02 July 2016

Kenalan sama Freelance yuk, Suciati | Ngobrol Bareng

 

Holaaa..

Sabtu.. Alhamdulillah. Sebentar lagi kita Lebaran. Sudah mudikkah? Atau sudah ada rencana mau kemana?

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau Kenalan sama Freelance, Suciati. Penasaran nggak? Penasaran kan, iya kan?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..
 
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 
 
Alhamdulillah baik, sibuk punya bayi lagi nih mba, sibuk ngga sibuk mba :)
 
Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Ibu rumah tangga mba, ngeblog sampingan, freelance klo lagi ada job :D 

Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?
Pernah, biasanya rehat sementara, jeda dari kegiatan itu dulu sebentar, jalan keluar sambil bercanda sama anak-anak.

 Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai Freelance, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 
 
 Freelance. Untuk waktu karena freelance ya mba, jadi bisa atur sendiri. Waktu itu pernah freelance untuk foto produk buah, ngga mungkin foto malam hari, jadi nulis blog jadwal di malam hari. Nah sekarang ada bayi, berubah lagi waktunya mba. Yang penting anak beres dulu baru menulis.

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?
 
Karena cinta nulis, dulu selalu punya notes, smacam diary, saya lebih suka cerita di buku daripada ke orang lain mba, tapi sejak mnikah ngga punya lagi diary. 8-10 palingan mba, saya ngga target, biasa saja. Ada mba, ketika lelah sebetulnya mau tidur tapi mau ada yg ditulis juga, jadi pakai waktu tidur dikit untuk posting. Biasa posting pas anak-anak tidur mba,

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak Annisa dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 

Senang mba, keluarga saya positif responnya, alhamdulillah ngga kenapa-kenapa.
Meski baru beberapa kali dapat undangan ke event ya mba, saya senang banget, pas event bisa bawa keluarga juga, waktu buat anak banyak ketika sekarang ini, dulu sempat kerja kantoran.

Saya belum pernah belajar seo mba, jadi pertama kali diundang ke event dan ada feenya, kaget juga, oh ini dunia blogger yaaa..

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Helena dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Sangat mendukung mba, ibu saya pernah saya ajak untuk menemani anak saat event.

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Saat menulis lakukan dengan sepenuh hati, konsisten, kreatif. Kalau untuk tema, gali saja ke hal-hal yang disukai, hal yg kita cintai.

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 

Penting mba, biasanya saya kalau mau beli atau nyobain sesuatu yang baru, googling dulu. Cek review dari orang-orang, nampaknya sekarang hampir semua orang seperti itu yaah. Blogger untuk berbagi apapun yang positif lewat tulisan, foto, video.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 
 
Keep sharing, nulis terus. .
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Suciati? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Suciati buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Suciati, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Suciati adalah :


Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Suciati. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
https://pbs.twimg.com/profile_images/627978705986437120/xOFd7O8S_400x400.jpg

 Part time blogger and full time mother

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Blog
2 comments on "Kenalan sama Freelance yuk, Suciati | Ngobrol Bareng"
  1. Makasih yah mba, maaf baru berkunjung.. Aduh ada fotonya, jadi malu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak :)

      Senang berkenalan denganmu, mbak :)

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature