29 March 2017

Beberapa Jenis Baju Busana Muslim Wanita di Bukalapak yang Bisa Dipilih




 
Agama Islam mengajarkan bagi semua wanita khususnya umat muslim untuk menutup auratnya dengan menggunakan busana yang sesuai dengan syarat. Penggunaan baju muslim wanita bukan hanya sebagai pelindung tubuh saja, tetapi juga memiliki fungsi lain. Pemakaian busana muslim dalam Islam tidak boleh terawang, transparan, ketat dan lainnya. Namun, dengan perkembangan saat ini busana wanita telah banyak sekali macamnya.

Ada banyak jenis baju busana muslim wanita di bukalapak yang sering digunakan sehari-hari. Berikut beberapa jenisnya adalah:
  
sumber gambar dari Bukalapak
 
  1. Kemeja atau loose shirt,
Jenis busana yang pertama kali sering digunakan oleh para wanita muslim adalah kemeja. Kemeja merupakan jenis baju yang banyak digunakan oleh sebagian orang. Baju kemeja bis memberikan kesan formal ataupun non formal dalam penggunaannya. Terlebih saat ini telah ada berbagai macam kemeja yang ada di pasaran, yaitu ada yang berukuran panjang dan ada juga yang berukuran pendek. Selain itu sekarang kemeja telah memiliki banyak varian motif, seperti kotak-kotak, bunga-bunga, dan lain sebagainya. Penggunaan kemeja ini bisa disesuaikan dalam aktifitas sehari-hari karena bisa dikombinasikan dengan celana maupun rok.

  1. Dress,
Merupakan salah satu jenis baju busana yang sering digunakan oleh para wanita muslim. jenis baju ini biasanya bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal tergantung pada desain dress tersebut. Dress saat ini sangat bermacam-macam, ada yang berukuran panjang dan pendek. Dress sangat cocok untuk digunakan ke acara pesta, acara berkumpul bersama keluarga dan lainnya. Pemakaian dress akan terlihat lebih sopan ketika menghadiri acara tertentu. Apalagi saat ini ada jenis dress yang juga bisa digunakan dalam acara pernikahan.

  1. Blazer atau cardigan,
Blazer dan cardigan merupakan jenis baju busana yang banyak dikoleksi oleh wanita muslim. blazer dan cardigan umumnya memiliki bentuk yang berbeda, karena blazer biasa digunakan pada saat acara resmi atau saat pergi ke kantor dan sedangkan carding biasa digunakan saat acara non formal seperti berkumpul bersama teman. Dengan perbedaan tersebut, blazer dan cardigan memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai pelengkap busana agar terlihat lebih cantik dan menarik. Blazer biasanya berbahan tebal, sedangkan cardigan berbahan tipis. Hal ini disesuaikan dengan kegunaan masing-masing. Ada berbagai jenis blazer dan cardigan saat ini sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan aktifitas sehari-hari.

  1. T-shirt atau kaos,
t-shirt atau kaos adalah jenis baju busana yang sering dikenakan oleh seseorang. Penggunaan kaos akan memberikan kesan santai pada penggunanya. Selain itu bagi seseorang yang ingin berpenampilan casual, maka sangat cocok sekali jika ia menggunakan t-shirt atau kaos, karena selain simpel juga dapat memberikan penampilan menarik. Pemakaian t-shirt atau kaos bisa dikombinasikan dengan celana atau rok sesuai dengan keinginan. Saat ini ada banyak sekali model kaos yang ada di pasaran, umumnya semua kaos tersebut memberikan rasa nyaman pada penggunanya karena jenis busana ini memang menggunakan bahan dasar yang dingin.

  1. Daster atau baju tidur,
Jenis busana terakhir yang sering digunakan oleh para wanita adalah daster. Daster merupakan jenis baju yang biasanya dipakai di dalam rumah atau saat seseorang ingin pergi tidur. Umumnya daster ini terbuat dari bahan yang tipis serta ringan dan memberikan rasa dingin, sehingga penggunanya akan merasa nyaman ketika mengenakan daster tersebut di dalam rumah.

Beberapa jenis baju busana muslim wanita di bukalapak ini bisa Anda gunakan sehari-hari dengan memadukan busana lain agar dapat terlihat cantik. Dengan banyaknya jenis, maka Anda bisa mengkombinasikan dengan busana atau aksesoris yang Anda miliki sehingga dapat memberikan kesan menarik.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature