07 January 2024

Mari Selalu Bersyukur


 

Hola teman-teman


Hari ahad yang penuh dengan perjuangan untuk sampai ke hari ini. Eh benar kan? Perlu melewati hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu. Panjang kan? Tapi tetap semangat, soalnya banyak film kartun kalau hari ahad tuh.


Aku sampai saat ini masih suka nonton film kartun lho, baca komik juga. When they think I'm still like a kid because I like watching cartoons or reading comics, but actually it's like an activity, so we remember we were kids too.


Nah, sepanjang usiaku ini, orang tuaku, atasanku, teman baikku, sahabatku, selalu mengingatkan aku untuk nggak pernah lupa selalu bersyukur. Kenapa, karena takutnya kalau kita lupa untuk selalu berterima kasih atas nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita.


Ada hal-hal tertentu yang biasanya nggak lupa buat aku untuk selalu bersyukur. Apa aja sih?


1. Sehat dan Sakit


Aku selalu bersyukur ketika aku diberi kesehatan dan aku juga bersyukut ketika aku diberi rasa sakit. Karena ketika kita sakit, kita akan bersyukur kita pernah diberi sehat. Begitu juga sebaliknya.


2. Keluarga, Rejeki, Bahagia, Sedih


Aku selalu nggak pernah lupa bersyukur, alhamdulillah, karena sudah memiliki mereka, orang tuaku, adikku, adik iparku, keponakanku, kucingku sebagai keluarga intiku. Begitu juga dengan keluarga besarku. Karena tanpa adanya mereka, aku nggak ada disini.


Rejeki, kata orang rejeki itu nggak akan kemana. Ini benar. Tergantung kita mau ambil dari cara halal atau haram. Aku selalu percaya, rejeki itu udah diatur sesuai porsi masing-masing sama gusti Allah. Sebanyak, sedikit apapun, aku alhamdulillah, nggak lupa untuk berbagi juga, bukan riya' yaaa.


Bahagia dan sedih, sama seperti sehat dan sakit. Ketika bahagia kita juga tak lupa ingat pernah berada di posisi terpuruk dan membuat hati sedih. Begitu juga ketika kita sedih, kita ingat kalau kita pernah merasakan bahagia. Jadi, kalau nasihat temanku, jangan sedih berkepanjangan, jangan bahagia terlalu dalam.


3. Pekerjaan, Teman, Usaha TBO


Memiliki pekerjaan sebagai TAD (tenaga alih daya) di sebuah perusahaan BUMN, dengan kontrak yaa fyi, jadi aku bukan pegawai BUMN, alhamdulillah bersyukur sekali. Setiap bulan diberi gaji, ada tunjangan BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan. Alhamdulillah. Keingat mungkin sebagian besar orang-orang diluar sana belum memiliki pekerjaan juga. Belum memiliki penghasilan juga.


Selain itu, memiliki teman seperti teman-temanku di kantor, bersyukur sekali, karena tanpa mereka, aku nggak pernah kenal yang namanya sebel, gemas, marah, jengkel, sedih, bahagia, bisa becanda, punya kakak banyak. Banyak ilmu yang bisa aku dapatkan dari mereka juga.


Memiliki usaha TBO atau toko buku online, merintis sedari lama, sedikit demi sedikit, berapa penghasilan yang di dapat dari jualan buku, sudah alhamdulillah, setidaknya kalau kata ibuku, bisa buat nambah uang jajan aku yang kadang kala suka gatal pingin ngunyah makanan.


Sebenarnya masih banyak hal-hal yang membuat aku bersyukur diberi nikmat hingga di usiaku saat ini. Alhamdulillah sekali. Mungkin nanti next time aku akan tuliskan kembali hal-hal yang membuat aku bersyukur banyak-banyak di dunia ciptaan Gusti Allah.


Kalau kamu sendiri, sudahkah bersyukur hari ini?


16 comments on "Mari Selalu Bersyukur"
  1. Alhamdulillah punya banyak hal yg disyukuri ya kita kak

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah ya kak

    ReplyDelete
  3. Bersyukur dengan sehat & sakit emang Debess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan karena saat sakit ingat sehat, saat sehat ingat sakit

      Delete
  4. aku juga masi suka nonton kartuuunn hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh toss samaan kita, kak. Btw, kakak suka nonton kartun apa?

      Delete
  5. spill kartun-kartun yang masih dinonton dong kak, pengen balik nonton film kartun lagi tapi sukak bingung mau nonton yg mana. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka nonton doraemon, upin ipin, detective conan, pororo, apalagi yaaa, yag bajak laut tapi bukan one piece

      Delete
  6. Alhamdulillah ya kk

    ReplyDelete
  7. Aku juga masih nonton movie kartun kalau ada yang seru movie nya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh, aku punya teman nonton kartun. Kak Mizah sedang nonton movie kartun apa?

      Delete
  8. Kakk maksudnya TBO itu Kakak punya usaha penerbitan buku kahh? Kindly ner your advise aku baru denger hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. TBO itu toko buku online, kakak. Thank you, kakak

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature