14 August 2016

Jalan-jalan ke Banyuwangi? Jangan Lupa Menginap di Ketapang Indah Hotel yaa | My Scrap Book

 

Holaaa..

Tak terasa, (not) long weekend datang lagi di bulan Agustus ini. Sekarang lagi seneng nih lihat dan cek ricek kalender, tanggal merah dan libur panjang. Berhubung, di bulan Agustus ini ada hari besar nasional yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dan itu hari Rabu. Bisa dibayangkan bukan, surganya buat orang-orang yang suka travelling. Tidak memastikan sih sebenarnya, hanya memperkirakan kalau akan ada beberapa orang yang memilih untuk mengambil cuti agar bisa travelling ke tempat yang mereka suka.

Tak terkecuali aku. Sebenarnya sih lebih ke karena jarang piknik aja sih. Pingin banget rasanya bisa liburan bareng keluarga, jalan-jalan, menikmati quality time dan quantity time bareng. Bukan karena dirumah jarang menikmati dua hal tersebut. Karena kadang, memang kita butuh lho buat refreshing, biar nggak suntuk juga sih. Biar pikirannya fresh. Jadi, akan ada banyak ide-ide yang keluar lagi.



Kali ini, aku berencana pingin ke daerah timur, setelah sering ke daerah barat. Bingung yaa? Maksudnya, aku pingin travelling ke jawa timur setelah seringnya travelling ke daerah jakarta, bandung dan sekitarnya. Tapi, bingung nih pingin kemana. Terakhir ke jawa timur itu beberapa hari sebelum puasa, tepatnya ke Malang. Nah, kali ini pingin tempat yang menyatu dengan alam, efek suka banget sama alam. Karena kalau udah lihat alam itu bawaannya bikin mata sama pikiran jadi segar. Ahay!

Setelah searching-searching, akhirnya memutuskan untuk pergi liburan ke Banyuwangi. Tertarik kesana karena suka sama legenda mengenai terciptanya Banyuwangi. Yang belum pernah baca legenda terciptanya Banyuwangi, harus baca yaa. Sampai disini bingung nih. Kalau ke Banyuwangi bakalan tidur dimana yaa. Soalnya kebiasaan, kalau pergi ke luar kota, dan di tempat tersebut ada saudara, sukanya menginap, jadi menghemat pengeluaran untuk tidur di penginapan. Tapi, berhubung di Banyuwangi belum punya saudara yang tinggal disana, jadi kali ini mesti nyari penginapan nih. Kembali searching lagi dong ya pastinya.

Finally, akhirnya aku memilih Ketapang Indah Hotel, tentu saja setelah melihat dan membaca ulasan mengenai hotel di Banyuwangi ini di Traveloka.com yang bisa di Klik Disini. Ditulis di web tersebut mengenai hotel ini yang memiliki berbagai fasilitas, seperti Wifi (penting banget buat update di sosmed biar kekinian), ada kolam renang yang bisa dipakai untuk bersantai  bersama teman-teman, keluarga atau sendiri, ada restoran yang menyajikan berbagai macam menu ala Ketapang Indah Hotel, dan jangan lupakan resepsionis yang bertugas selama 24 jam. Asyik kan yaaa? 

Ketapang Indah Hotel
Deluxe Garden View
Yang terpenting dari hotel ini sebenarnya adalah berbagai pilihan tipe kamar, dimulai dari superior room, garden superior room hingga deluxe garden view. Jangan lupakan pemandangan yang didapat. Di depan kamar ada taman yang cantik, membuat suasana semakin bertambah segar. Gimana nggak segar, bangun tidur, keluar kamar langsung lihatnya hijau-hijau, mata langsung melek dan susah deh buat ngantuk lagi. Ditambah ada semacam tempat bersantai di pendopo joglo. Bikin suasana makin terasa menyenangkan, bukan? Dan jangan lupa kita juga bisa jalan-jalan di dermaga lho sambil melihat kapal. Kamar mandinya pun cukup luas, bikin betah buat berlama-lama mandi, sambil luluran kayaknya asyik juga yaa. 

Kamar Mandi di Ketapang Indah Hotel
Sebenarnya, kalau travelling kayak gini lebih asyik nggak bawa perlengkapan buat mandi deh, seperti sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, handuk. Karena di Ketapang Indah Hotel sudah disiapkan komplit. Aaaahh, bikin nggak sabar pingin kesana aja nih. Apalagi di kamar udah ada TV yang dilengkapi dengan TV kabel, kulkas, AC. Gimana nggak betah nih kalau bermalam disini. Jadi nggak sabar pakai banget pingin buru-buru travelling ke Banyuwangi dan tidur di Ketapang Indah Hotel nih.

So, yakin nih saat kamu berkunjung ke Banyuwangi nggak pingin menginap di Ketapang Indah Hotel?
2 comments on "Jalan-jalan ke Banyuwangi? Jangan Lupa Menginap di Ketapang Indah Hotel yaa | My Scrap Book"

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature