14 September 2016

Konsultasi dulu sama Konsultan Cantik Meta Maftuhah | Ngobrol Bareng




Holaaa..

Hwaa.. Postingan Selasa telat. Harusnya kemarin, tapi, efek error dari menjelang libur panjang, kelupaan. Tadinya mau publish malam, udah tepar duluan.

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau Konsultasi dulu sama Konsultan Cantik Meta Maftuhah. Penasaran?

Oke, simak yuk, obrolan cantik kita berdua yuk..
  
Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Hai, Mbak. Alhamdullilah sehat.

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

FYI, profesi saya adalah Konsultan dan Trainer UMKM

Saya menekuni profesi ini sejak tahun 1996. Saya sangat mencintai pekerjaan saya hingga saat ini dan tidak pernah merasa bosan.

Setiap saat saya bertemu orang baru dan dapat membagi pengetahuan dan pengalaman pada mereka hingga usaha mereka berjalan baik.  

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Saya mulai menjadi blogger sejak tahun 2014, sejak saya mengikuti kelas menulis di sekolah perempuan. Alasan saya mengikuti kelas menulis adalah saya ingin membagi pengalaman dan pengetahuan yang saya peroleh kepada masyarakat luas.
Saya menulis blog tidak tentu. Jika tidak terlalu sibuk saya menulis setiap hari, tetapi jika sedang sibuk saya menulis blog hingga seminggu sekali.

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Blogger sangat membantu profesi saya, karena saya dapat memperluas cakrawala saya serta juga mendapat banyak kemudahan. Saat ini tulisan saya dikutip oleh teman2 pelaku UMKM dan juga membuat saya menjadi kontributor sebuah media online.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Keluarga mendukung kegiatan menulis saya, karena dari event blogger saya mendapat banyak benefit yang memberi dampak positif bagi keluarga.

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Dengan menjadi blogger saya dapat berbagi banyak hal, menginformasikan banyak hal. Tema yang saya pilih adalah yang saya kerjakan sehari-hari. Mungkin tidak menarik, tetapi saya pikir penting untuk disebarkan.

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Menjadi blogger bagi saya cukup penting di era sekarang, karena kita dapat menyampaikan berbagai hal positif bagi masyarakat. Saya belum menjadi blogger yang terkenal, tetapi menjadi blogger dapat membantu saya menyuarakan aspirasi ide, gagasan serta keresahan.
Bagi saya menulis sesuatu yang disukai akan lebih mudah daripada menulis sesuatu yang tidak disukai atau diminati
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Meta? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Meta buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Meta, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Meta adalah :
  
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Meta. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
Tentang Meta :


Social Entrepreneur, Bisnis Konsultan, Facilitator, Penulis dan juga seorang Blogger Perempuan. Lulusan Universitas Padjajaran.

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Blog | Facebook | Twitter
4 comments on "Konsultasi dulu sama Konsultan Cantik Meta Maftuhah | Ngobrol Bareng"
  1. Salam kenal, Mbak Meta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Mewakili mbak Meta* salam kenal kembali, mbak Myra :)

      Delete
  2. Hatur nuhun pisan Mbak Asry.Tidak mengira bakal masuk blog mbak Asry 😊
    Sila berkunjung ke www.ceumeta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami2, teh :)

      Siap, pasti, teh, saya berkunjung ke blog teteh :)

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature