31 January 2024

Menjelajahi Dunia Ajaib Disney bersama Film Favoritku


Disney telah menjadi bagian integral dari kehidupan banyak orang selama beberapa dekade. Dengan keajaiban animasi, cerita indah, dan karakter yang tak terlupakan, film Disney telah menciptakan kenangan tak terlupakan dari generasi ke generasi.

Begitu juga dengan aku, yang jatuh cinta dengan film-film hasil karya Disney. Tak dipungkiri, kisah-kisah yang dibawakan oleh Disney, dikemas dengan apik dan membuat kita terpana bukan hanya dengan keindahan gambarnya, sinematografinya, ceritanya, namun juga dengan beberapa pesan yang hadir di dalam beberapa film Disney tersebut.

Baca juga punya kak Bea dan kak Ning yaaa

Disini aku ingin berbagi pengalamanku dengan beberapa film Disney yang menjadi favoritku serta mengapa masing-masing dari film tersebut memiliki tempat khusus di hatiku.

The Lion King (1994)

Buat aku, The Lion King merupakan film yang meninggalkan kesan mendalam untukku. Selain cerita dan filmnya, tapi juga pengalaman menonton film ini di salah satu bioskop Jogja saat itu. Terakhir kali menonton film The Lion King di bioskop Empire XXI di salah satu supermarket yang ada di Jogja, sebelum terjadi kebakaran pada tahun 1999. 

Kisah Simba mengajarkan aku tentang perjuangan, tanggung jawab, keberanian dan makna hidup dalam perjalanannya menjadi seorang raja. Terlebih kisah yang dibawakan disini, bagaimana peran seorang Ayah yang hadir dalam hidup anaknya. Ditambah dengan alunan lagu-lagu indah dari Elton John membuat film ini semakin hidup dan berkesan.

Beauty and the Beast (1991)


Aku menonton film ini memakai kaset VHS, yang diputar di alat pemutar video. Tidak menonton di bioskop karena aku masih amat sangat kecil di tahun ini, belum diijinkan untuk menonton film di bioskop.

Tidak ada yang lebih menawan daripada kisah cinta yang diceritakan dengan sangat indah dalam Beauty and the Beast. Belle seorang wanita yang cerdas, dan Beast yang belajar menjadi pribadi yang baik hati, sehingga menciptakan sebuah elemen cerita yang mengajarkan kita bahwa cinta sejati tidak melihat penampilan. Ditambah dengan musik indah yang diciptakan oleh Alan Menken dan lirik yang diciptakan oleh Howard Ashman membuat film ini menjadi semakin menarik.

Aladdin (1992)


Bercerita tentang lampu ajaib Aladdin yang dapat mengubah hidup serta petualangan dari jin membawa kisah ini ke dalam kisah penuh dengan tawa.

Dunia Agrabah yang penuh dengan warna serta karakternya yang unik membuat aku terpesona, apalagi kelakuan si Abu yang membuat aku tertawa. Ditambah dengan Robin Williams yang menjadi suara jin, membuat film ini ada sentuhan momen komedi sepanjang film.

Frozen (2013)


Film ini menjadi fenomena dunia pada saat itu. Menampilkan cerita mengenai kisah persaudaraan yang kuat antara Elsa dan Anna, film ini menyampaikan pesan mengenai penerimaan diri dan kekuatan sejati. Animasinya benar-benar memukau, dan plot twistnya tak terduga sekali. Ditemani lagu Let It Go, membuat film ini makin menghipnotis penontonnya. 

Moana (2016)


Menonton film ini melalui aplikasi OTT, Disney Hotstar, karena memang saat film ini tayang di bioskop, aku sedang sibuk-sibuknya menghadapi sebuah permasalahan dalam hidup, galau karena drama korea yang aktornya ganteng semua. 

Perjalanan Moana menjadi sebuah perjalanan epik yang memikat hati, apalagi dengan kisah petualangan Moana melintasi lautan luas. Aku suka laut. Bikin rindu.

Film ini membawa pesan mengenai keberanian,  penemuan diri, dan rasa hormat terhadap lingkungan. 

Itu adalah beberapa film Disney favorit aku, masing-masing memiliki pesan moral yang unik dan tak terlupakan. Dan tentu saja, setiap film Disney memiliki caranya sendiri untuk memikat penonton termasuk aku. Aku meyakini, jikalau kisah-kisah ataupun pesan-pesan yang disampaikan dalam film Disney ini akan menjadi bagian penting dalam kehidupan banyak orang, seperti halnya, kisah-kisah dalam film tersebut telah menjadi bagian dari kehidupanku selama ini.

Kalau kamu, apa film Disney favoritmu?
1 comment on "Menjelajahi Dunia Ajaib Disney bersama Film Favoritku"

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature