19 July 2016

Finally, Meet the Buzzer, Kartika Putri | Ngobrol Bareng


Holaaa..

Siapa nih yang masih libur? Atau mungkin masih mager? Hayo, ngakuuu.. Hehe..

Nah, kali ini My Scrap Book lagi seneng banget. Kenapa? Karena bisa kenalan sama buzzer social media, Kartika Putri. Waa, kayak apa nih obrolan kita? Penasaran kan?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..
 
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

 Alhamdulillah kabarnya baik. Saat ini saya lagi sibuk blogging sambil mempersiapkan mental kerja di kantor baru hihihi.

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini? 
 
Saat ini aku berstatus karyawan di sebuah agency PR, dan rencananya per akhir Juni ini akan pindah ke perusahaan yg bergerak di bidang hospitality. Untuk pekerjaan sih intinya aku kepala divisi yang berurusan dengan social media. Kerjaan saya membuat planning dan strategi digital ataupun aktifitas offline/online brand. Selain itu, saya juga seorang buzzer yang masih aktif di social media.
 
Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?
 
 Alhamdulillah nggak dan jangan sampe sih hehehe. Karena pada dasarnya saya menjadi socmed berawal dari hobi saya yang suka main socmed. Kalau misalnya nanti bosan? Saya akan ambil cuti dan mencoba hidup tanpa social media. Supaya pikiran saya bisa lebih rileks kali ya hehehe.
 
Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai Social Media Specialist, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog?  
 
Saya selalu menulis blog di malam hari sepulang kerja ataupun weekend. Kalau lagi mau foto produk, saya selalu foto di weekend. Dan setiap weekend saya kumpulkan produk mana saja yang harus saya review supaya nggak 2 kali kerja. Cara seperti ini sudah saya lakukan sejak setahun belakangan dan membuat produktifitas saya sebagai Social Media Specialist dan juga Blogger nggak terganggu sama sekali.
 
Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?
 
 Karena hobi, saya suka banget nulis cerpen hehehe. Dalam sebulan saya minimal buat 1 postingan, tapi kadang tergantung kalau ada kerjasama sih. Kesulitannya paling mood, karena saya moody banget. Jadi kalau lagi nggak niat nulis mau udah dateline juga nggak bakal ditulis. Itu sih jeleknya. Cuma kalau lagi on fire, sehari bisa 2 postingan 1000 kata loh hahaha.
 
Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?
 
 Alhamdulillah semuanya mendukung. Bahkan di rumah saya punya ruang kerja sendiri yang memang saya khususkan untuk menulis blog. Keuntungannya saya bisa nambah teman, nambah pengalaman karena diundang ke berbagai acara, dan yang terpenting saya jadi lebih peduli dengan kecantikan dan kondisi kesehatan saya. 
 
Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Putri dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?
 
 Mendukung bangeeeet. Mereka bahkan menyemangati saya kalau saya lagi hilang mood nulis.
 
Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?  
 
Temukan passion menulis, misalnya kita berbakat mereview, perdalam reviewnya. Biasanya kalau kita sudah menemukan 1 tone tulisan yang cocok dengan personality kita, ke depannya kita bakalan lebih mudah nulis apapun. 
 
 Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 
 
Penting banget! Pekerjaan saya sehari - hari bahkan berhubungan langsung dengan blogger. Brand sekarang butuh blogger sebagai penyeimbang berita dari media. Karena blogger menulis dengan pengalaman dan bahasa sendiri. Itu yang jadi kekuatan blogger dibanding media lain.
 
Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?
 
 Do with your heart. Apapun yang kita lakukan dari hati hasilnya akan maksimal. Jadi, don't push yourself. Lakukan pelan - pelan tapi total. Nulis seminggu sekali atau sebulan sekali tapi hasilnya total kan nggak masalah. Good luck ya!

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Kartika Putri? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Kartika Putri buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Kartika Putri, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Kartika Putri adalah :
 
Tentang Kartika Putri :
 
Social Media-lovers, Content Creator, Blogger and A Happy Dreamer also LDR fighter  
 
You can find her on Twitter | Blog | Facebook
6 comments on "Finally, Meet the Buzzer, Kartika Putri | Ngobrol Bareng"
  1. Whoaaa so happy bisa featured disini. Thank you so much Mbak Asri ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak Kartika Putri :)

      Delete
  2. Penasaran banget pengen ngulik kerjaan media socialist ini. Syarat untuk bisa dapat kerjaan itu apa ya? Tanyai dong mbak Asri he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh, mbak Putri KPM mungkin bisa membantu menjawab?

      Delete
  3. Wow, Putri KPM. Seruu banget ya kesehariannya! ^__^

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature