25 January 2024

Sunscreen Sehari-hari: Pentingkah atau Tidak?



Hola, teman-teman

Adakah disini yang suka memakai sunscreen ketika beraktivitas di luar rumah? Atau malah ada yang nggak pakai sama sekali? Menurut kalian nih, kenapa sih kita harus memakai sunscreen saat di luar rumah? Ada yang tahukah? 

Setiap orang pasti menginginkan memiliki kulit yang sehat dan bersinar, dan tentu saja salah satu caranya adalah dengan menggunakan sunscreen. Lalu perlu nggak sih kita memakai sunscreen setiap harinya? Menurut kamu gimana?
 
Baca juga punya gengs Cutiepow yaa

Perlindungan Sinar UV

Sinar Ultraviolet (UV) dari matahari merupakan salah satu penyebab utama dari penuaan dini dan risiko terkena kanker kulit. Nah, penggunaan sunscreen setiap hari tentu saja dapat membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat terkena paparan sinar UV, yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, adanya bintik-bintik hitam hingga keriput.

Pencegahan Penuaan Dini

Salah satu manfaat menggunakan sunscreen adalah sebagai pencegahan penuaan dini. Kembali lagi dengan bahaya dari sinar UV yang dapat merusak kolagen dan elastin kulit, sehingga membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Menggunakan sunscreen secara teratur, tentu saja dapat menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit juga lho.
 

Mengurangi Risiko Terkena Kanker Kulit

Seperti yang aku tulis sebelumnya, paparan sinar UV ini mengakibatkan terjadinya peningkatan terkena risiko kanker kulit. Sehingga menggunakan sunscreen setiap hari dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit, terutama buat kamu yang sering banget berada di luar ruangan atau yang memiliki riwayat paparan sinar matahari tinggi.

Menjaga Kulit Cerah dan Merata

Selain untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit, sunscreen juga dapat membantu untuk mencegah hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit yang tidak merata. Sehingga selain melindungi kulit dari sinar UV, juga dapat menjaga kulit agar tetap cerah dan merata.

Perlindungan Polusi dan Radiasi Elektromagnetik

Selain dari sinar matahari, kulit kita juga terpapar polusi serta radio elektromagnetik dari berbagai perangkat elektronik. Ada beberapa sunscreen yang juga memiliki formulasi yang dirancang khusus untuk dapat memberikan perlindungan tambahan dari kerusakan akibat polusi dan radiasi elektromagnetik.

Kapan sih sebenarnya harus menggunakan sunscreen?

Perlu diingat, digaris bawahi jika perlu, jikalau paparan sinar UV sendiri tetap ada bahkan saat cuaca mendung atau sedang di ruangan. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen sehari-hari bahkan saat tidak terlihat matahari, merupakan sebuah langkah bijak untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV yang tidak terlihat.

So, apakah penting menggunakan sunscreen setiap hari? Tentu saja sangat penting sekali. Jangan lupa untuk mulai merawat kulit kamu dimulai dari sekarang, dan nikmati manfaatnya di masa yang akan datang. Sunscreen bukan hanya merupakan produk kecantikan saja, melainkan juga sebuah investasi untuk kesehatan kulit yang lebih baik.

Menurut kamu sunscreen itu penting nggak sih?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature