22 January 2024

Makanan yang Cocok Dinikmati Saat Hujan Turun


Adakah disini yang suka sebal saat hujan turun? Atau malah bahagia karena bisa mencium bau tanah sehabis hujan, bermain dengan laron-laron, atau bahagia karena tidak perlu menyiram tanaman di rumah, namun sebal karena cucian tidak kering? 

Actually, itu aku sih, point terakhir yaa. But, I'm happy, trully I am. Karena hujan bisa membuatku merasakan kesejukan yang kadang tidak aku dapatkan di saat musim panas tiba. But anyway, musim panas dan hujan, it makes me feel blessed. Bersyukur hujan turun, bersyukur musim panas datang. 
 
Biasanya hujan turun seringkali diiringi oleh suasana sejuk dan nyaman, menciptakan keinginan untuk dapat menikmatin makanan atau minuman hangat nan lezat. Ada beberapa pilihan makanan yang cocok dinikmati saat hujan turun, yang memberikan sensasi kenikmatan dan kenyamanan yang sempurna. Apa aja sih?
 
Sop Hangat
 
Buat aku, sop adalah salah satu pilihan makanan yang cocok dimakan di saat cuaca dingin. Dengan berbagai jenis seperti sop ayam, sop kambing atau sop sayur yang tentu saja aromanya yang harum serta rasa gurih dari kuahnya membuat tubuh akan terasa hangat dan nyaman.
 
Bakmi Goreng atau Bakmi Rebus
 
Bakmi yang disajikan saat panas dengan berbagai bumbu yang diolah, adalah pilihan yang tepat dimakan saat hujan turun. Rasanya yang kaya dan tekstur yang kenyal benar-benar akan memanjakan lidah kamu. Bikin ketagihan. Sebenarnya, aku lebih suka makan bihun rebus atau bihun goreng dibandingkan dengan mie instan yaaa, karena sudah setahun lebih ini aku skip makan mie instan dan bakmi kuning. 
 
Pisang Goreng
 
Camilan atau makanan ringan seperti pisang goreng juga dapat dinikmati saat hujan. Dengan tekstur yang renyah dan cita rasa yang gurih, makanan ini cocok dinikmati sambil menikmati suasana hujan.
 
Nasi Goreng
 
Biasanya aku memasak nasi goreng di saat hujan turun, karena buatku, nasi goreng salah satu makanan yang cocok dimakan saat hujan turun. Dengan telur, sayuran atau daging dan nasi membuat nasi goreng bisa memberikan kehangatan dan kelezatan untuk dinikmati saat hujan.
 
Minuman Hangat
 
Rasanya ada yang kurang jika kita hanya menikmati berbagai makanan di saat hujan turun. Selain makanan tentu saja perlu ada minuman hangat. Biasanya aku membuat teh hangat, cokelat panas but not coffee yaa, karena aku bukan pecinta kopi untuk saat ini. Setidaknya minuman itu akan membuat aku merasa rileks dan menikmati momen saat hujan turun dengan baik dan nyaman.
 
So, itu beberapa makanan yang biasanya aku nikmati saat hujan turun. Kalau kamu gimana, apa saja yang kamu nikmati saat hujan turun? Ah, biasanya aku sambil menonton film, drama korea atau hanya sekedar mendengarkan lagu atau murotal Al-Qur'an. But, sometimes, aku menikmati beberapa makanan dan minuman tersebut dengan membaca buku, eventhough hanya di handphone, but it makes me happy.
 
Actually, rain makes me happy. So, how about you? 
10 comments on "Makanan yang Cocok Dinikmati Saat Hujan Turun"
  1. Indomiiyy seleraakuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama nggak makan indomie, kak, makannya bihun rebus, kak

      Delete
  2. Mie rebus, pake telor plus irisan cabe rawit,,, mantep dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini enak banget, rindu, udah gak makan indomie, makannya bihun rebus, pakai telor, cabai, beuh nikmat banget

      Delete
  3. Nikmat sekali makan sop hangat di kala hujan kak

    ReplyDelete
  4. Bakmi emang selerakuuuuu

    ReplyDelete
  5. Minuman hangat harus ada 😍😍😍 aduh kepingin minum kopi sekarang 😂

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature