11 June 2016

Mencoba Resep Baru bersama Irly | Ngobrol Bareng

 

Holaaa..


Demamnya datang lagi. Dan aku bingung mesti gimana? Ha.. ha.. ha..


Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau mencoba resep baru sama mbak Irna. Penasaran?


Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil mencoba resep baru yuk..

Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 

Alhamdulillah sehat. Saat ini kesibukan masih sama saja sih, kerja, nonton, olahraga, mencoba resep baru dan arisan bersama teman-teman kuliah. :)
Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Saya bekerja sebagai sekretaris eselon II di kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tenggara. Profesi saya saat ini pekerjaannya boleh dibilang santai, tapi punya beban yang tidak bisa dibilang mudah. Menjaga rahasia. Tidak semua orang bisa melakukannya. :)

Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Wah.. kalau bosan saya selingi dengan berinteraksi dengan teman-teman (atau anak-anak mereka) di kantor (ruangan saya diisi oleh saya seorang diri dan tidak banyak orang yang memasuki selain ada keperluan khusus). Tapi sebelum kebosanan saya biasanya mengantisipasi dengan bekerja sambil mendengarkan murrotal/ lagu.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai Sekretaris sekaligus blogger, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 
 Sekretaris sekaligus blogger. Cukup mudah, karena saya biasanya menulis saat sudah berada di rumah (ini masih terasa mudah karena masih single kali ya? :D ), di kantor memang relatif sulit, karena menulis butuh konsentrasi, walaupun mungkin bisa menulis di kantor, tapi sebatas draf saja, di rumah baru saya edit lagi agar tulisannya lebih enak di baca. Beruntung juga saya jarang sekali lembur.


Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Latar belakangnya keinginan menuliskan pengalaman-pengalaman saat bekerja di lapangan saja sih ( Tahun 2011 saya masih menjadi Koordinator Statistik Kecamatan), semakin ke sini blog menjadi tempat menyalurkan hobi menulis saya.
 
Dalam 1 Minggu saya punya jadwal posting 3 kali, jadi dalam sebulan target saya 12 tulisan.

Tantangannya pekerjaan yang diberikan mendadak, biasanya akan menyita banyak waktu dan pikiran, otomatis fokus untuk menulis juga berkurang. Kalau tantangan saat mau posting ya tentu saja jaringan internet yang seringkali tidak mendukung.


Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak Irly dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 

Di lingkungan saya (bahkan sampai tingkat provinsi), belum banyak yang mengenal profesi blogger. Adik saya tahu, dulu sempat meragukan saya, tapi setelah saya tunjukkan apa yang bisa saya lakukan/dapatkan dengan menjadi seorang blogger, dia malah banyak bertanya pada saya. Keuntungan menjadi blogger bagi saya adalah saya bisa membantu mempromosikan kuliner atau tempat wisata di daerah saya, atau mengetahui info yang saya berikan melalui blog bermanfaat (dengan banyaknya respon melalui email) itu memberikan kesenangan tersendiri bagi saya, apalagi jika bisa bekerja sama dengan brand-brand ternama untuk membantu promosi, kadang bukan hanya barang saja yang saya dapatkan, tapi juga tambahan penghasilan.



Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Irly dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Keluarga mendukung kedua profesi saya, apalagi profesi blogger tidak menyita banyak waktu dan biaya. :)
 
Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Wah.. kebetulan nih.. saya baru April lalu mulai menentukan tema blog di lifestyle blog saya, tips dari saya adalah kenali kemampuan atau hobi terlebih dahulu. Saya suka menulis puisi, jadi saya buat tema Kamis Puitis. Saya suka nonton, membaca, jalan-jalan, mencoba tempat/menu makanan baru, jadi saya buat tema Rabu Review untuk mengulas suatu tempat/menu tersebut (untuk buku dan film sudah saya buatkan blog sendiri).


 Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 

Blogger di era sekarang penting sekali perannya, karena rujukan awal saat mencari informasi umumnya adalah internet. Dari bloggerlah informasi berupa pemikiran dan pengalaman bisa dirasakan nyata oleh pencari informasi.
 
Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 

Untuk pemula pastikan kalian tergabung dalam komunitas blogger, jangan takut mencoba dan bertanya, hal itu akan sangat membantu blog dan blogger berkembang dari sisi tampilan blog dan pengetahuan menulis.
*** 

Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Irly? Asyik kan? Seru banget kan? By the way, gimana nih hasil dari mencoba resep baru bareng mbak Irly? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Irly buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?


Makasih banyak, mbak Irly, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 


Untuk tampilan blog dari Irly adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Irly. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.


Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***

Tentang Irly :

Berdarah Buton dan Wakatobi, lahir di Kendari, 26 Oktober 1986. Single, penyuka warna hijau.
Mulai nge-blog tahun 2011, serius nge-blog 2015. Anak pertama dari 3 bersaudara. (Adik cowok semua).
Sehari-hari bekerja sambil menjalankan hobi nonton, membaca, menulis dan berolahraga

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Facebook | Blog
2 comments on "Mencoba Resep Baru bersama Irly | Ngobrol Bareng"
  1. Terima kasih ngobrol barengnya Mbak Asri ^^

    Sukses terus!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak Irly..

      Sukses juga untukmu, mbak :)

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature