20 January 2024

Tempat Nongkrong Asyik di Selatan Jogja


Hola, teman-teman
 
Bicara soal nongkrong, pasti di antara kalian memiliki tempat favorit, tempat buat menghabiskan waktu bersama teman, keluarga atau me time. Kalau tempat favorit itu biasanya kalian kunjungi berkali-kali atau hanya sekali saja? Kali ini aku ingin ajak kalian berjalan-jalan sebentar ke kota Jogja, ke sebuah tempat dimana biasanya aku sering menghabiskan waktu hanya untuk sekedar menyendiri alias me time dan kadang bersama dengan teman maupun keluarga.
 
Tempat ini terletak di selatan kota Jogja, sebenarnya nggak begitu selatan banget yaa, tepatnya di Jalan Tirtodipuran No.10, Mantrijeron, Yogyakarta. Namanya adalah Coklat Monggo Tirtodipuran. Di sini ada beberapa menu yang tentunya bisa kamu nikmati, juga bisa kamu bawa pulang tentunya. Ada 2 tempat yang bisa kamu pakai untuk bersantai sejenak, versi indoor dan outdoor. Di suasana indoor kamu bisa sambil menikmati berbagai macam rasa cokelat batangan dan praline yang elegan. Kemudian di outdoor, kamu akan menemukan kios gelato dengan berbagai macam rasa, dan tentunya bisa kamu nikmati dengan duduk di kursi pantai yang trendi serta dikelilingin pasir putih sehingga kamu akan merasakan nikmatnya memakan gelato seperti di pantai.
 
picture from Cokelat Monggo
 
Selain coklat batangan dan praline, kamu juga bisa memesan berbagai menu pilihan, baik itu yang berbahan dasar coklat ataupun tidak. Untuk menu minuman, seperti ice milk chocolate, ice dark chocolate, hot milk chocolate, hot dark chocolate, mineral water. Untuk yang mungkin tidak menyukai coklat, bisa mencoba hot or ice tea black, lemon, kemudian ada coffee tubruk, espresso. Untuk yang menyukai minuman tradisional bisa mencoba minuman bunga telang dan es gula asem. Untuk makanannya sendiri, ada quice smooke beef mushroom, quice chicken taragon, galettes pancake yang bisa kamu pilih dengan berbagai macam rasa, ada salty caramel, hazelnut praline, gula jawa. Kemudian ada fluffy dan crepes. Selain itu ada juga berbagai macam cake dan tart. 
 
picture from Cokelat Monggo
 
Untuk harganya sendiri dari coklatnya berkisar dari Rp 30.000 - Rp 300.000 an. Sedangkan untuk menu minuman dan makanannya, berkisar di harga Rp 20.000 - Rp 60.000. 
 
picture from Cokelat Monggo
 
Oh yaa, seperti yang sudah dituliskan di atas, ada kios gelato juga di tempat ini. Hampir setiap harinya varian rasa dari gelato berbeda, ada yang sama, dan kamu bisa membeli dengan 3 pilihan, 1 scoop, 2 scoop, dan 3 scoop. Bisa juga jika kamu ingin membelinya dengan menggunakan cone. Dijamin kamu akan ketagihan dengan varian rasa yang disajikan di sini. Untuk harganya sendiri, di antara rentang harga Rp 20.000 - Rp 60.000 an. 
 
picture from Cokelat Monggo 
 
Satu lagi, selain kamu bisa menikmati berbagai menu tersebut di lokasi, kamu juga bisa memesannya via go-food atau grabb-food.
 
So, buat kamu yang sedang jalan-jalan ke Jogja atau sedang silaturahmi ke tempat saudara di Jogja, bisa mampir ke Cokelat Monggo Tirtodipuran yaaa.  
10 comments on "Tempat Nongkrong Asyik di Selatan Jogja"
  1. Aduuuuh menggoda syekalii

    ReplyDelete
  2. wajib mampir sih kl kapan kapan maen ke Jogya

    ReplyDelete
  3. Wah aku belum pernah ke sini pas di jogja, kapan2 deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, kak citra. Langsung yuks, kesini kalau ke Jogja

      Delete


  4. Jadi pingin main ke jogja

    ReplyDelete
  5. Pas banget momennya, lagi mempersiapkan liburan ke Jogya. Buka group dan menemukan tulisan menarik tentang rekomendasi tempat nongkrong asik di Jogyakarta ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir kesini, kak, jangan lupa, nikmati makanan dan minuman disini

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature