16 April 2016

Belajar MPASI bersama Radieta | Ngobrol Bareng


Baca juga yaa..


Holaa..


Yeay, Weekend. Saatnya quality time bareng yang terdekat kan yaa? Uhuyy.. Baru sadar, April ini kagak ada hari libur nasional yaa? 



Nah, kali ini My Scrap Book kedatangan Dieta. Ada yang sudah mengenal Dieta? Belum? Waa.. kalau begitu, tak kenal maka tak sayang. Buat yang belum kenal, semoga dengan ngobrol bareng ini bisa sedikit mengenal Dieta yaa. 

Oke, simak yuk acara Ngobrol Bareng Dieta..




Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?  

Hi! Alhamdulillah kabar baik sekali :) Sekarang sehari-hari seperti biasa kok kesibukannya, yah ngantor, ngurus anak dan ngeblog di waktu senggang :)
Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Profesi saya sekarang sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta sebagai Finance and Accounting. Pekerjaannya ya standarnya karyawan bagian keuangan aja mbak :)
Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Bosen atau mati gaya alhamdulillah belum pernah sih, tapi kalo ga mood atau mendadak males karena konsentrasi terbagi sih pernah.  Cara ngatasinnya ya buru-buru dengerin musik biar moodnya bagus lagi untuk kerja :)
Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta sebagai Finance and Accounting, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog?  


Cara bagi waktunya ya sebenernya saya ngeblog kalau lagi ada waktu senggang aja sih. Kalo kerjaan lagi ga hectic banget biasanya saya sempet ngeblog. Tapi kalo emang harus ada postingan blog yang di publish, biasanya saya sempetin pas istirahat dikantor. Atau kalo dikantor udah bener-bener ga bisa, biasanya saya ngeblognya malem pas anak-anak udah tidur.

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Awal saya bikin blog itu tahun 2008. Basically saya suka nulis dari SMP udah suka bikin cerpen2 di buku tulis. Saya juga seneng kalo bisa sharing sama orang lain. Jadi ya blog mewadahi hobi nulis saya banget. Dalam seminggu biasanya 2 postingan sih. Tapi ya ga tentu juga :)

Kalo kesulitan memposting blog sih belum pernah. Karena biasanya saya mulai nulis ketika saya mau aja. Jadi yah mostly saya udah tau mau nulis apa. Cuma kadang saya terlalu punya banyak ide dan rencana akan nulis apa, saking banyaknya sampe kadang saya bingung mau yang mana duluan. Nah gegara bingung ini mood saya suka terbang entah kemana dan harus tunggu banget sampe moodnya balik lagi baru saya bisa nulis lagi hehe
Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Pandangan orang itu beda-beda banget ya. Ada yang menilai positif, ada juga yang menilai negatif.  Mostly sih mereka mendukung tapi ada juga yang mencibir. Kaya misalnya saya ngepost tentang sesuatu yang sifatnya sponsored post, ada yang menilai saya tidak objektif dan lain-lain. Tapi sayangnya, saya bukan orang yang ngedengerin omongan orang lain sih. I just do the things i love. Saya ga peduli apa kata orang hehe.

Keuntungan dari ngeblog yang paling besar saya rasakan adalah nambah banyak temen. Seneng banget rasanya apalagi kalo kita gabung di komunitas tertentu. Selain temen ya saya happy aja sih bisa sharing sama orang lain, membantu mereka juga :) Selain itu yang menyenangkan adalah ketika saya dipercaya untuk kerjasama dengan brand-brand besar, wahh rasanya happy banget bisa diapresiasi begitu.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Keluarga saya mendukung sih, alhamdulillah suami juga mendukung. Kalau ada event yg harus saya datangi dia ngizinin dan kadang mau nemenin juga :)
 
Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Dalam menulis sebuah tema di blog sih saya rasanya ga punya banyak tips ya. Saya biasanya hanya nulis ketika saya pengen nulis. I write what's on my mind with heart. Karena, nulis kalo dipaksa ga akan oke hasilnya. Dan kalo kita nulis pake hati, tulisannya akan asyik dibaca, beda dengan kalo kita ga pengen nulis tapi dipaksa, yang ada hanya terburu-buru dan copy paste aja tulisannya haha.


Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 

Blogger di era sekarang yah, kalau dari sisi seorang blogger sih ya di era manapun profesi blogger ini akan tetap penting. Karena kan ini wadah saya untuk sharing dan sharing bisa kapan aja, ga butuh era tertentu ya kan hehe. Kalau dari sisi global, blogger ini memang oke di era kaya gini. Terutama sebagai media untuk sharing pengalaman bagi orang lain. Saya sih jujur banget sering kebingungan akan suatu hal dan berujung ke pencarian di Google masalah apapun. Dari mulai masalah teknologi, masalah parenting, masalah anak dll. Dan sangat menyenangkan kalo kita nemu ada orang yang sharing mengenai masalah kita :)
Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 

Yah pesen saya mungkin cuma do the things you love dan profesional aja. Kalau memang suka nulis, suka ngeblog, sempetin aja untuk nulis. Tapi ya jangan sampe lalai dengan kerjaan di kantor. Begitu juga kalo kita ada kontrak kerjasama dengan vendor, jangan sampe lalai dan dinilai wanprestasi juga :)
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng Dieta? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya Dieta buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?


Makasih banyak, Mbak Dieta, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk ngobrol bareng di rumah My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
  

Untuk tampilan blog dari Dieta adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan Mbak Dieta. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book.


Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa baca Guest Post yang sudah bisa mulai kamu baca juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.

 ***
 

Tentang Dieta:
Seorang istri dan ibu dari dua anak, pekerja keras dan berbintang aries ini penyuka warna coklat adalah family blogger.

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Blog | Twitter | Instagram  


3 comments on "Belajar MPASI bersama Radieta | Ngobrol Bareng"
  1. Aku juga suka blog nya Mba Radieta. Inspiratif ^^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Haaaai aah terima kasih yaaa💋

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature