18 June 2016

Berkenalan dengan Full Time Mom, Ade Delina | Ngobrol Bareng


Holaaa..

Weekend! Yeay.. Ada rencana apakah kalian di weekend kali ini? Share yuk, siapa tau bisa dapat referensi dari kalian semua..

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau kenalan nih sama full time mom, Ade Delina P. Penasaran nggak? Penasaran kan, iya kan?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..
 
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 
 
Hallo Mbak Asri. Kabar baik, sehat juga bahagia Alhamdulillah :D Mbak Asri sendiri gimana? Mudah-mudahan selalu baik, sehat dan bahagia juga ya :) Lagi sibuk urus rumah tangga aja ditambah sekarang urus anak nih hihi. Masih sibuk ngeblog juga walaupun ga tiap hari :)
 
Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Sekarang aku jadi full time wife & mom plus blogger aja Mbak. Profesi yang sudah lama aku idamkan. Iya, sejak kecil saya sudah bercita-cita kelak saya sudah menikah, saya mau jadi ibu rumah tangga seperti ibu saya. Sekarang saya juga jadi blogger (blogger itu juga profesi kan :D) karena lagi-lagi sejak kecil saya sudah suka nulis :)


Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?
Pasti. Apalagi ibu rumah tangga itu full di rumah. Kerjaannya ya kurang lebih setiap hari sama. Ngerasa bosen sampe mati gaya karena itu lagi itu lagi yang dilakuin :)) tapi ya berusaha nikmatin aja sih. Apalagi suami juga selalu bantu urusan rumah tangga. Kalo bosen biasanya sih aku baca buku atau ngeblog tapi ga jarang juga bermedia sosial ria hehe. Atau main sama anak juga hilang jenuhnya :D

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai rumah tangga, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 

Sejak awal bikin blog aku bikin aturan satu bulan minimal satu tulisan. Jadi aku ga maksain setiap hari harus nulis. Apalagi sudah ada anak, ya paling nunggu anak tenang dan tidur dulu :D Jadi kadang satu hari aku bisa bikin beberapa tulisan, tinggal aku jadwalin aja penayangannya di blog :)
 
Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?
 
Latar belakang bikin blog yang jelas karena memang suka nulis. Atau lebih lengkapnya bisa dibaca di sini ya http://www.sohibunnisa.com/2014/01/behind-sohibunnisas-blog.html *promo* Karena aku ngeblog ga setiap hari/minggu, jadi dalam sebulan ga banyak *hiks* paling banyak mungkin kurang dari 20 *duh dikit banget yaks :(* Tantangannya paling kalo lagi writers block. Tiba-tiba mandeg di tengah tulisan, sementara aku pengen banget ada postingan yang terbit. Kalo udah begitu ya biasanya aku bawa jalan-jalan dulu atau tinggalin sementara. Baru setelah fresh, aku balik lagi dan biasanya lebih lancar nulisnya :)


Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 


Halo Mbak Asri, namaku Ade ya hihi bukan Nisa :P Nisa cuma nama blog aja, Sohibunnisa :D Pandangan orang sih biasa aja ya alias ga ada yang gimana-gimana. Keluarga juga mendukung penuh. Ya asal akunya ga kelewatan aja, ngeblog sampe lupa waktu :v Keuntungan? Duh banyak banget. Mulai dari non materill semisal aku mendapat kepuasan kalo tulisan udah terbit. Sampe yang materiil aku sering dapet job review. Alhamdulillah hasilnya bisa nambah buat beli perlengkapan rumah tangga dan anak atau jajan-jajan :v  


Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?


Sebagai ibu rumah tangga ya pasti ngedukung. Karena emang itu yang diharapkan keluarga. Aku full di rumah. Sebagai blogger juga mendukung selama aku bisa bagi waktu :)


Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?
 

Di luar bahwa aku ini belum jadi blogger profesional, tips dan triknya sih cari tema yang kekinian atau yang memang banyak dibutuhkan orang. Kalaupun mau curhat, usahakan curhatannya juga bermanfaat. Jadi ada hikmah positif yang bisa diambil oleh pembaca. Kalau menulis, ya jangan menulis karena terpaksa. Tapi karena kita memang ingin berbagi. Jadi kembali lagi ke niat awal nulis di blog :)


Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?


Penting ya menurutku. Soalnya, sepanjang pengamatanku *halah* banyak brand mulai memanfaatkan blogger untuk memasarkan website atau produknya. Dengan cara ini penjualan mereka bisa meningkat, apalagi jika bekerja sama dengan banyak blogger. Selain itu, sekarang juga sudah masuk eranya digital kan, jadi orang banyak cari informasi lewat internet. Dengan adanya blogger, otomatis informasi juga lebih mudah didapat :)


Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 


Karena aku sebagai ibu rumah tangga, jadi untuk yang sama profesinya kayak aku dan nyambi sebagai blogger ya tipsnya pinter bagi waktu aja. Jangan sampai pekerjaan rumah dan anak terbengkalai. Dengan begitu insya Allah keluarga akan dukung. Bagi pemula, tetapkan tujuan dulu ngeblog mau ngapain dan dibuat apa. Karena kalo kita sudah punya tujuan, kita akan serius. Selain itu kalo memang serius, bisa ditingkatin dengan belajar tentang perbloggeran (di google udah banyak banget artikele tentang cara ngeblog), gabung di komunitas supaya blog kita dikenal dan yang pasti menulislah yang bermanfaat. Agar blog kita ga cuma numpang lewat, tapi ada pelajaran dan hikmah yang bisa diambil oleh pembaca :)

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Ade? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Ade buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Ade, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Ade adalah :
 

Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Ade. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
 

Tentang Ade :

Saya Ade Delina Putri lahir di Bekasi, bulan Mei 1993. Saat ini tinggal di Surabaya. Menjalani profesi ibu rumah tangga (yang bahagia) juga merangkap sebagai blogger. 

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Blog | Facebook | Blog Buku
2 comments on "Berkenalan dengan Full Time Mom, Ade Delina | Ngobrol Bareng"
  1. cita-cita juga ingin kerja di rumah...tp masih belum bisa :( pasti senang tiap hari dekat anak ya mba ade

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa.. pingin *planning selanjutnya*

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature