27 February 2024

Minuman yang Cocok Dinikmati Saat Musim Dingin Datang


Hujan - dingin, seringkali menjadi sebuah kombinasi yang membuat kita mencari sesuatu yang hangat. Terkadang dengan memakai pakaian yang tebal, memakai syal, selimut tebal, kaos kaki, atau berkumpul dengan keluarga sambil bercanda ria.

By the way, beberapa wilayah sedang terkena banjir dan kemarin aku mendengar ada yang gempa juga yaa. Jaga kesehatan dan keselamatan diri kalian yaa, teman-teman. Doaku menyertai kalian, semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja.

Terkadang, musim dingin sering kali membuat kita merindukan minuman hangat yang menyenangkan. Tetapi bagaimana jika kita bisa menikmati minuman yang tidak hanya menghangatkan tubuh kita tetapi juga memberikan manfaat kesehatan tambahan? Inilah saatnya untuk menjelajahi minuman hangat dengan sentuhan rempah yang menyehatkan, yang menjadi alternatif sempurna untuk musim dingin.

Baca juga yaa gengs Tastylicious
punya Eka Bercerita | punya Rima

Apa saja sih minuman hangat yang bisa kita nikmati di musim dingin?

Teh Jahe Hangat

Teh jahe adalah minuman hangat yang kaya akan manfaat kesehatan. Rempah jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan mengurangi peradangan. Tambahkan sedikit madu dan perasan lemon untuk meningkatkan rasa dan manfaat kesehatan dari minuman ini.

Susu Emas (Golden Milk)

Susu emas adalah minuman tradisional India yang terkenal akan khasiatnya yang menyehatkan. Dibuat dengan campuran susu hangat, kunyit, jahe, lada hitam, dan rempah-rempah lainnya, susu emas merupakan sumber antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Minuman ini juga dapat membantu meningkatkan pencernaan dan menjaga kesehatan hati kita.


Teh Kayu Manis Hangat

Teh kayu manis adalah minuman yang lezat dan menyehatkan untuk dinikmati di musim dingin. Rempah kayu manis telah dikaitkan dengan penurunan kadar gula darah, peningkatan kolesterol HDL (kolesterol baik), dan bahkan efek perlindungan terhadap penyakit jantung. Nikmati secangkir teh kayu manis hangat untuk merasakan manfaat kesehatannya.

Cokelat Panas dengan Kayu Manis

Cokelat panas dengan sentuhan kayu manis adalah minuman yang memanjakan dan sehat untuk musim dingin. Cokelat hitam mengandung antioksidan yang kuat yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan meningkatkan kesehatan jantung. Tambahkan sedikit kayu manis ke dalam cokelat panas kita untuk menikmati manfaat kesehatan tambahan.

Teh Hijau Hangat dengan Jahe

Teh hijau adalah minuman yang terkenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Rempah jahe dapat menambahkan rasa pedas yang menyegarkan ke dalam teh hijau hangat, selain itu juga memberikan manfaat anti-inflamasi dan pencernaan. Minum teh hijau hangat dengan jahe untuk memulai harimu dengan energi dan kesehatan yang baik.

Cider Apel Hangat dengan Bumbu Musim Dingin

Cider apel hangat dengan sentuhan bumbu musim dingin seperti cengkeh, pala, dan kayu manis adalah minuman musim dingin yang klasik dan menyehatkan. Apel mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk pencernaan dan kesehatan jantung. Tambahkan sedikit bumbu musim dingin ke dalam cider apel hangatmu untuk menikmati rasa dan manfaat kesehatannya.\

Dengan menikmati minuman hangat dengan sentuhan rempah yang menyehatkan ini, selain dapat menghangatkan tubuh kita juga dapat meningkatkan kesehatan kita di saat musim dingin datang. 

Yuk, mari mencoba menikmati beberapa alternatif minuman hangat dan rasakan sendiri manfaatnya. 
1 comment on "Minuman yang Cocok Dinikmati Saat Musim Dingin Datang"
  1. Aku kan selalunya traveling di saat winter ya mba. Naah kalo udh dingin begitu, biasanya memang pasti cari yg anget. So far fav tetap coklat panas, kadang pake kayu manis biar wangi 😃.

    Pas di US tahun lalu, krn lagi winter juga, kebetulan aku bawa jahe merah dari jakarta. Nah itu beberapa temen jadinya mau dan sukaaa ama rasanya 😄. Krn memang angetin banget kan.

    Di Georgia beda lagi, krn di sana orang2 suka minum wine, jadi mereka pasti minum wine utk angetin badan.. Cuma krn aku ga nyentuh alkohol, jadi ga pernah rasain.. Cuma kalo temen yg bisa minum, dia memang bilang satu tegukan udh langsung anget ke badan2.

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature