30 January 2024

Review Viva Cosmetic Covering Cream: Natural


 
Halo, teman-teman


Apa kabar? Semoga nggak bosan yaaa sama aku yang hampir tiap hari nulis di blog. Eh atau ada yang bosan? 

Kali ini aku mau mencoba membahas sesuatu yang berkaitan dengan make up. Nah, kali ini mengenai base make up. Definisi aku suka coba-coba beberapa merk sebelum berpindah ke yang sekarang ini.

Sesuai dengan judulnya, aku mau bahas foundation krim dari local brand yang tentunya udah kalian kenal, yups, Viva Cosmetic Covering Cream. Jadi, aku tahu mengenai foundation viva ini dari toko online di marketplace tempat aku beli make up. Waktu scrolling viva, karena memang mau belanja kebutuhan make up aku, sekalian scrolling, eh ketemulah foundation viva ini. Sekalian deh aku beli bersamaan dengan pelembab, eye cream, CC foundation, serum anti aging. 
 
Harga
 
Untuk harganya sendiri cukup terjangkau sama kantong aku, waktu itu aku beli sewaktu ada diskon. Untuk harga normalnya saja sekitar 11ribuan, dan aku beli jadi 9ribu. Murah banget kan yaa? Eh harga semurah ini, kualitasnya gimana yaa? Senapsaran kan?
 
Packaging

Dari packagingnya sendiri, menurut aku udah sesuai dengan harganya juga yaa. Dikemas dengan kemasan yang cukup cantik dan mudah untuk dibawa juga. Masuk ke tas make up pun tidak memakan banyak tempat. Jadi, asyik aja gitu, bisa dibawa kemana-mana. 
 
Shade

Kemudian untuk shadenya sendiri, ada 4 shade yaa, yaitu Olive, Natural, Beige, dan Brown. Aku beli yang Natural. Jujur, aku kurang paham dengan pewarnaan ini, karena kalau beli juga kadang warnanya antara satu kosmetik dengan kosmetik lain, shadenya beda-beda. Jadi, sebenarnya biasanya untuk seperti bedak tabur atau bedak padataku pilih Beige, tapi untuk foundation cream ini aku memilih warna Natural, karena di ganbar terlihat lebih cerah gitu warnanya. 
 
Tekstur

Untuk teksturnya sendiri, karena aku baru sekali ini memakai foundation cream, jadi tidak memiliki perbandingan dengan make up yang lain merk lain yaa. Teksturnya lembut dan karena bentuk dari Viva Covering Cream ini sendiri krim, jadi sewaktu aku colek-colek di tangan, rasanya hampir sama dengan saat aku dulu memegang liquid foundation. Kelebihan dari produk ini mudah diaplikasikan ke wajah. Tinggal oles-oles sesuai porsinya, udah deh, jadi. Berhubung wajahku tipe kulit berminyak, produk ini memang ada tekstur minyaknya, tapi saat diaplikasikan ke wajah aku, langsung nempel. 

Nah, untuk awal mula memakai produk ini tuh aku coba tap-tap pakai beauty sponge. Tapi kedua kalinya, pakai ini via tangan aja tap-tap nya. Coveringnya bisa full cover, bahkan bintik-bintik di wajahku juga hampir tertutup semua. 

Untuk ketahanan pemakaiannya karena awal memakai produk ini saat sedang kedatangan tamu bulanan alhasil dari aku memakai pagi hingga maghrib, masih bertahan nempel di wajah aku. Nanti akan aku update kalau aku pakai untuk wudhu, apakah akan hilang atau luntur? 

Biasanya nih urutanku memakai make up tuh gini, eye cream - pelembab - serum - sunscreen - foundation cream - bedak tabur - bedak padat baru deh disambung menggunakan lipstik, pensil alis dan eyeliner. 

So, buat aku ini worth it banget, useful dan bermanfaat banget aku pakai ini. Karena dengan harga segitu, buat aku udah full coverage wajah aku yaaa. Kamu sudah cobain?
4 comments on "Review Viva Cosmetic Covering Cream: Natural"
  1. Kangen bisa pake skincare dg urutan lengkap kek gitu, ihiks sejak kulit iritasi krn ga cocok satu produk aq cuma bisa pake sunscreen doang, lainnya ga bisa. Pasti melepuh lagi kulit wajahku

    ReplyDelete
  2. Produknya Viva ringan brrti ya kak, cocok buat kulit sensitif?

    ReplyDelete
  3. Viva memang favorit, saya pake pensil alis, serum anti agung, bahkan sampai shampo urang-aring lhoo, murah tapi ga murahan menurut saya hehee

    ReplyDelete
  4. Produk viva yg aku pakai cuma susu pembersih dan tonernya mba, lainnya ga pernah pakai 😄😁 kalo susu dan tonernya udh sejak aku smu mungkin.

    Kalo utk kosmetik dan skincare lain, aku udh terlanjur cocok ama brand lain. Apalagi kulitku sensi bgt, makanya kalo udh cocok ama produk A, agak ngeri mau ganti lain, suka breakout 😅

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature