05 March 2016

Chat Time with Dyah | Ngobrol Bareng


Baca juga yaa.. (Hai, Rachma | Ngobrol Bareng)

Holaaa.. Hallooooo..

Ketemu lagi dengan rubrik Ngobrol Bareng di My Scrap Book. Pasti pada bertanya-tanya kan, kenapa hari Sabtu ini posting rubrik ini. Jadi, ceritanya, beberapa hari yang lalu, My Scrap Book share postingan rubrik ini ke beberapa grup. Alhamdulillah, di satu grup, antusiamenya luar biasa sekali. Tadinya, rencananya mau posting sampai tahun 2017, tapi, beban karena memikul amanah yang luar biasa besarnya, akhirnya diputuskan untuk membuat rubrik ini menjadi seminggu dua kali. Terima kasih, teman-teman blogger. Kalian luar biasa hebatnya.

Dan untuk postingan kali ini, yang mendapatkan kesempatan adalah Dyah Prameswarie atau biasa dipanggil Dyah. Ada yang sudah mengenal Dyah? Belum? Waa.. tak kenal maka tak sayang kan yaa, kalau begitu, buat yang belum kenal, semoga dengan ngobrol bareng ini bisa sedikit mengenal Dyah  yaa.

Oke, simak yuk acara Ngobrol Bareng Dyah..
 
Hallo, mbak Dyah, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?
 
Alhamdulillah kabarku baik. Saat ini sedang sibuk menyelesaikan novel, naskah non fiksi dan sibuk motret makanan. Hihihi.
 
Ehm, mbak Dyah, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak Dyah saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Profesi saya saat ini adalah penulis buku (untuk diterbitkan di penerbitan mayor/nasional), food blogger dan sedang menekuni food photography.
 
Pernahkah mbak Dyah merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Bosan? Pernah, sih, tapi bukan soal profesinya. Tapi lingkungannya. Kan sehari-hari saya kerja dari rumah. Nah, keadaan rumah itu yang sering bikin saya bosan. Kalau teramat sangat bosan, belum pernah :)

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak Dyah berprofesi sebagai penulis, food blogger dan food photographer, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 
 
Berprofesi sebagai penulis, food blogger dan food photographer. Bagi waktunya ya? Memang agak tricky, sih. Hahaha. Soalnya saya juga punya anak balita dan mengurus rumah tangga. Bagi waktunya, waktu menulisnya saya bagi. Pagi untuk nge-blog, dini hari untuk menulis novel dan pagi atau siang hari saya memotret makanan (yang ini tidak setiap hari ya).
 
Apa yang melatar belakangi mbak Dyah kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Yang melatarbelakangi saya menulis blog, karena saya ingin berbagi resep, tip serta trik dalam mengolah makanan dan fotografi makanan. Kesulitan saat memposting tulisan d blog selain sinyal, adalah waktu. Kadang saya keenakan nulis novel, jadi blognya tertinggal :( *pukpuk blognya mbak Dyah*

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak Dyah, di lingkungan pekerjaan mbak Dyah dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 

Sampai sejauh ini sih, belum ada yang secara terang-terangan mencibir. Suami dan lingkungan keluarga mendukung dan sudah tahu kondisi pekerjaan saya.

Apakah keluarga mbak Dyah selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Dyah dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Alhamdulillah mendukung :)

Ada tips dan trik nggak dari mbak Dyah dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Tipsnya mungkin cari tema yang sesuai dengan passion kita ya. Karena niche blog saya resep dan fotografi, jadi saya suka sekali menulis tentang keduanya yang memang menajdi passin saya saat ini. Saran saya sih, jangan bohongi pembaca dengan judul yang wow, tapi teryata isinya tidak sesuai harapan *setujuuu, angkat jempoll*

Menurut mbak Dyah sendiri, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 

Penting, menurut saya. Karena menjadi blogger bisa membawa perubahan untuk kehidupan atau masa depan orang lain. Sekarang ini masyarakat lebih dekat dengan gadget dan dunia digital ketimbang dengan buku atau media cetak. Internet mudah diakses oleh siapa pun, kapan pun dan di manapun. Maka, tugas blogger adalah berbagi kebaikan, menyebar pengetahuan bukan menyesatkan pembaca :)

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 

Untuk yang satu ini enggak ada, karena saya pun blogger baru :)

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng Dyah? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya Dyah buat baca postingan serunya, food photography - I'm comingggg. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, Dyah, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk ngobrol bareng di rumah My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa..
   
Untuk tampilan blog dari Dyah adalah :
 
http://www.dyahprameswarie.com/
 
Fiuh, asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan Dyah. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan semoga minggu ini Guest Post sudah bisa mulai diposting juga di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 
***
Tentang Dyah
 
Dyah Prameswarie adalah penulis buku anak dan novel dewasa yang saat ini menekuni fiksi kuliner dan fotografi makanan. Tiga novel telah ditulis dan diterbitkan, juga beberapa buku anak. DI waktu senggangnya, Dyah masih menyempatkan untuk menekuni dunia barunya, yaitu blogging dan food photography. Kamu bisa melihat kesehariannya di Facebook | Twitter | Blog | Instagram.

 
 
23 comments on "Chat Time with Dyah | Ngobrol Bareng"
  1. Senang bisa kenal dengan mab Dyah ini.

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau mb Dyah itu basic nya penulis novel. Kira in dari blogger trus jadi penulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Ika,

      Iya, mbak, basicku memang penulis novel anak dan dewasa :)

      Delete
  3. Kereeen. Siap-siap femes aku ya hihihi

    Makasih banyak, ya. Sukses untuk blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba dydie.. Siap2 femess yaaa.. hihi..

      Makasih juga, mba dydie.. Kembali kasih.. Aamiiinnn.. :))

      Sukses juga buat mbak dydie :))

      Delete
  4. Wuiih..ada Mba Dyah idolakuuh..bentar lagi femes nih, susah minta tangan. Wahahah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((((Idola))))

      Semacam Trio Kwek Kwek 😂

      Delete
    2. Semacam rangga sama cinta :))

      Delete
  5. Waaaah kece nih Mak rubrik barunya. Sayangnya aku penulis yang nonaktif dan blom lama jadi blogger juga. Jadi ngga bisa ikutan rubrik barunya dehh. Hehehe. Ditunggu ya mbak rubrik chat time selanjutnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus penulis kok.. blogger tapi punya pekerjaan pokok boleh kok gabung di rubrik ini.. Silahkannn lhooo, mbakk.. bebas.. hehehe

      Delete
  6. I know this talented woman as dydie... hehehe....

    ReplyDelete
  7. I know this talented woman as dydie... hehehe....

    ReplyDelete
  8. Bintang tamunya kecee beratt :)

    ReplyDelete
  9. Senangnya saya jadi bisa mengenal sosok Mna Dyah. Btw kece banget,udah nulis, jadi full time mommy pula. Keren.

    ReplyDelete
  10. Kereenn masih muda udah banyak karyaa, good luck yaaa.. boleh BW ke blog saya www.surafatih.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. ah keren. salah satu inspired Mama masa kini.
    salam kenal, mbak Dyah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mewakili mbak dydie.. Salam kenal kembali, mbak Novi :))

      Delete
  12. Senangnya bisa mengenal banyak teman. Salam kenal, mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali, mbak Alida *mewakili mbak dydie* :))

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature