11 January 2024

Investasi Dengan Uang 5 Milyar


Hola halo, teman-teman


Nggak terasa yaaa udah hari ke sebelas bulan Januari. Apa kabar kalian semua? Aku harap kalian selalu dilimpahi kesehatan dan rejeki yang halal yaaa.


Hmm, aku tuh lagi bingung, sebenarnya dari bulan lalu sih. Kenapa Song Kang itu ganteng banget gitu lho. Duh, mau disholawatin tapi nanti kalau beneran jadi gimana gitu aku tuh, duh berasa kayak dapat durian runtuh gitu. Eh, kok gitu. Mengkhayal kan bebas kan yaaa, bun?


Hmm lagi, kira-kira nih kalau DM Instagram Park Seo Joon kira-kira bakalan dibalas nggak yaaa? Cuma mau nulis, "Kapan kita bisa bertemu secara nyata? Jangan hanya di mimpiku saja." Kira-kira nih, bakalan dibalas atau malah langsung diblock?


Karena kata orang, mengkhayal itu masih bebas belum berbiaya, jadi nggak apa-apa kan yaaa kalau aku mengkhayal tiba-tiba dapat uang 5 Milyar gitu. Kira-kira nih, kalau beneran dapat uang 5 Milyar, disholawatin aja dulu, semoga beneran dikasih rejeki 5 Milyar, aamiinn, aku bakalan ngapain aja yaaa sama uang tersebut. Hmmm, ada saran?


Ini kalau terjadi sama aku yaaa, aku bakalan :


1. Beli tanah


Karena kata atasanku, investasi dalam bentuk emas hitam alias tanah itu nggak ada habisnya. Bakalan naik terus harganya. Dan harganya akan menyesuaikan dengan harga di saat itu. Kayak dikasih contoh gitu beberapa kenalanku, pada investasi tanah, awal beli karena berbanyak, jadi masing-masing investasi 50 jutaan apa yaaa. Itu harga tanahnya 250juta. Dibagi 5 orang. Terus kejualnya udah 800 hampir 900 juta. Dapat berapa tuh masing-masing. Masya allah kan yaaa.


2. Beli emas batangan


Kata atasanku kalau mau investasi lagi, dalam bentuk emas batangan. Itu selain harga jualnya akan menyesuaikan dengan harga pasar sekarang, bisa dijual sewaktu-waktu juga. Menarik kan yaaa, jadi pingin deh.


3. Deposito di bank


Taruh aja uangmu didepositokan di bank, nanti tiap bulan dapat bunga berapa gitu. Itu juga kata atasanku. Misalnya nih, kita taruh uang di bank untuk didepositokan sebesar 100 juta, terus bunga tiap bulan dapat 1 juta, dengan tenor waktu misalkan 3 bulan, nah, nanti diambilnya pas tenor waktunya habis 103 juta. Jadi pingin kan. Eh tapi yang kerja di bank, boleh koreksinya yaaa, kalau contoh aku atau tulisan aku ini keliru.


4. Ditabung & buat bisnis kos-kosan


Aku lagi rajin nabung sebenarnya, buat biaya nikah sama buat masa tua nanti. Jadinya, yaaa mendingan aku tabung aja kan yaaa, siapa tau nanti kalau pas ada info buat bikin bisnis, bisa sebagian dipakai buat bisnis, misalkan kos-kosan atau kontrakan rumah. Dapat passive income juga kan per bulan atau per tahun.


Kira-kira kalau aku dapat uang sebesar 5 Milyar, aku bakalan ngelakuin 4 hal itu sih. Banyakkan buat investasi yaaa ketimbang buat jajan padahal aku anaknya suka jajan makanan lhoo. Misalkan dibeliin makanan dalam berbagai varian kira-kira bakalan habis dalam berapa lama yaaa? Hmm, eh mubazir jatuhnya. Dibagi-bagi sama yang membutuhkan juga bisa kan yaaa.


Kalau kamu sendiri bakalan dipakai buat apa nih kalau dapat uang 5 Milyar?

14 comments on "Investasi Dengan Uang 5 Milyar"
  1. Aku juga kalo jadi pebisnis pengen jadi juragan kost. 10 kamar masih belum kena pajak hotel loh. Kalo lebih dr itu usahanya di kategorikan hotel

    ReplyDelete
  2. Aku mau beli tanah sama bikin kos2an juga kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi paling okey tu emas hitam alias tanah kan yaa, kak

      Delete
  3. Waaahh kita sefrekuensi nih sama-sama jadi juragan kost dan kontrakan. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuks, kita jadi juragan kost-kostan sama kontrakan

      Delete
  4. Bener benget kak, investasi yg aman emamg tanah. Apalagi kl udah jd kos kos-an. Masa tua tinggal leha leha aja ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku berasa lihat visual masa depan tuh, kita dasteran, duduk sambil pegang duit buat kipas-kipas deh, kak

      Delete
  5. Sepertinya aku mau coba investasi kaya kakak kalau punya uang segitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik lho, kak, investasi kayak yang aku jabarin, ini aja aku lagi menimba ilmu sama atasanku

      Delete
  6. Kak, song kang udah jadi demon, hati2 kalau ketemu ntar malah di tawarin perjanjian 10 tahun xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kutawar jadi perjanjian seumur hidup sama aku, kak hihi

      Delete
  7. 5 milyarrr, aku mau menghayal dulu juga mbak
    beli tanah, bikin kos-kosan, buka warung atau toko grosiran sembako, investasi emas, deposito. ehmmm kayaknya masih sisa juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehm, investasi yang dibanyakkin, kak ainun

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature