03 May 2016

Ngobrol Cantik with Full Time Mommy Nurul Fauziah | Ngobrol Bareng

 

Baca juga yaa..

Holaa..


Long weekend bentar lagi datang nihhh.. Udah banyak dong rencana mau kemana? Sharing yukz, mau rencana holiday kemana, atau malah ingin memanfaatkan waktu libur buat istirahat di rumah?


Nah, kali ini My Scrap Book lagi main nih kerumahnya seorang FTM alias Full Time Mommy. Ditemani sama baby yang lucu banget lhooo. Penasaran dong yaa, obrolan cantik kita berdua.

Oke, simak yuk acara Ngobrol Bareng Nurul..




Hallo, mbak Nurul, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Hallo juga mba, Alhamdulillah tenggorokan agak rame isinya, berasa mau batuk tapi semoga enggak, hehe, sehat sehat selalu aamiin. Sibuknya buanyak (sok sibuk haha) jadi istri, jadi babysitternya Allah alias ngurus anak, sibuk jadi kuter atau giter (kuis hunter dan giveaway hunter), kadang sibuk jjuga ngadiri blogger event *tsaaah gayaa
 
Ehm, mbak Nurul, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak Nurul, kalau boleh tau nih, profesi mbak Nurul saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak Nurul saat ini? 

Boleh banget. Profesi yang utama jadi Istri Pak Alfa, profesi berikutnya adalah full time mom untuk Baby Khalil, penulis dan blogger. 


Entah kenapa setelah dijalani, menjadi FTM justru lebih sibuk seabrek abrek, haha. Tapi tetep harus dinikmati dan ikhlas ngejalaninya, karena sifatnya rutinitas, khawatir banget terjebak dalam kejenuhan, akhirnya menghindari si jenuh, saya yang dari dulu orangnya memang gak bisa diem, maunya terus bergerak dan produktif, ya nyari kesibukan di rumah, bahkan saking banyaknya yang mau dikerjain, kok 24 jam gak cukup ya, wekekek *curhat

  Meskipun jadi FTM, saya kadang sempatkan diri menulis, walau itu di hanya berupa draft, bahagianya kalau ada lomba nulis di blog, itu jadi pemicu banget untuk saya agar tetap (terpaksa) menulis  haha. Kemudian membaca buku, ini makanan wajib, selembar sehari cukuplah untuk menambah gizi otak, kalau baca temlen sosmed mah gak usah ditanya yah, haha.

Pernahkah mbak Nurul merasa bosan atau apa yaa istilahnya kalau anak muda jaman sekarang, mati gaya yaa, dalam menjalani profesi mbak Nurul saat ini?

Pernah pake banget, saking bosannya sampe gak tau mau ngapain, efeknya jadi baperan dan magerrr parah. T_T sekarang dah ada anak, mesti pinter-pinter manajemen perasaan, karena kalo emaknya udah suntuk anaknya pasti ikutan suntuk, prinsipnya Happy Mom, Happy Kid and A Whole Family Member, haha. Kadang ngerasa gak sih kalo emak di rumah seharian baper, pasti kita nih anaknya males banget di rumah, atau paling aman mah pura pura tidur atau belajar di kamar haha.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak Nurul berprofesi sebagai Full Time Mommy, mbak Nurul juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak Nurul sendiri dengan menulis blog?

Kalau ada blog competition pasti saya sempatkan nge blog, haha, >.< pernah buat jadwal blogpost, tapi anak masih kecik jadi saya ikutin ritme anak, belum lagi kalau gagal ngerayu suami agar mengizinkan saya begadang menulis haha, kalau siang hari, ya pas anak tidur, baru deh nulis, hihi. Sambil ngayun anak, sambil menulis.

Apa yang melatar belakangi mbak Nurul kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Biar keren haha, itu niat saya tahun 2008, dari dulu saya suka berbau teknologi dan komputer, jadi masa Aliyah, uang saku saya habisnya buat nongkrong di warnet, chatting via mirc, punya akun friendster, sampailah pada tren buat blog. Akhirnya, dengan bermodal buku panduan yang saya bela belain beli di toko buku, saya praktekkin dah tuh buat blog. Beruntungnya ada warnet baru buka di depan rumah, praktis kalo mau ngenet saya tinggal cus nyebrang jalan, sampe deh. Seharian saya utak atik buat blog, menemukan template yang pas itu saya hamper nginep di warnet haha, ketika ketemu, dan berhasil memasangkannya di blog, wah senangnya bikin saya lompat kegirangan. Template itu awet sampai 6 tahun, setelah nikah dengan Pak Alfa yang sarjana komputer, saya ganti template dan domain, yeay! Beruntung saya gak kuliah di jurusan komputer, puyeng saya kalau udah ngeliat kode program, haha, qodarullah saya menikah dengan yang ahli komputer. *curhat lagi

Sebulan, paling banyak 5 postingan.

Kendala ya lumayan banyak, mulai dari notebook yang sudah mulai sakit sakitan, haha, bisa restart sendiri kalau dah kepanasan, dramanya kalau notebook udah restart sendiri dan saya belum save tulisan, dan efek pake deepfreeze, tulisan saya gak ke save, oke, mari nangis di pojokan. Lalu lupa isi pulsa modem, terus numpuknya pekerjaan rumah tangga padahal kebelet nulis tapi ntar disemprit mamer, apalagi kalau Khalil lagi pengen ditemeni Bundanya seharian, ok, nge blognya kapan kapan, haha.

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak Nurul, di lingkungan pekerjaan mbak Nurul dengan profesi mbak Nurul sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak Nurul dapatkan saat mbak Nurul kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Alhamdulillah mereka mendukung, setelah saya tunjukkin prestasi nge blog saya ke keluarga, apalagi kalau saya ajak ke event blogger, jadi showing not telling, hihi.
Sebenarnya ini semua berkah dari kesukaan menulis kemudian pelan pelan nulis di blog walau isinya curhatan dan beberapa ada review produk dan postingan lomba haha. Dan bonus dari itu semua, beberapa kali menang lomba blog, diundang jadi blogger event, menang live tweet competition, kompensasi review produk bisa buat beli kaos kaki anak, lumayan banget dah, Alhamdulillah.

Apakah keluarga mbak Nurul selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Nurul dan pekerjaan sampingan mbak Nurul sebagai blogger?

Awalnya aneh, mamer pasti punya pikiran nih mantu kerjaannya mantengin gadget mulu haha, tapi setelah dijelasin suami, saya juga pelan pelan nunjukkin prestasi menulis dan nge blog, Alhamdulillah akhirnya mereka mendukung sepenuhnya, asal anak tetap kepegang, gak boleh lalai, jaga anak wajib, nge blog mubah, *halaaah

Ada tips dan trik nggak dari mbak Nurul dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Rajin blog walking, dengan begitu kita bisa belajar menulis tema di blog kita sendiri, rajin baca, dan catat ide yang tiba tiba muncul, jangan dibiarin ntar lupa, belum tentu dia datang lagi, kalau lagi nyetrika, nyapu, ngepel, jangan melamun, selain tetap zikir, bisa juga nyambi mikirin tema nge blog.

Menurut mbak Nurul, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Penting banget, memudahkan penyebaran info, terus perusaahan besar sekarang lebih milih bayar blogger daripada pasang iklan di pinggir jalan, karena lebih efektif.


Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?

Wah saya pun gak senior-senior banget di dunia perbloggeran, tapi nasihat ini juga berlaku di saya dan selalu saya ingat saat jalani profesi sebagai blogger, nge blog lah dengan tujuan bahwa blogpost kita itu someday bakal bermanfaat buat pembaca. Happy blogging!
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Nurul? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Nurul buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?


Makasih banyak, Mbak Nurul, sudah bersedia menerima My Scrap Book  bertamu kerumahnya. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
  

Untuk tampilan blog dari Nurul adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan Mbak Nurul. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.


Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa baca Guest Post yang sudah bisa mulai kamu baca juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***





Nurul Fauziah, wanita blasteran Sunda-Padang ini lahir di Medan 5 Mei 1988. Istri dari Alfa Saleh dan Bunda dari Rayyan Khalil Arrafif (8 bln) ini mulai hobi menulis sejak kelas 6 SD dan  lebih serius lagi menulis sejak bergabung  dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Sumut pada Juli 2007. Awal nge blog tahun 2008, mulai serius ngeblog awal 2015 sampai sekarang. Gabung di beberapa komunitas blogger seperti Blogger Perempuan dan KEB.
Wanita berkacamata penyuka warna coklat ini alumni IAIN SU, Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.
Karya-karyanya berupa artikel, cerpen, puisi, resensi dan reportase tersebar di, Analisa, dan Medan Bisnis selebihnya sering mengikuti lomba-lomba menulis yang sering diadakan baik yang ada di media cetak dan elektronik.
Semangat adalah kata yang paling disukainya dan masih akan terus semangat mengejar mimpi-mimpi yang lain seperti menulis seumur hidup dan beravonturir ria keliling dunia serta dapat menjadi bermanfaat untuk orang banyak. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat sekitarnya.


Kamu bisa menemukan kesehariannya di Blog | Twitter | Facebook
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature