28 January 2024

Baju Simpel Tetap Bisa Tampil Gaya Lho


Hola, teman-teman

Di dalam dunia fashion, perkembangannya hingga saat ini semakin berkembang pesat lho. Trust me, setiap aku baca artikel mengenai fashion, kadang aku amaze dengan para designer dan fashion stylist yang menciptakan trend pakaian dengan sangat indahnya. Omong-omong soal gaya berpakaian, gaya minimalis ini semakin menjadi sorotan lho. Kenapa? Karena untuk tetap tampil stylish nggak selalu identik dengan pakaian yang ribet dan detail. Aku seperti menemukan oase di tengah padang gurun. 

Aku terkadang menggunakan gaya minimalis chic dalam keseharian aku, bahkan saat kerja sekalipun. Namun, kadang juga aku menyesuaikan acara hari itu. Situasional lah istilah kerennya. Nah gimana sih caranya kita bisa tetap tampil stylish walau dengan pakaian yang simple?

Kesederhanaan dalam Warna

Aku paling suka memakai warna netral seperti hitam, abu-abu, putih dan beige. Warna-warna tersebut menjadi andalanku saat bergaya minimalis. Alasan lainnya sih karena baju-bajuku kebanyakkan warnanya memang itu juga sih. Jadinya pas kan yaa? Terkadang nih aku memadu madankan pakaian warna warni aku dengan warna-warna netral tadi sehingga kesannya elegan dan bersih. 

Memilih Bahan Berkualitas

Aku sebenarnya bukan shopaholic yaa, dan sukanya belanjanya online, bukan lebih datang ke toko baju kemudian memilih. Kadang aku lakukan kalau memang secara kebetulan jalan-jalan sekalian mampir belanja baju. Nah, resikonya belanja baju secara online itu deskripsi produknya tertulis bahannya seperti apa, datangnya seperti apa. Alhamdulillahnya, sampai hari ini, aku baru dua kali mengalami kejadian seperti itu. Tinggal aku pintar-pintarnya saja memakai baju tersebut saat musim apa, dan acara apa. 

Terkadang ada yang berpikiran, pakaian yang kita kenakan sederhana namun bukan berarti memakai pakaian yang murahan, murahan disini adalah bahan yang kita pilih tentu saja berkualitas sehingga bisa menciptakan kesan elegan. Walaupun, untuk mendapatkan pakaian dengan bahan berkualitas tidaklah mudah, terlebih apabila membeli di online shop, ada yang memang berkualitas ada juga yang apa yaa istilahnya KW.


Memberikan Sentuhan Aksen Minimalis

Aku selalu berusaha memberikan sentuhan istimewa pada pakaian yang aku kenakan hari itu. Misalkan saja, aku memilih memakai aksesori seperti kalung minimalis, gelang tipis, serta menghindari menggunakan aksesori yang terlalu ramai. Karena dengan aksesori yang minimalis selain bisa menambah kesan elegan juga merupakan kunci dari kesederhanaan.

Memakai Potongan Pakaian yang Tepat

Kalau ini aku paling riweuh kalau potongan pakaian yang aku pakai nggak sesuai dengan bentuk tubuh aku. Bisa membuat aku menghabiskan waktu di depan kaca lumayan lama, karena nggak percaya diri aja untuk melangkah keluar kamar. Overthingking menyerang kembali.

Hijab dan Make Up Sederhana

Dasarnya memang koleksi hijab yang aku miliki juga simple, tidak banyak ornamen-ornamen di sekitar hijab tersebut, sehingga membuat aku bisa leluasa memadu madankan pakaian yang aku gunakan dengan warna hijab yang aku miliki. Tidak lupa juga, aku menyesuaikan dengan konsep make up yang simple juga, tidak terlalu berlebihan sih intinya.

Mix and Match 

Aku berusaha untuk memadu madankan warna dan pakaian yang aku miliki. Seperti misalkan memadu madankan celana panjang berwarna abu-abu gelap dengan atasan berwarna hitam dipadu padankan dengan outer berwarna putih atau abu-abu. Berusaha untuk kreatif namun tetap sederhana.

Sebenarnya, tampil stylish dengan pakaian yang sederhana bukan hal yang sulit, kembali lagi kepada diri kita bagaimana cara kita bisa memadu madankan warna dan pakaian yang kita miliki, dengan hijab atau gaya rambut juga dengan make up serta aksesori yang sederhana. Sebenarnya teknik memadu madankan seperti ini itu merupakan seni dalam mengeksplorasi kreativitas kita juga.

Kalau kamu, style berpakaian apa yang membuat dirimu nyaman?
3 comments on "Baju Simpel Tetap Bisa Tampil Gaya Lho "
  1. Mix and match cara berhemat belanja baju

    ReplyDelete
  2. Untuk pakaian aku lebih suka belanja ke toko dari pada online. Kapok, krn yg dipesan apa, yg datang apa.

    ReplyDelete
  3. Samaaaa, yg minimalis casual aja mba 😄. Bukan tipe yg suka dandan heboh pakai ootd juga aku tuh. Yg penting kenyamanan. Kadang kalo lihat akun yg membahas fashion, pengen sih ikutin tipsnya. Lihat baju model elegan, jadi pengen beli.

    Tapi terkadang pas udh beli, ngerasa kok ga cocok yaa ama style ku. Malah jadi ga PD make.

    Berujung jadi ga nyaman.

    So balik lagi ke tipe baju yg aku udh tau pasti cocok.

    Warna netral atau polos memang selalu jadi andalan utk mix and match. Jarang sih punya baju bermotif. Adaaa, tp ga banyak

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature