27 September 2016

Edit Cantik Naskah bersama Ratna Nana | Ngobrol Bareng




Holaaa..

Selasa ini ada kegiatan apakah, kawan-kawan blogger semua?

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau Edit Cantik Naskah bersama Ratna Nana. Penasaran kan pastinya? Nggak penasaran? Yakin?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..
  
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Hallo mbak, alhamdulilah kabar baik. Lagi sibuk merajut mimpi dan ngumpulin kepingan emas buat bayar cicilan rumah #eehhgimanaaa.
Eh btw kita ketemu lagi ya mbak. Waktu itu mbak Asri yang bantuin saya buat baca naskah yang mau dilombakan. Hihihi makasi ya mbaak

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Ehm...saya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan supplier untuk proyek rumah tinggal. Kerjaan saya berkisar di menghitung estimasi biaya dan kebutuhan bahan untuk proyek rumah tinggal. Hayuk sini, ada yang lagi mau bangun rumah gak?
Profesi saya yang lain dan yang utama adalah sebagai full time wife alias istri solehah-nya Mr. Muhandoko
  
Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Pernah doonkkk....bosen banget mah pernah. Biar ga bosen? Lakuin hal-hal lain di luar rutinitas. Atau lakuin hobi. Misal : nulis, ngeblog, baca buku. Atau sekadar lakuin hal sederhana aja bisa ngangkat mood saya. Misalnya ngobrol bentar sama temen, mentraktir diri sendiri, atau bahkan tidur. Etapi saya gak pernah tidur di kantor ya. Tidurnya di rumah aja. Saya ngambil hari Minggu sebagai hari 'pemulihan diri'.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai karyawan, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog?

Jujur, saya suka ngedraft di ponsel. Dan hampir seluruh postingan saya, saya ngedraft, ngetik, dan ngepost nya via ponsel. Gampang, mudah, cepat. Saya nulisnya setelah jam kerja berakhir, atau pas malam hari sebelum tidur. Tapi, kebanyakan ya itu, di sore hari.

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Apa yaaa....mungkin awalnya karena hobi aja kali ya. Saya suka nulis, dan blog  bisa banget salurin hobi saya. Dan makin ke sini, dunia blogging makin asyik. Saya ketemu banyak teman lewat blog, saya dapet banyak hal baru dengan ngeblog

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak Imelda dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Kalo suami sih mendukung ya. Karena sesuatu yang bikin saya bahagia, dia juga bahagia. Heuheuehu..
Kalo selain itu, mereka cuek aja. Gak ada yang nyinyir kok. Orang-orang di sekitar saya menyebarkan aura positif

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Imelda dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Mendukung sekali.

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Saya mah, masih blogger baru kemarin sore. Tapi ada satu hal yang selalu saya jadikan patokan dalam kegiatan ngeblog : "menulislah dari hati."
Tiap orang punya style sendiri, jangan niru style orang lain. Just be your self. Karena di sana ada begitu banyaaaakk blogger bertebaran. Dan kamu harus muncul dengan style mu sendiri. Biar pembaca ngeh, oh ini lho blognya si A. Si A yang ...bla bla bla....mungkin, bahasa teknisnya adalah branding ya?
Dan untuk tema, sebenernya blog saya masih gado-gado. Isinya bahas apa aja yang asik dibahas. Tapi, beberapa saat kemarin saya angkat tema baru di blog, yaitu #HouseTalk yang membicarakan mengenai rumah dan segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah. Karena apa? Karena saya suka  banget kalo diajak ngobrolin rumah,dan pekerjaan saya sehari-hari masih berhubungan juga dengan rumah.
Nah, sedikit tips buat tema : tulislah apa yang kau sukai atau apa yang kau kuasai. Agar dalam proses ke depannya menulis blog tidak menjadi suatu beban, karena... yaaahh....apa yang kamu tulis adalah apa yang kamu sukai.

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Menurut pendapat saya pribadi sih, penting banget ya mbak. Bahkan, ada yang menjadikan blogger sebagai salah satu profesi utama

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?

Just enjoy your blogging time.
Blogging time = me time
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Nana? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Nana buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Nana, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Nana adalah :

  
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Nana. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
Tentang Nana :


Seorang engineer yang nyasar menjadi blogger dan bercita-cita menjadi writer.

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Blog | Instagram | Twitter
2 comments on "Edit Cantik Naskah bersama Ratna Nana | Ngobrol Bareng"
  1. Aku kadang juga ngedraft postingan dri hape. tpi tetep moles tulisannya dari kompi. huehee
    salam kenal mbak Ratna ^_^

    ReplyDelete
  2. Saya sesekali juga suka ngedraft pakai hape. Kalau sedang ada acara di luar dan gak ada lappi. Tapi lebih sering di lappi, sih. Lebih mudah merubah properties gambar soalnya.

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature