12 March 2016

Nongki Cantik sama Rosa | Ngobrol Bareng

 

Baca juga yaa.. (Sulis itu.. | Ngobrol Bareng)


Holaa..


Minggu kemarin kita kedatangan Sulis. Alhamdulillah sekali, setelah Mbak Sulis, My Scrap Book kedatangan tamu cantik lagi, namanya Rosalina atau akrab dipanggil Rosa. Tunggu, bukan Rosa penyanyi yaaa.. *ambil mic, aku tegarrrrrr*..



Oke, ada yang sudah mengenal Rosa? Belum? Waa.. kalau begitu, buat yang belum kenal, semoga dengan ngobrol bareng ini bisa sedikit mengenal Rosa yaa.


Oke, simak yuk acara Ngobrol Bareng Rosa. 

​Hallo, mbak Rosa yang bukan penyanyi, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 

Alhamdulillah, kabarnya luar biasa, Asri. Luar biasa baik, lagi sibuk siapin mental aja sih. Karena Insya Allah, sebentar lagi nikah *aku kapan?*

Ehm, mbak Rosa, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak Rosa, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Nggak apa-apa, nggak ganggu kok *syukurlah*. Dengan senang hati. Profesi saya adalah seorang karyawan swasta di Sekretariat Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung di Semarang sebagai staff pajak. Selain itu, saya juga memberanikan diri mengaku sebagai blogger. Yah, meskipun bloggernya masih apalah-apalah ya.. He.. he.. *blog aku mah apa atuh, mbak*
 
Pernahkah mbak Rosa merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Meskipun profesi saya kayaknya nggak masuk golongan 'nggak sedikit', tapi yang namanya bosan dan mati gaya pasti pernah banget lahhhh. Jenuh kali yaa istilahnya. Kalau lagi jenuh banget, biasanya saya butuh waktu untuk sendiri sih. Soalnya bawaannya jutek terus. Jadi, daripada nggak sengaja mulut nyakitin orang, mending menyingkir dulu. Terus biasanya baca novel plus makan es krim. Mood booster banget tuh. He.. he..
 
Kalau boleh tau nih, kan selain mbak Rosa berprofesi sebagai staff pajak, mbak Rosa juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 
Nah, soal bagi waktu, saya masih payah banget nih. Saya nggak punya jadwal khusus buat nulis. Ya sesempatnya aja sih. Makanya jadi nggak bisa teratur posting gitu. Biasanya nulis pas malem atau kalau nggak ya pas jam istirahat kantor gitu. Kadang nakal juga sih nulis pas jam kerja, kalau pas kerjaan sedang agak longgar. He.. he.. he *perlu ditiru inii! hihi..*

Apa yang melatar belakangi mbak Rosa kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Emm.. Latar belakang awal bikin blog sih murni karena coba-coba aja. Sama sekali belum ngeh waktu itu kalau dunia persilatan *saat negara api menyerang*, eh, perbloggeran maksudnya. Itu sesemarak ini. Tapi, kalau latar belakang akhirnya 'merawat' blog, ya karena saya pada dasarnya suka nulis. Dan saya merasa nyaman menuangkan isi kepala saya melalui blog. 

Duh, berapa banyak posting ya. Nggak tentu banget deh kayaknya. Tantangannya apa ya. Nomor satu tetap soal ngalahin males sih. Kedua soal memancing ide *Mancing tu ikan, mbak, bukan ide. LOL*. Ketiga soal bagi waktu.
 

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak Rosa, di lingkungan pekerjaan mbak Annisa dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 


Pandangan orang? Duh, nggak ada selesainya yaa kalau ngomongin soal pandangan orang ke kita. Ada sih yang pada bilang saya addict banget sama gadget. Ya memang sih. Tapi kayaknya mereka nggak tau deh kalau addictnya saya tuh ada tujuan. Hehe.. Ngeles ya ini kayaknya. Ah, intinya saya cuek sih sebenarnya sama pandangan orang.



Keuntungannya? Pertama dapat banyak teman baru gara-gara ngeblog. Salah satunya ya Asri *lambaikan tangan pada kamera*. Kedua, nambah wawasan banget sih. Ketiga, Alhamdulillah beberapa kali dapat tambahan uang jajan dari ngeblog.

 

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Rosa dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?



Keluarga dukung-dukung aja sih. Tapi, ya itu, mereka kurang suka kalau saya terus-terusan sibuk sama gadget kalau pas BW gitu *toss, kita samaan*

 

Ada tips dan trik nggak dari mbak Rosa dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?



Duh, saya nulisnya aja masih acakadut. Jadi, kayaknya belum bisa kasih tips deh. Eh, satu ding. Menulislah sesuai hati nurani, dan bukan dengan tujuan untuk menjatuhkan orang lain



Menurut mbak Rosa sendiri, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 



Penting banget dong! Kalau nggak penting, masa iya sih banyak banget stakeholder yang membutuhkan blogger sebagai partner

 

Yang terakhir ya, mbak. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?  



Untuk blogger yang juga punya pekerjaan pokok seperti saya, ya pokoknya jangan sampai amanahnya terbengkalai gara-gara ngeblog. Bagi blogger pemula, yang tekun dan sabar merintis karier ngeblog. Karena saya aja suka pingin depresi kalau dihadapkan sama materi tentang SEO. Ha.. ha.. ha..

*** 

Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Rosa? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Rosa buat baca postingan dan review kecenya. My Scrap Book udah lho, kamu?



Makasih banyak, mbak Rosa, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk ngobrol bareng di rumah My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 



Untuk tampilan blog dari mbak Rosa adalah : 
http://rosasusan.com/ 
Fiuh, asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Rosa. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan Guest Post sudah mulai publish yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
***
                                                      

Tentang Rosa :

Biasa dipanggil Rosa atau Ocha. Berusia 25 tahun. Dara satu ini asli dari Jepara dan berdomisili di Semarang. Sehari-hari bekerja full time sebagai Staff Pajak. Review bukunya bisa kamu baca di Rosa Cerita Buku. Atau kamu juga bisa intip serunya cerita menjelang pernikahan di Rumah Surga Rosa. Kamu bisa melihat kesehariannya di Facebook | Twitter | Blog.

13 comments on "Nongki Cantik sama Rosa | Ngobrol Bareng"
  1. salam kenal Mbak Rosa *dadah-dadah di depan kamera*
    sama seperti yang dituliskan Mbak Rosa, saya juga dapat banyak teman baru dari kegiatan ngeblog ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *mewakili mbak Rosa* salam kenal juga, mbak Ira :))

      Delete
  2. tadinya, kirain rosa penyanyi.. hihihihihi.. makasih asri, rubriknya menginspirasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Rosa bukan penyanyi, manda..

      Sankyu, Manda sayang :))

      Delete
  3. Ciye rosaa.. Diam diam menghanyutkan.. *berenang di bengawan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba rosa emang menghanyutkan, mbavin.. *ikutan renang di waterpark ajah*

      Delete
  4. Awal ngeblognya denganku euy, dan sama2 juga full time kerjanya. Tapi utk urusan blogging, sptnya akyu kudu belajar banyak dr mbak Rosa ini.

    ReplyDelete
  5. Mba Rossa Kece

    Salam

    @IzwarZaidan(IG)
    www.semesta-berbicara.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *mewakili mbak Rosa*.. Terima kasih :))

      Delete
  6. Salam kenal, buat mba Rosaaaa. Aku juga sering nulis di saat jam kerja kantor. Hiihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lhoo. ada persamaan kan hehe :)

      Delete
  7. Wahahaha, ketipu. Tadinya aku pikir Teh Ocha penyanyi. Salam kenal ya Mbak Rosa :)

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature