05 July 2016

Mengenal Content Writter, Fauzia Subhan | Ngobrol Bareng

 

Holaaa..

Selasa. Alhamdulillah. Nggak terasa yaa, besok udah Lebaran. Udah pada mudik kan? Ada rencana apa aja nih?

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau Mengenal Content Writter, Fauzia Subhan. Penasaran nggak? Penasaran kan, iya kan?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..
 
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 

Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat. Kesibukan utama saya saat ini adalah sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak, suami, dan rumah. Menulis adalah bagian dari pekerjaan sampingan, baik itu sebagai content writer ataupun blogger. Saya pun mengajar bahasa Inggris untuk anak sekolah dasar sampai menengah, namun tidak lagi di lembaga dan institusi. Fokus saya berkarya dari rumah, maka saya membuka kelas kecil bahasa Inggris untuk les private di rumah.

Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Alhamdulillah, sampai saat ini ngga pernah merasa jenuh dengan aktivitas dan rutinitas saya, mungkin kalau mood lagi kurang oke, saya lebih suka membaca atau bermusik. Selain mengurus rumah tangga dan mengajar, kegiatan blogging biasanya saya lakukan di waktu senggang, semua dijalankan sesantai dan seasyik mungkin.

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Sekitar 2006 saya pertama kali membuat blog sebagai media curhat, nulis puisi, atau tulisan campur-campur dan post artikel semau-maunya. Ternyata semakin ke sini dunia blog semakin berkembang. Suami saya kebetulan IT dan berkecimpung juga di dunia cyber dan membuatkan blog dengan private domain pada tahun 2013. Suami mendukung saya untuk berkembang di dunia blog.  Saya berusaha konsisten minimal satu bulan satu atau dua post, lagi berusaha bisa membuat blog post setiap minggu, tapi kembali lagi kalau blogging itu ngga bisa dipaksakan, jadi sebisa mungkin dan se-happy mungkin nge-blog tanpa beban.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Bersyukur suami mendukung dan keluarga menanggapinya dengan positif. Tipsnya menulis blog-lah dari hati dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengalir. Menurut saya, saat ini blogger memegang peranan penting terutama dalam tongkat estafet informasi yang memang lebih bisa dicerna pemahamannya dan banyak dicari artikel-artikelnya, karna biasanya blogger memberikan informasi, ilmu pengetahuan, menyajikan berita, reportase kegiatan, pengalaman, atau pelajaran yang lebih mudah dicerna karna biasanya tulisan yang diberikan berdasarkan pengalaman yang didapatkan langsung dari seorang blogger. Bahkan saat ini blogger pun bisa menjadi sebuah profesi yang ngga main-main yang mana memungkinkan mereka melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan atau brand baik untuk advertising atau marketing. 

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?
 
Semoga para blogger bisa saling terus menginspirasi satu sama lain dan blognya bisa memberikan manfaat bagi orang. Tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan, pesan bagi yang baru berkecimpung di dunia blog agar tetap semangat dan terus berkarya. Saya pun bukan blogger andal, hanya terus belajar dan berusaha sebaik mungkin menggeluti bidang yang saya minati.

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Fauzia? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Fauzia buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Fauzia, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Fauzia adalah :
 
 
Tentang Fauzia :
(diambil dari profil di Blog)

My full name is Siti Fauzia Subhan. Zia is my nickname. I'm a full-time mother, a private teacher (I've been teaching in one of well-known institution, but now I work from home, so I open an English class at home). I do love writing (as a freelance writer, happy blogger, and citizen journalist), for me writing is a self-expressing that has really good value; Delivering the information, education, and even the experience that people may learn from it, it's priceless. I do like listening to music, and playing some musical instruments as well such guitar, piano, and violin. Music makes me happy and produces good mood for my own self. I love to learn, create, and manage something properly. I am an acquisitive person. I like making a breakthrough with my fresh idea as I have many ideas that ready to deliver to public. 

You can find her daily on Blog | Twitter | Facebook
8 comments on "Mengenal Content Writter, Fauzia Subhan | Ngobrol Bareng"
  1. Duh mulai ngeblog dari 2006 masih, menganggap blm jadi blogger andal... keren...

    ReplyDelete
  2. Rata2 blogger memulai ngeblognya dari "curhat" ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena curcolan itu yang paling gampang hehe

      Delete
  3. seru ya blogger itu, selalu punya sisi menarik untuk diceritakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. sometimes bisa buat curcol juga Ahay :)

      Delete
  4. gila lama banget ngeblog nya, gw tahun segitu masih putih merah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu putih merah, terus aku masih baby kali yaa hihi :)

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature