28 February 2024

Youtuber Misteri Indonesia: Menghibur dan Menegangkan


Belakangan ini banyak sekali channel youtube yang membahas konten-konten misteri atau horor. Terkadang juga konten mengenai teori konspirasi dibahas juga di channel youtube. Salah satu konten favorit aku adalah teori konspirasi sih, nggak tahu kenapa suka, mungkin karena mungkin selama ini aku ada dugaan mengenai kasus X misalkan, ohh ternyata ada juga lho yang memiliki dugaan yang sama dengan aku, dan itu menjadi sebuah teori konspirasi ternyata. Definisi jarang searching dengan kasus-kasus sampai mendalam sih yaa aku tuh.

Sebenarnya, aku itu dulu suka banget nonton channel youtube misteri atau horor. Tapi, setelah ada dampak yang aku rasakan, aku berhenti menontonnya. Seperti tiba-tiba ada suara deheman di belakang aku, padahal nggak ada siapa-siapa. Bulu kudukku merinding sendiri. Ada bau rokok di kamarku, tapi bukan rokok filter atau vape, tapi rokok jaman dulu apa sih namanya pakai tembakau gitu. Banyak deh sebenarnya kejadian horor yang tiba-tiba datang setiap kali aku nonton channel youtube misteri atau horor gitu. Kalau nanya, aku anak indigo atau bukan, aku bukan anak indigo, tapi anak indomie. 

Di Indonesia sendiri yang terkenal dengan kekayaan budayanya, termasuk cerita-cerita mistis dan legenda yang melegenda. Kegemaran masyarakat terhadap hal-hal misterius ini pun melahirkan banyak Youtuber yang fokus pada konten horor dan cerita mistis.

Baca juga Rabu Merindu yaaa
punya kak Bea | punya kak Ning Meu

Lalu Channel Youtube Misteri Indonesia yang dulu sering aku tonton apa saja nih

Kisah Tanah Jawa

Dipandu oleh Om Hao, Youtuber ini menjelajah berbagai tempat angker di Indonesia dan menceritakan sejarah mistis di baliknya.

Jurnal Risa

Risa Saraswati, penulis terkenal dengan pengalaman mistisnya, membagikan kisahnya melalui vlog dan animasi di Youtubenya.

Nessie Judge

Selain review produk, Nessie Judge juga memiliki konten horor berjudul "Neror" yang menceritakan kisah-kisah misteri dan legenda.

Diary Misteri Sara

Sara Wijayanto, seorang indigo, menceritakan pengalamannya dan mengupas fakta di balik kejadian mistis di Indonesia.

Apa Saja Keunikan konten Youtuber Misteri Indonesia

Menjelajahi tempat-tempat angker

Youtuber misteri Indonesia sering mengunjungi tempat-tempat yang terkenal angker, seperti rumah tua, sekolah terbengkalai, dan hutan belantara.

Cerita mistis dan legenda

Youtuber misteri Indonesia menceritakan kisah-kisah mistis dan legenda yang melegenda di berbagai daerah di Indonesia.

Pengalaman mistis pribadi

Beberapa Youtuber misteri Indonesia membagikan pengalaman mistis mereka sendiri, menambah kengerian dan keaslian kontennya.

Uji nyali dan eksperimen mistis

Youtuber misteri Indonesia sering melakukan uji nyali dan eksperimen mistis untuk menguji keberanian dan rasa penasaran mereka.

Lalu Dampak Positif dari para Youtuber Misteri Indonesia itu apa saja? 

Menyajikan hiburan yang menegangkan

Konten Youtuber misteri Indonesia memberikan hiburan yang menegangkan dan memacu adrenalin bagi para penontonnya.

Melestarikan budaya dan tradisi

Cerita-cerita mistis dan legenda yang dibagikan Youtuber misteri Indonesia membantu melestarikan budaya dan tradisi lokal.

Meningkatkan rasa penasaran

Konten Youtuber misteri Indonesia dapat meningkatkan rasa penasaran dan mendorong para penontonnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia mistis.

Lalu, channel youtube favorit aku apa nih?

Aku suka dengan channel youtube dari kak Nessie Judge, seorang konten kreator yang memiliki jargon unik di setiap video yang dia bawakan, dan itu mengena sekali di ingatan aku. Kemudian pembahasan yang dia bawakan juga sudah dia riset terlebih dahulu, ditambah dengan komentar-komentar dari kak Nessi sendiri. Selain itu, dia juga memiliki nama panggilan untuk yang mengikuti atau menonton channel youtube beliau, yaitu Nerrorist. Entah kenapa, setiap menonton channel youtube kak Nessie, aku jadi suka kepo sendiri. Terlebih apabila ada pembahasan mengenai teori konspirasi. Aku yang tadinya suka berpikiran sendiri, misalkan ada salah satu berita mengenai A gitu, aku berpikiran sepertinya itu si A itu begini begitu, aku suka berpikir seperti itu, dan kadang aku merasa sendirian, tapi ternyata di luar sana ada banyak teori yang hampir sama dengan apa yang aku pikirkan. Dan aku tidak sendiri.

Berharap suatu hari nanti aku bisa bertemu dengan beliau, dan pastinya nervous parah, bisa bertanya-tanya juga, ngobrol, syukur-syukur bisa ikutan nongol sebentar di video beliau. Semoga yaaa, aamiinn.

Untuk channel youtube kak Nessie Judge bisa kalian tonton disini yaaa, Nessie Judge 

Kalau kamu, channel youtube misteri favorit kamu siapa saja nih?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature