03 March 2024

Online Wedding - Vicantika


Judul : 
Online Wedding
Penulis : Vicantika
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020400518

And the blurb..

Selamat datang di onlinewedding.com! Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok? Jangan khawatir, kami siap membantu anda untuk menemukan pasangan yang tepat. Kami juga akan membantu anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan. Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu.

Kayanara adalah pemilik wedding organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya bernama Online Wedding. Ironisnya, Nara adalah wanita lajang di usia 26 tahun. Ketika adiknya telah dilamar oleh kekasihnya, Nara mulai merasa tidak aman.

Tak lama kemudian dia mengenal Kanarya, pria tampan versi KW-nya Orlando Bloom yang mendaftar di biro jodohnya. Dan tiba-tiba orangtua Kanarya mengira Nara adalah pacarnya ketika mereka sedang makan siang bersama. Apakah ini pertanda baik atau buruk untuk Nara?

Here we go..
Kamu tahu kenapa kamu harus menikah? Supaya ada yang mengontrol keuangan kamu yang amburadul itu. Lagipula, sudah saatnya kamu memikirkan hal lain selain riset-riset kamu itu. Mami nggak habis pikir sama kamu, gimana bisa kamu lebih milih proyek dan riset sana-sini daripada perempuan cantik di luar sana
Online wedding ini menceritakan tentang kisah kehidupan seorang bernama Kayanara atau biasa dipanggil Nara. Nara yang merupakan pemilik wedding organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya, Online Wedding. Masih berstatus single. Pekerjaan yang dilakukan oleh Nara di Online Wedding adalah mempertemukan para single atau jomblowan dan jomblowati, yang siapa tahu berjodoh sekaligus mengatur pernikahan para kliennya.

Lalu ada Kanarya yang biasa dipanggil Arya. Arya adalah seorang manajer di perusahaan milik keluarganya. Terkenal sebagai penakluk wanita namun sayangnya dia belum mau mengikat salah satu dari wanita-wanita itu ke dalam ikatan pernikahan. Mami Arya tentu saja khawatir dengan status sang anak. Maminya akhirnya mengultimatum Arya untuk membawa calon istrinya di pernikahan sepupunya minggu depan. Tentu saja hal ini membuat Arya kelabakan.

Namun, berkat ide sang sahabat, Reifar, Arya pun terbantu juga. Yaitu dengan mendaftarkan dirinya ke situs biro jodoh milik Nara. Tanpa disangka dan diduga, Nara mengambil alih tugas untuk mempertemukan Arya dengan wanita yang akan dikenalkan padanya. Padahal biasanya dilakukan oleh asistennya atau pegawainya. Saat mereka bertemu, entah mengapa, Nara merasa yakin jika Arya adalah jodohnya.

Di pertemuan mereka yang pertama, tanpa sengaja, Arya dan Nara bertemu dengan Maminya Arya. Maminya Arya mengira jika Nara adalah kekasih Arya. Salah paham pun terjadi. Terlebih lagi ternyata keluarga Arya dan keluarga Nara sudah saling mengenal bahkan memiliki keinginan untuk menjodohkan Arya dan Nara.

Akankah perasaan cinta itu muncul di dalam hubungan mereka berdua? Bagaimana dengan masa lalu yang tiba-tiba muncul kembali? Apa yang terjadi selanjutnya dengan Arya dan Nara? Penasaran, yuk mari baca Online Wedding, karya terbaru dari Vicantika ini. Kamu bisa mendapatkan novel ini di toko buku online atau toko buku terdekat di kotamu.
Inilah salah satu alasan kenapa selama ini aku malas menjalani hubungan yang serius. Karena ... memahami isi pikiran seorang gadis lebih sulit ketimbang mengerjakan riset
Membaca novel ini seriusan, penulisnya ngajakkin aku buat baper, gemes, pinginnya nyubitin tokoh utamanya. Kesekian kalinya membaca cerita ini di situs online Wattpad, bikin aku nggak bosan. Malah makin suka. Salah satu cerita favoritku di Wattpad. Judulnya lucu pula, apalagi nama tokohnya bisa hampir mirip gitu. Banyak sebenarnya cerita dengan tema yang sama, yaitu biro jodoh. Namun, eksekusi penulis sangat apik, dan mengundang rasa penasaran. Apalagi konflik yang diceritakan, bikin pembaca gemes pingin gigitin Arya.

Aku suka dengan interaksi antara kedua tokoh utamanya. Awalnya canggung namun karena kesalahpahaman akhirnya bisa dekat dan menjadi sangat dekat. Hingga semuanya terasa mengalir apa adanya. Kalau kata orang-orang, jodoh itu nggak akan kemana. Mungkin ungkapan ini berlaku bagi seorang Arya dan Nara. Nggak pernah tahu dengan siapa berjodoh, namun nyatanya mau jalannya kayak gimana pun, akan tetap bertemu. Menghindari sekuat tenaga juga percuma, karena ujung-ujungnya kalau udah berjodoh pasti ketemunya nanti di KUA, depan Penghulu.

Beberapa hal atau kejadian yang datang dalam kehidupan Arya dan Nara mengalir begitu saja, tidak terkesan jika hal tersebut dipaksakan dalam kisah mereka. Tokoh-tokoh diantara mereka pun membuat cerita mereka lebih enak, asyik, menarik.
Apakah mencintai harus selalu satu paket dengan rasa sakit? Tidak bisakah aku mendapatkan cinta saja?
Untuk konfliknya pun aku suka banget. Seputar pada hubungan antara Arya dan Nara. Bagaimana mereka kenal, berteman, dekat hingga akhirnya memutuskan untuk bertunangan. Saat muncul masalah diantara mereka, yang membuat hubungan keduanya memanas, benar-benar bikin aku gregetan. Rasanya pingin makan makanan yang puedessss. Jika memang masih memiliki persoalan di masa lalu, sebaiknya memang segera diselesaikan terlebih lagi jika sudah memiliki pasangan, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, kecurigaan dan kecemburuan diantara keduanya.

Jangan salah, aku juga punya tokoh favorit lain lho disini selain Arya dan Nara, yaitu tokoh pendukung di kisah keduanya. Aku menjatuhkan pilihan kepada Reifar. Sosok sahabat yang selalu ada di kala susah dan senang. Benar-benar tipe pria gentleman banget Reifar ini. Saat Arya kesusahan, Reifar tak pergi meninggalkan, memilih menemani. Lalu ada Lana, Zaroca dan Andien yang membuat kita susah berpaling pada cerita Online Wedding ini. Aku udah pernah baca kisah Andien dan Zaroca. Tapi, aku belum membaca kisah antara Reifar dan Lana. Berharap salah satu dari pasangan tersebut akan menyusul Arya dan Nara naik rak.
Pernikahan lebih rumit daripada segala tetek bengek wedding organizer yang sudah menjadi profesiku. Aku tidak pernah belajar bagaimana menghadapi gugup saat seorang pria akan mengambil alih tanggung jawab papa terhadapku seutuhnya. Aku tidak pernah mendapat ilmu bagaimana meredakan letupan emosi yang membuncah saat statusku akan berubah menjadi seorang istri. Dan... aku sama sekali tidak mendapat pengalaman bagaimana cara berjalan di hadapan penghulu
Sedikit banyak kisah Online Wedding ini dalam bentuk buku ini tak jauh berbeda dengan yang ada di Wattpad. Hanya saja penguatan karakter tokohnya dan plotnya lebih terasa banget di buku ini. Aku jatuh cinta lagi dan lagi pada karya Vicantika ini.

Overall, jika kamu mencari novel berbalut romansa, kamu bisa meluangkan waktumu untuk membaca novel ini. Aku merekomendasikannya kepada kamu untuk kamu baca. Terlebih lagi jika kamu suka banget dengan kisah dengan tema perjodohan. Bakalan jatuh cinta sama kisah Arya dan Nara ini lho.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa.. Can’t wait. Aku request babang Zaroca dong. Okay yaa, mbak Lovi..
Katanya, kamu akan sadar bahwa kamu benar-benar mencintai seseorang di saat dia telah pergi dari hidupmu
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature