13 January 2024

Bahagia itu Sederhana


Hola, teman-teman

Apa kabarnya nih? Kalian baru sibuk apa hari ini? Kalau nanya aku, aku pasti akan jawab, saat aku menulis tulisan ini itu terjadi di hari Ahad, saat hujan deras sore hari turun, membuat aku tidak jadi jajan es teler di grab-food Karena nggak tega sama kang grab-foodnya nanti kehujanan, padahal kan niatnya mau kasih beliau rejeki yaa, tapi mikirnya tuh aku selalu nggak tega. Jangan dibilang aku terlalu niat yaa, menulis tulisan ini di minggu lalu, padahal ini untuk terbit hari Sabtu ini, tak apalah, sesekali merajinkan diri.

Bicara soal hujan, aku selalu rindu dengan hujan. Walaupun sesekali kesal karena hujan, membuat cucianku tak kering dan membuat aku pulang kerja dengan basah kuyup walau sudah memakai mantel hujan. Tapi, aku suka ketika hujan selesai turun, bau tanahnya yang tersiram air hujan, bikin rasanya adem aja guita. Terus, kenapa aku malah keinget adegan di film India yaa, yang nari sambil hujan-hujanan. Ada yang tahu judul filmnya apa?

Okey, membicarakan mengenai bahagia buat aku dan buat yang lain tentu saja berbeda, kenapa? Karena porsi bahagiaku dengan yang lain pun berbeda. Bisa saja, ketika misalkan aku bisa merasakan makan mie ayam goreng setelah sekian lama nggak makan itu udah bikin aku bahagia, tapi mungkin buat orang lain 'apa sih?' 

So, disini aku mau membagikan beberapa hal yang bisa membuat aku bahagia akhir-akhir ini yaaa. Apa aja sih?

1. Nonton drama korea

Ini banget udah bikin aku bahagia ketika tahu Song Kang ada drama korea baru, My Demon, ganteng banget memang Song Kang ini, bikin aku susah move on. Sama Park Seo Joon, yang main sama Han Soo Hee, Gyeongeong Creature. Udah bikin aku auto langganan Netflix lagi. Padahal aku tuh tipe yang males nonton kalau masih On Going, tapi rasa penasaranku mengalahkan segalanya, eh salah rasa rinduku mengalahkan rasa penasaranku. Kalau kamu, lagi nonton apa? Any recomendation for me?

2. Makan Gelato

Aku lagi senang karena keinginanku makan gelato bisa terwujud akhir-akhir ini, setelah beberapa bulan absen makan es krim dan gelato, karena batuk. Ada tempat yang sering aku kunjungi ketika aku lagi pingin makan gelato, entah itu sendirian atau sama keluarga atau sama teman apalagi kalau ditraktir teman, ha ha ha, becyanda.

3. Baca Buku

Finally, setelah sekian lama absen baca buku, nggak absen-absen banget sih, masih sesekali baca buku, aku akhirnya menantang diriku sendiri bareng sama teman-teman yang suka baca buku buat baca buku seminggu sekali, dan langsung posting review di blog. Tujuannya apa sih, biar selain untuk kita juga rajin membaca, juga untuk menginformasikan mengenai buku yang kita baca. Siapa tahu, yang membaca review kita jadi tertarik kan yaaa.

4. Wifi & Menulis

Setelah bergulat selama berbulan-bulan dengan diri sendiri, menghitung segala kalkulasi biaya yang akan keluar, kemudian mendengarkan curhatan ibu, akhirnya aku memutuskan untuk membeli Modem Wifi. Dimana, modem ini semoga bisa menjadi tempat ibu dan bapak serta aku dirumah nggak bingung ketika kuota habis mendadak, karena lupa nggak diisi kuota.

Menulis membuat aku merasa seperti kembali ke kebiasaan lamaku, dimana, segala apa yang aku rasakan, aku tuangkan ke dalam tulisan. Syukurlah, kemampuanku untuk merangkai kata-kata belum memudar, mungkin seperti itu ucapanku ketika memulai untuk menulis kembali di blog ini yang sudah 5 tahun menjadi sarangnya laba-laba.

5. Quality Time bareng Ibu & Bapak

Menjadwalkan diri sendiri buat setidaknya seminggu sekali atau seminggu dua kali tergantung kesibukan aku sebagai seorang karyawan juga sebagai seorang kang jualan buku, untuk bisa setidaknya entah dirumah sambil nonton film, atau sambil jalan-jalan keliling kota, atau sambil makan di tempat makan, bisa meluangkan waktu untuk menemani bapak & ibu. Setidaknya bisa sambil ngobrol, bercanda, atau hanya sekedar duduk dan berdiskusi mengenai kondisi pekerjaan aku, kondisi aku sendiri, atau kondisi negara Indonesia sendiri, atau hal-hal random yang tanpa sengaja kami bahas.

Setidaknya beberapa hal tersebut udah bikin aku bahagia. Hal-hal sederhana, tapi penuh makna buat aku. Karena kembali lagi, bahagia itu sederhana sekali. Hal sekecil apapun kalau kita lakukan dengan niat yang tulus ikhlas, pasti terasa lebih membahagiakan bukan?

Kalau versi kamu gimana, apa hal-hal yang membuat kamu bahagia akhir-akhir ini?
10 comments on "Bahagia itu Sederhana"
  1. Salam dan sehat selalu untuk bapak dan ibunya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam, kak Ning. Salam juga untuk keluarga kak Ning

      Delete
  2. Drakor sih emang top ya,,,

    ReplyDelete
  3. Drakor always

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, kak. Susah move on aku tuh ha ha ha

      Delete
  4. menulis dengan wifi kenceng emang yaaa bikin bahagia heheh

    ReplyDelete
  5. Wahhh berarti Kak Asri ini punya ‘Bank naskah’ ya, perasaan ini Sabtu, tapi udh ditulis dari Minggu.Daebaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kak citra. Nabung dikit-dikit

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature