06 September 2016

Konsultasi Nama sama Armita Fibriyanti | Ngobrol Bareng




Holaaa..

Selasa ini ada kegiatan apakah, kawan-kawan blogger semua?

Nah, kali ini My Scrap Book lagi mau Konsultasi Nama nih sama Armita Fibriyanti. Penasaran?

Oke, simak yuk, obrolan cantik sambil kita berdua yuk..

Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang?

Alhamdulillah baik.

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Saya bekerja sebagai penerjemah dokumen dari Bahasa Indonesia - Inggris (sebaliknya), juga pembuat/konsultan nama untuk nama bayi dan perusahaan serta blogger disela waktu senggang.
  
Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Gak sih, ganti-gantian soalnya.

Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai penerjemah, pembuat nama, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog?

Blog dikerjakan kalau lagi senggang.

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Untuk relaxing. Posting rata-rata seminggu sekali. Tantangannya? Kalau lagi sibuk banget dengan kerjaan yang lain jadi gak sempat blogging.

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak Armita dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger?

Mendukung. Keuntungannya jadi banyak relasi, nambah ilmu, lebih produktif karena terlatih mengatur waktu dan juga pemasukan/income bertambah.

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak Armita dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Mendukung.

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Menulis sesuai dengan passion.

Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih?

Penting.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran?

Kerjakan dengan telaten.

*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Armita? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Armita buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Armita, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Armita adalah :

Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Armita. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***
Tentang Armita :

Seorang ibu dari dua orang anak yang berkerja dari rumah sebagai penerjemah dan konsultan nama serta berprofesi sebagai blogger di sela-sela kesibukan saya. 

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Blog | Facebook | Twitter
2 comments on "Konsultasi Nama sama Armita Fibriyanti | Ngobrol Bareng"
  1. kak, ini pertama kalinya aq baca blog kk,, sangat menarik, jd kepengen punya blog kayak ini jg, hehehe.. tdi aq baca pertanyannya tips dan trik nulis di blog, kk jawab harus sesuai dengan passion. nah aq bleh nanya nggak kak, ntuk mengenali passion it kyk gmna mnrt pngalaman kk, soalnx q msh bingung, hehe thanks sblmx kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, dear Pena Edelweiss..

      Pertanyaan kamu tersebut sebenarnya ditujukannya untuk kak Armita. Karena saya disini bertugas menanyakan kepada kak Armita.

      Tapi, saya akan coba jawab yaa..

      Sebelumnya terima kasih untuk pujian kepada blog saya ini. Semoga kelak kamu juga bisa memiliki blog seperti ini yaa..

      Kalau untuk passion, kamu sebelumnya coba untuk menggali apa sih sebenarnya yang kamu suka dalam hidupmu. Semisal kamu lebih suka dengan travelling, kamu bisa mulai menuliskan pengalamanmu di blog. Atau semisal kamu lebih suka dengan memasak, kamu bisa mulai menuliskan di blog.

      Kenali terlebih dahulu apa passion kamu.

      Kalau aku, berhubung aku suka menulis apa saja, jadi aku menuliskannya di blog. Nggak tergantung tema. Tapi, aku juga suka membaca, dan menuangkan review dari buku yang aku baca ke dalam blog.

      Mungkin penjelasan ini bisa membantu sedikit untukmu, dear :)

      Sankyu :)

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature