10 December 2023

Manfaat Ngeblog Apa Sih?



Holaa..

Lama tak berjumpa dan menulis disini. Kesibukan di dunia nyata benar-benar full. Tapi, tenang, tetap makan kok. Nggak lupa kalau untuk yang satu itu. Yeayy! Kali ini aku datang lagi. Enaknya kali ini nulis apa yaaa. Ehm, nulis tentang manfaat ngeblog aja yaaa.

Menurut aku nih, banyak banget lho manfaat yang bisa kita dapatkan dari ngeblog atau menuliskan berbagai hal yang positif di blog. Selain blog itu sebagai sarana informasi untuk semua orang, kita juga bisa sharing mengenai berbagai hal kepada teman-teman kita yang tersebar di mana-mana. 
 
  
Seperti misalnya, aku suka banget nih nulis  di blog My Scrap Book. Nah, disini aku bisa sharing informasi mengenai keseharianku, pengalamanku, curhatan-curhatan aku sehingga mungkin tulisanku bisa menjadi sarana yang menginspirasi atau berbagi pengalaman dengan teman-teman yang membaca blogku. Atau dengan beberapa review produk yang kutulis, bisa dijadikan sebagai sarana promosi juga, sehingga bisa membantu orang lain dan juga sebagai sarana aku bisa berkomunikasi dengan teman-teman dimanapun mereka berada.

Lain halnya dengan blogger yang menuliskan mengenai masakan. Disana kita bisa mendapatkan berbagai resep dan mempraktekkannya lho di dapur rumah kita. Atau blogger yang suka menuliskan tentang tempat-tempat wisata. Wuihh, bisa jadi referensi juga kan buat pembaca, siapa tahu suatu saat kita kesana. Ada informasi apa di blog tersebut yang bisa kita jadikan tambahan bekal di tempat wisata tersebut.

Kemudian blogger yang suka menuliskan tentang parenting. Aku suka kalau ini. Bekal banget buat besok kalau udah punya baby. Cariin jodoh yaaaa. Pingin punya bayiiiii. Fix, asri error.

Itu beberapa contoh aja. Ada banyak blogger lainnya yang menuliskan banyak artikel yang bermanfaat. Tergantung kita mengambil ilmu dari artikel tersebut dari sisi negatif atau positif. Kadang ada kan yaa, kalimat X mengandung arti berbeda bagi masing-masing orang. Jadi, bisa dianggap positif atau negatif kan yaa.

Jadi, banyak banget manfaat yang bisa kita ambil dari menulis di blog. Apa aja itu? Ini dia manfaat ngeblog ala Asri :

  • Sharing suatu informasi yang tentu saja bermanfaat bagi teman-teman pembaca
  • Sarana berkomunikasi dengan teman-teman
  • Blog bisa menjadi buku harian kita juga lho
  • Sarana berkomunikasi dengan teman-teman pembaca
  • Bisa juga buat menghasilkan rejeki lho
  • Kamu bisa juga memulai bisnis kamu dari blog
  • Belajar menulis secara profesional, siapa tahu dilirik kemudian dijadiin buku
  • Bisa bergabung ke dalam komunitas-komunitas blogger, nambah teman, menjalin silaturahmi
  • Membangun jaringan pertemanan

Ada yang mau nambahin lagi, mungkin? Mari share sama aku disini.

Okay, mungkin itu dulu yaaa #CeritaAsri dari aku kali ini. Ahh iya, jangan lupa untuk tetap menulis, sharing, berbagi ilmu, menjalin silaturahmi. Biasakanlah menggunakan bahasa sopan dan anti SARA, berikan kritikan yang membangun, bukan yang menjatuhkan. Tetap bahagia yaa.

Jangan lupa follow instagram Rumah Cerita Asri yaa di @rumahceritaasri atau youtube di Cerita Asri.
3 comments on "Manfaat Ngeblog Apa Sih?"
  1. Banyak banget manfaat ngeblog buat saya, salah satunya self healing

    ReplyDelete
  2. Blog juga bisa untuk mengabadikan momen lewat tulisan..

    ReplyDelete
  3. Dulu sempat kepikir "apakah nge blog masih relate dg jaman skrg ya" karena banyak jenis medsos bertebaran. Tapi hati ini masih kekeuh pengen punya blog, nekad tetep nerusin blog aja.. alhamdulillah setelah ketemu komunitas jadi tidak merasa sendirian.. manfaat lainnya buatku adalah katarsis, mengeluarkan isi pikiran yang bertumpuk-tumpuk.. semoga bisa memberikan manfaat nantinya aamiin

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature