16 May 2016

Ipeh Alena, Blogger Buku yang Hobinya Nonton | Arisan Blog

 


Holaa..

Friday 13th.. Hwaa.. Jadi keinget film dengan judul yang sama yang diputar setiap jumat malam di salah satu stasiun TV Swasta, bikin susah tidur. 

Boleh jujur kan yaa? Aku dan mbak Ipeh, punya dua hobi yang sama, yaitu membaca buku dan menonton film. Bedanya hanya saja, kalau mbak Ipeh setiap habis menonton film langsung bikin reviewnya alias movie reviewer, kalau aku buru-buru antri tiket buat nonton lagi. Ha.. ha.. ha.. Kalau soal membaca buku, dijamin deh aku masih kalah jauh dibandingkan mbak Ipeh, beliau book addict banget. Sayangnya, setiap ada event di satu acara buku, belum pernah bisa bareng sama mbak Ipeh. Genre favoritmu apa sih, mbak? Semoga lain waktu, aku bisa memiliki kesempatan buat duet bersamamu di satu event buku yaa, mbak..

My Scrap Book berhasil bertanya kepada Blogger Bekasi, Mbak Ipeh via email. Simak yuk..
 
 
 
 
Hai, Mbak Ipeh.. Apa kabarnya? Boleh ngobrol sebentar yaa..
 
Halo juga, Mba Asri. Boleh kok.
 
Apa kesibukan Mbak Ipeh selain menjadi blogger? Bagaimana cara Mbak Ipeh membagi waktu antara ngeblog, profesi Mbak Ipeh, suami dan keluarga?
 
Kesibukan saat ini jadi freelancer, nulis, juga admin. Membagi waktu antara ngeblog, keluarga dan profesi, pastinya harus tau dulu prioritas kita yang mana. Setelah tau prioritas, saya biasanya nyatet aktivitas harian di buku agenda. Ini mempermudah saya agar tetap fokus. Apalagi kalau PR banyak, mau enggak mau harus banget meluangkan banyak waktu untuk prioritas yang urgent dengan mengkondisikan juga prioritas lainnya biar enggak keteteran.

Apa hobi mbak Ipeh selain membaca buku? Apa genre favorit mbak Ipeh?
 
Hobi saya selain baca buku itu, nonton film, 'kepoin' playstore, sama makan. genre favorit saya, semua genre sih sebenarnya. Tapi, kadang agak condong ke Thriller, Mysteri atau Horror.

Menurut mbak ipeh ngeblog itu untuk sharing atau materi? Kalau sharing apa alasannya, kalau materi apa alasannya?
 
Kalau saya ngeblog untuk sharing. Materi menyusul. Karena isi blog saya mayoritas tulisan sharing berdasarkan pengalaman. Untuk materi berupa JR jarang banget. Karena, untuk materi, saya seringnya dapet kerjaan nulis untuk website lain (kontributor berbayar dan gak berbayar).
 
Deskripsikan diri Mbak Ipeh secara pribadi yaa.. boleh komplit kok.. 
 
Saya seorang perempuan yang tahun ini menginjak usia, insya allah 29 tahun. Suka sekali membaca buku dan nonton film. Juga suka makan, serta gemar oprek aplikasi di perangkat genggam. Senang belanja (dalam hal ini buku), juga suka senyum.
 
Ini tampilan blog mbak Ipeh :
 
 
***
 
Tentang Ipeh Alena :
 
Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter | Blog | Facebook
10 comments on "Ipeh Alena, Blogger Buku yang Hobinya Nonton | Arisan Blog"
  1. pahalanya banyak mba Ipeh, banyak sedekah senyum..deket2 mba Ipeh ademmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kemudian transformasi jadi kulkas biar sejuk*

      Delete
    2. *brb bikin wishlist kulkas ke mbak Ipeh*

      Delete
  2. Mau lah Mba Ipeh, kulkas dua pintu ya..biar ikutan sejuk

    ReplyDelete
  3. *Kipasin mba ety biar berkibar hijabnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *brb pasang kipas angin biar berkibar-kibar*

      Delete
  4. Oiya, menambah sedikit tentang postingan ini, saya juga kepingin banget bisa ikutan event buku dengan mba Asri nih. Tapi, kalau misalnya nanti mau ajak, sebisa mungkin jangan romance ya mbak wkwkwkwkwk, karena saya jemu dengan genre romance. Kalau horror atau non fiksi boleh, asal masuk aja dengan otak saya :)

    ReplyDelete
  5. Wah disini baru tahu usianya Ipeh

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature