30 April 2016

Mencari Dimana Mbak Nurul Berada | Ngobrol Bareng

 

Baca juga yaa..


Holaa..


Weekend ini aku sudah memiliki banyak sekali rencana. Tentu saja bersama teman, sahabat, keluarga, dan diri sendiri. Kalau kamu?

Nah, kali ini My Scrap Book punya tugas buat mencari keberadaan Mbak Nurul. Ada yang sudah menemukan mbak Nurul? Sudah? Ada dimanakah beliau? Oke, langsung kesana. Buat yang belum menemukan keberadaan mbak Nurul, semoga dengan ngobrol bareng ini bisa segera menemukan keberadaan mbak Nurul yaa.

Oke, simak yuk acara Ngobrol Bareng Nurul..


Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Sekarang lagi sibuk maintenance mesin dan jalanin beberapa project.

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Saya engineer di sebuah perusahaan manufaktur. Lebih detailnya sih di bagian research and development special project
Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Jadi engineer itu ngga ada bosennya, soalnya kerjaanya mobile banget. Ngga berupa rutinitas kantor harian yang gitu gitu aja. Paling kalau lagi banyak problem mesin sih yang mesti maksa masuk saat weekend..itu yang bikin lelah
Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai engineer di sebuah perusahaan manufaktur, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog?

Saya emang hobi nulis, jadi let it flow aja. Blog saya itu ada jadwalnya..senin no gaptek, rabu kamar cewe, jumat hobi, malam minggu jomblo story. Dengan dibikin jadwal kayak gini lebih terkonsep aja dan saya gampang nyari ide. Kalau nulis, biasanya pagi sebelum subuh atau pas jam makan siang.
Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Saya ngeblog karena saya suka nulis dan berbagi. Ngeblog itu udah jadi kebutuhan sejak saya mulai kenal blog. Hahaha dulu sebelum 2008 nulis di buku aja. So...gag ada kesulitan berarti.
Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?  

Kesuksesan itu ngga cuma dinilai berdasar angka. Sukses ngeblog...hemm makin banyak teman, relasi, kesempatan nyoba ini itu, lebih terbuka dan nambah wawasan. Dan..temen-temen ngedukung banget. Bahkan, gara-gara ngeblog..saya diajak gabung di redaksi majalah internal perusahaan lho.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Keluarga ngga pernah ngelarang. Itu adalah bentuk dukungan ke saya paling besar
Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Bikin jadwal aja kayak saya hahaha. InsyaAllah lebih mudah cari ide
Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Penting banget. Blogger adalah tangan antara brand dan konsumen. Blogger ibarat pengeras suara
Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?  

Pinter bagi waktu. Jangan sampai begadang dan besoknya telat ngantor karena ngeblog yah. Pilih mana prioritas utama kamu
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Nurul? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Nurul buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?


Makasih banyak, Mbak Nurul, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk ngobrol bareng di rumah My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
  

Untuk tampilan blog dari Nurul adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan Mbak Nurul. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa baca Guest Post yang sudah bisa mulai kamu baca juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
 Tentang Nurul :

Saya Inayah, panggil saya Nay. Saya engineer yang menumpahkan cerita sehari-harinya secara gurih seperti rasa ayam bawang di blog www.innnayah.com
Twitter, Ig, pinterest: @innnayah
fb: www.facebook.com/nuruLinayahiin
Fb Fan page: www.facebook.com/innnayahdotcom
G+: inayah008
Youtube: TheNuruLinayah
8 comments on "Mencari Dimana Mbak Nurul Berada | Ngobrol Bareng"
  1. Waahh makasih ya mba.. :)

    ReplyDelete
  2. Aku sering mam[ir ke blog mba Innayah. Alhamdulillah ya dapat banyak wawasan :)

    ReplyDelete
  3. wah seru tuh pasti jika ngobrol-ngobrol sama blogger terkenal dan sukses. pasti banyak ilmu yang di dapat mengenai blogger. kalau dibilang pengen ya pengen kalau ngobrol2 seperti itu. thanks ya infonya..

    ReplyDelete
  4. salam kenal mbak Nurul :)

    ReplyDelete
  5. Anonymous11:24

    salam kenal mbak nurul, saya sangat suka dengan artikel2 di blognya mbak nurul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyakah? Alhamdulillah...terima kasih ya..

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature