26 March 2016

Happy Blogging bareng Mei Wulandari | Ngobrol Bareng

 


Holaa..

Long weekend telah tiba. Waa, pada liburan kemana nih? Atau hanya berdiam diri di rumah menghindari kemacetan di setiap ruas jalan? Apapun yang kamu lakukan, selamat berkumpul bareng keluarga, teman, dan orang tersayang *uhuk*.

Oke, disaat long weekend begini tetap jaga kesehatan yaa. Jangan lupa siapin obat-obatan juga. Lebih baik sedia daripada nggak, kan? Nah, kali ini My Scrap Book kedatangan Mei Wulandari atau akrab disapa Mei. Ada yang sudah mengenal Mei? Belum? Waa.. kalau begitu, tak kenal maka tak sayang. Buat yang belum kenal, semoga dengan ngobrol bareng ini bisa sedikit mengenal Mei yang lahirnya pasti di bulan Mei yaa. 

Oke, simak yuk acara Ngobrol Bareng Mei..




Hallo, mbak Mei, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Hai Mbak, alhamdulillah kabarku baik. Sekarang lagi sibuk mengurus anak dan berkutat bikin soal ujian untuk murid-muridku karena bentar lagi ada MID Semester :)

Ehm, mbak Mei, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak Mei, kalau boleh tau nih, profesi mbak Mei saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak Mei saat ini?

Saat ini saya bekerja sebagai guru sd swasta di kawasan Lippo Cikarang Bekasi.

Pernahkah mbak Mei merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak Mei apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Bosan sih sebenarnya tidak, cuma kadang kala saya merasa capek karena jam mengajar yang full, dari pagi sampai sore. Supaya tidak bosan dan capek hilang, di sela-sela jam kosong saya gunakan untuk searching maupun ngeblog. Tapi jika sudah malas dengan segala aktivitas kantor, saya curi-curi waktu untuk lihat foto dan video anakku di smartphone, hehehe.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak Mei berprofesi sebagai guru, mbak Mei juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak Mei sendiri dengan menulis blog?

Saya memang berprofesi sebagai guru, tapi saya juga "ehem" merangkap sebagai blogger. Meski kadang mood-moodan saat ngeblog, tapi bagi saya ngeblog adalah jamu mujarab untuk mengungkapkan segala uneg-uneg di hati. Cara bagi waktunya sih biasanya di saat jam kosong mengajar saya suka ngeblog. Atau terkadang malam hari saat anak sudah tidur, saya curi waktu untuk menulis blog :)

Apa yang melatar belakangi mbak Mei kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Awal mula ngeblog sebenarnya gara-gara dulu saya tidak mau kalah eksis dengan mantannya si pacar (sekarang suami) hehe. Lalu lama kelamaan kok saya jadi asyik sendiri dengan dunia blogging, mulanya hanya berkisah tentang kehidupan sehari-hari, curhat, dan mengeluh kesah. Tapi makin ke sini insyaallah memilih menulis tentang hal-hal yang bermanfaat. Saya pun juga sering ikutan lomba blog, meski banyak gak menangnya mbak, hahaha.

Saya posting 1 minggu 1 kali, kalau sedang tidak sibuk. Kendala utama adalah faktor malas mbak, meski tidak sibuk kalau lagi malas ya gak nulis blog :) 

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak Mei, di lingkungan pekerjaan mbak Mei dengan profesi mbak Mei sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak Mei dapatkan saat mbak Mei kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Wah, saya justru sangat senang berprofesi sebagai blogger, suami dan orang-orang sekitar sangat mendukung sekali. Pun bos maupun teman kantor, mereka selalu menyemangati saat ada lomba blog, bahkan kalau saya lama gak ngeblog, mereka selalu bertanya-tanya kenapa :)

Apakah keluarga mbak Mei selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Mei dan pekerjaan sampingan mbak Mei sebagai blogger?

Suami saya adalah orang pertama yang selalu berada dibalik kesuksesan saya dalam ngeblog, asalkan anak dan keluarga tetap dijadikan prioritas pertama. Overall sih tidak ada masalah selama ini, keluarga sangat mendukung.

Ada tips dan trik nggak dari mbak Mei dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Kalau soal tema, saya biasanya mengalir begitu saja. Berhubung saya adalah guru jadi ide mengalir saat ada kegiatan di sekolah. Tipsnya sih jika sudah dapat tema yang asyik segeralah tulis di blog supaya tidak lupa dan keburu malas. Tulis tema sesuai keinginan dan kesukaan saja, jangan suka memaksakan nanti hasilnya malah kurang maksimal.
 
Menurut mbak Mei, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Blogger saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, justru malah sudah jadi profesi. Kehadiran blogger juga sangat menguntungkan bagi brand yang mau berkolaborasi agar produknya dikenal orang. Jadi menurut saya, menjadi blogger adalah hal yang luar biasa.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?

Pesannya apa ya? Tetap semangat menulis buat para blogger, apapun ide kalian tetap tulis dengan hati, insyaallah rejeki akan mengikuti.
Kalau untuk pemula, tetap belajar dan terus gali potensi dengan menulis blog. Akan banyak hal-hal seru yang didapat dari dunia perbloggeran.

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng Mei? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya Mei buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Mei, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk ngobrol bareng di rumah My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
  
Untuk tampilan blog dari Mei adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan Mei. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa baca Guest Post yang sudah bisa mulai kamu baca juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
Tentang Mei : 

Halo... perkenalkan nama saya Mei Wulandari, biasa dipanggil Mei. Saya adalah seorang ibu satu anak. Selain sebagai istri dan ibu rumah tangga, saya juga seorang ibu bekerja. Saya bekerja sebagai guru di sekolah dasar swasta di kawasan Lippo Cikarang. Keseharian saya adalah mengurus buah hati disela-sela jam padat mengajar di sekolah. Saya menyukai anak-anak, pendidikan (seperti background kuliah saya), photography, kuliner, dan fashion. Dunia blogging saya geluti sudah sejak tahun 2012 yang lalu. Sebagai personal blogger, menulis adalah salah satu cara saya berekspresi. Happy blogging! Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Blog | Instagram.

3 comments on "Happy Blogging bareng Mei Wulandari | Ngobrol Bareng"
  1. faktor utama malas, meski tidak sibuk kalau lagi malas ya gak nulis blog #sama*catatan buatku untuk mengalahkan faktor utamanya* :D

    ReplyDelete
  2. interesting interview indeed :)..jadi kenal lebih jauh :)

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature