25 January 2024

Romansa yang Mengharukan: 5 Drama Korea untuk Mengisi Hati Anda


Hola, teman-teman 

Siapa disini yang suka menonton drama korea seperti aku? Sejak mengenal drama korea, aku susah move on, apalagi kalau tokoh-tokohnya ganteng-ganteng, pingin ketemu kan jadinya, boleh nggak sih, eh susah nggak sih? Kira-kira apa yang akan terjadi yaa, kalau aku sampai ketemu sama mereka? Apakah aku akan pingsan, bingung nggak tahu mau ngomong apa, atau malah khilaf, ngajak mereka eh salah satu dari mereka ke KUA? Ngapain lho sampai ke KUA? Duh, bahaya ini.

 

Drama korea sendiri sebenarnya sudah menjelma menjadi surga bagi para pecinta kisah romantis penuh dengan emosi dan air mata. Karena kadang ada kisah cinta yang berakhir bahagia, ada juga yang berakhir menyedihkan, menyesakkan hati, bakalan kayak gini, auto deh sedihnya bisa berhari-hari nggak hilang. Ada yang seperti aku juga nggak? Setiap kali ketemu drama korea yang endingnya menyesakkan hati, emosinya masih kebawa sampai berhari-hari lamanya, atau istilahnya gegana. Atau kalau nonton yang happy ending, auto tiap hari bawaannya senyum-senyum melulu. Adakah yang sama?

 

Nah, kali ini aku mau membawa kalian ke beberapa judul drama korea yang buat aku wajib banget kalian tonton di saat weekend atau hari libur, apa aja sih?

 

Crash Landing on You (2019 - 2020)


picture from Asian Wiki

Drama ini menceritakan kisah antara seorang business woman dari Korea Selatan yang tersesat di Korea Utara, diperankan oleh Son Ye-Jin, dan seorang perwira militer dari Korea Utara, yang diperankan oleh Hyun Bin. Cerita ini tidak hanya memberikan sebuah pandangan unik mengenai kehidupan di Korea Utara sendiri melainkan juga menyuguhkan kisah cinta yang tak akan terlupakan. Dijamin susah move on.

 

Goblin (2016 – 2017)


picture from Asian Wiki

Goblin atau lebih dikenal dengan judul Guardian: The Lonely and Great God. Drama ini mengisahkan kisah cinta antara seorang goblin yang abadi, diperankan oleh Gong Yoo dan seorang manusia biasa yang diperankan oleh Kim Go-Eun. Kita akan dibawa ke dalam kisah fantasi antara dua dunia, didukung dengan keindahan sinematografinya, Goblin akan membawa kita ke dalam kisah magis yang sarat dengan emosi di dalamnya. Walaupun ditutup dengan ending terbuka, akan tetapi drama ini layak untuk kamu tonton, terlebih kita juga dimanjakan dengan soundtrack yang membawa kita lebih mendalami kisah cinta Goblin ini.

 

Descendants of the Sun (2016)


picture from Wikipedia

Nonton ini karena ada Song Hye Kyo. Cantiknya masya allah banget. Descendants of the Sun atau lebih sering disingkat menjadi DotS, menceritakan kisah cinta antara seorang dokter, yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan juga seorang kapten pasukan khusus, dalam hal ini diperankan oleh Song Jong Ki. DotS sendiri berhasil menggabungkan drama dunia medis, aksi dan tentu saja kisah cinta yang membuat kita teruwu-uwu sendiri.

 

While You Were Sleeping (2017)


picture from IMDB

 

Drama ini sendiri menggabungkan dua elemen yang berbeda, yaitu cerita detektif dan juga sebuah kisah cinta penuh dengan intrik dan hal yang membuat penonton ikut baper. Aku nonton ini karena ada Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Kisah ini bercerita mengenai seorang wanita muda, yang diperankan oleh Bae Suzy yang memiliki kemampuan melihat kejadian-kejadian buruk melalui mimpi, dan selalu berusaha untuk mencegah hal buruk tersebut terjadi. Membawa dia bertemu secara tak terduga dengan seorang jaksa, diperankan oleh Lee Jong Suk. Banyak teka-teki yang hadir di dalam drama ini. Didukung dengan soundtrack yang dijamin membuat kamu ikut berdendang. 

 

It's Okay Not to Be Okay (2020)


picture from Gramedia

Sebenarnya drama ini aku tonton kala itu aku sedang full banget dengan pekerjaan aku, otak rasanya penuh banget. Membuka netflix, akhirnya memilih drama ini, karena reviewnya lumayan bagus. Cerita mengenai kedalaman emosi seorang manusia, antara seorang pekerja sosial, diperankan oleh Kim Soo Hyun, dengan seorang penulis buku anak-anak, diperankan oleh Seo Ye Ji. Kisah di dalamnya sendiri sarat dengan kesehatan mental manusia, dan juga permasalahan yang kompleks. It’s Okay not to Be Okay, cocok kamu tonton karena dapat membawa kamu ke dalam kisah romansa yang penuh dengan empati.

 

Gimana, sudah ada yang kamu lirik untuk nanti kamu tonton saat berakhir pekan atau hari libur? Eh ada yang sudah pernah nonton? Boleh yuk, ditonton lagi. 

 

Kalau kamu, apa rekomendasi film, drama, buku favorit kamu?

8 comments on "Romansa yang Mengharukan: 5 Drama Korea untuk Mengisi Hati Anda"
  1. It's okay not to be okay recommended kak

    ReplyDelete
  2. Udah nonton semuaaa

    ReplyDelete
  3. terakhir nonton drakor yg aktornya Lee min ho

    ReplyDelete
  4. Coba liat Moon Lover, Scarlet Heart Ryo. Bakal gagal move on bertahun-tahun. Banyak korbannya ^_^

    ReplyDelete
  5. Pernah nonton drakor descendans of the sun tahun kapan gk tau deh lupa, skrg mah udah gk pernah lagi.

    ReplyDelete
  6. Dari 5 itu, ak cmn ntn CLOY dan While you were sleeping. Tp kl favorit, Reply 1988, berkali2 jg hayooo nontonnya 😅

    ReplyDelete
  7. Hampir semua udah nonton, kecuali descendants of the sun

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature