28 May 2016

Mari Kita Piknik, Ropiatu Jallah | Ngobrol Bareng

 

Holaaa..


Sabtu ini sih rencananya aku mau ngerjain review buku yang menggunung. Doakan aku semangat yaa.


Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau piknik sama mbak Ropiatu Jallah. Penasaran?


Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil merencanakan piknik kita berdua..

Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 
 Hai mbak asriii... baek baek mbak alhamdulillah. cuma lagi agak sedikit kurang fit, mungkin karena kurang piknik. kalah kan saya ama dodol. dodol aja piknik masa saya engga. eaak eeakk..
Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Profesi saya saat ini seorang mama baru dari anak usia 2 tahun merangkap sebagai tenaga penunjang akademik di Universitas swasta di Bandung *uhuk! Universitas Telkom, uhuk* *sambil batuk* kebetulan dari pertama masuk udah ditempatkan di Unit Penjaminan Mutu di kampus ini, jadi tiap hari kerjaan saya liatin SOP aja ampe jereng. Hehehe ga juga ding. Eh ada enaknya, kerja di universitas itu bikin awet muda karna tiap hari ketemu mahasiswa, hihiihi.. maunyaaa


Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?
 
Pernah mbaakk sering malah ahahaha.. both jadi mama maupun jadi karyawan. Tapi seringnya bosan jd karyawan pengennya jadi mama rumah tangga atulaahhh di kantor inget anak terus T_T

Tapi kebetulan saya orangnya gampang banget move on *yakinnn???* jadi ketika mati gaya di rumah, walopun jarang sih mati gaya di rumah tingkah polah anak ama suami ada aja pasti, saya coba cari yang seru-seru di kantor. Begitu pun sebaliknya ketika mati gaya di kantor, saya seru-seruan di rumah.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai tenaga penunjang akademik di universitas, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 
 

Bagi waktunya palingan saya nulis kalo di kantor lagi ga ada kerjaan, lagi nunggu meeting, ato di rumah malem-malem abis anak tidur ngedraft dulu terus di kantor di posting karena jaringan internet di kantor lebih dewa. huhuhu aku fakir wifi :(

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Saya senang berbagi, saya senang eksis *aduh*, saya juga pelupa, untuk memfasilitasi itu semua akhirnya saya tulis deh. Dulu kan nulisnya di diary, sekarang udah jaman digital, ya sudah tulis di blog saja lah ya. Makanya blog saya kebanyakan curhat :))

Dalam seminggu palingan minimal cuma satu postingan, masih irit. Karena seringnya masih males-malesan gitu deh -__- Tantangan yang paling berat itu ya rasa malas. Selain itu, tantangan yang lainnya adalah kata pembuka untuk menulis, kadang masih bingung mau bikin paragraf pembukanya gimana.. masih harus sering latian nulis :(

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 
Kebanyakan mendukung sih, kemudian disuruh megang website unit -_- padahal belajar ngeblog dengan serius juga baru-baru aja -__- Tapi gapapa lah yaa.. buat branding diri juga kan di kantor :))

 Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Mendukung, alhamdulillah dukungan suami diberikan dalam bentuk hadiah hosting dan domain :)) bukan bunga ato kosmetik T_T

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Tulis hal-hal yang disukai dan dikuasai. Tapi jangan menutup kemungkinan untuk mencoba hal yang baru, asaaaalll.. didukung dengan data yang akurat tajam terpercaya. Duileee~~

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 

Penting! buat cari referensi, review, ilmu, info apapun biasanya saya dapat dari blogwalking.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?


Saya pun masih baru hihih. Intinya jangan malu cari ilmu, terus mengasah tulisan kita, blogwalking sebanyak-banyaknya, ikut komunitas dan kalau sempat ikuti acaranya. Padahal akupun belum pernah sekalipun ikut acaranya ;p


*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Ropiatu? Asyik kan? Seru banget kan? By the way, ayo kapan kita piknik, mbak? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Ropiatu buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?


Makasih banyak, mbak Ropiatu, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 


Untuk tampilan blog dari Ropiatu adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Belliani. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.


Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
 
Tentang Ropiatu :
Mami dari Kinania Larasati dan istri -yang mencoba solehah- dari Papatunk, berkegiatan sebagi tenaga penunjang akademik di Universitas Swasta di Bandung, sekali-kali jadi marketing daging sapi. Senang ngobrol, jalan dan berenang apalagi kalo ngobrolnya sambil jalan di kolam renang. Senang nonton drakor tapi lebih semangat kalo yang maennya Lee Seunggi. Dan semacam addict dengan band Mocca. 
Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Facebook | Blog 
1 comment on "Mari Kita Piknik, Ropiatu Jallah | Ngobrol Bareng"
  1. mbak asrii.. ayo piknik jangan kalah ama dodol!

    makasih banyak sdh wawancara aku kemarin, walo sempet ga pede huhuhu :(

    semoga tali silaturahmi kita ga terputus dan semakin erat
    mwah!

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature