, aku mencoba untuk mengeluarkan ide-ide tulisan yang selama ini hanya mampir di kepala tanpa pernah bisa dikeluarkan dan berakhir menjadi tulisan di notepad handphone. Setidaknya, biar makin nambah kosakata baru juga.


Dan juga sebagai sarana aku komunikasi dengan teman-teman penulis blog di seluruh dunia, semoga bisa menjalin pertemanan sehat tanpa menjatuhkan satu sama lain.


Kalau kamu, apa yang membuat kamu menulis blog? 

16 comments on "Kenapa Harus Nge-Blog?"
  1. Maa syaa Allah. Mood booster banget baca tulisannya, Kak.

    ReplyDelete
  2. Seneng banget deh ikutin artikelnya Kak Asri, selain tampilan blognya enak dilihat tulisannya juga fresh dan santai yaa. Hope someday bisa seluwes Kakak untuk menulis blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiinnn, kakak, pelan-pelan, lama-lama akan menemukan gaya tulisan yang menurut kakak cocok di kakak kok. Semangat :)

      Delete
  3. S'lalu ikutin blognya kak Asri, dari penulisan bahasanya keren bangat. Semoga lewat blog ini bisa menghasilkan cuan.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya allah.. masih belajar, kakak. Aamiiinn, semoga bisa menghasilkan cuan bersama-sama yaaa

      Delete
  4. Udah lama sih kak pengen punya blog tapi belum tau caranya gimana, alhamdulilah dipertemukan dengan teman -teman yang udah pada pinter nulis di blog, seperti kak Asri ini, semoga blog kita bisa menghasilkan cuan🤲 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnn, semoga bisa menghasilkan cuan bersama-sama

      Delete
  5. Nah kan kan kaannn... Aku jadi penisirin kisah apakah yang bikin trauma ituuuu

    ReplyDelete
  6. Ahhh senang sekali baca tulisan Mbak Asri, padat berisi, dan nyaman dibaca. Kapan2 ceritain tips2 ngeblog ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya pernah nulis deh, kak, coba nanti aku cek lagi yaaa. Btw, makasih, kakak

      Delete
  7. bener banget, blog selain kalau diseriusin bisa menghasilkan cuan. Blog juga bisa menjadi salah satu alternatif buat self healing kayak nulis buku harian gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, jadi blog itu kayak diary online aja gitu. Btw, semoga kita bareng-bareng menghasilkan cuan dari blog yaaa

      Delete
  8. pengen jadi content creator di bidang penulisan sih kak kalau aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnn, semoga segera terwujud, kakak

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature