13 October 2016

Harga Kamera DSLR Dibawah 7 Juta Ini Bisa Menjadi Pilihan Kamu




Ada berbagai macam kamera yang dapat dipilih untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Akan tetapi kamera yang sekarang ini sangat popular adalah kamera DSLR. Kamera ini dapat mengabadikan setiap moment dengan hasil foto yang terlihat profesional, gambarnya pun juga akan lebih jernih dibandingkan dengan kita menggunakan kamera smartphone. Menariknya, sekarang ada begitu banyak harga kamera DSLR yang sangat terjangkau seperti dibawah 7 jutaan. Meskipun memiliki harga di bawah 7 jutaan, namun kamera ini dimiliki oleh merk unggulan dan dibekali oleh kemampuan yang tidak sembarangan. Berikut rekomendasi kamera dengan harga dibawah 7 jutaan.

Pertama, Canon EOS 1200D. Kamera ini adalah kamera DSLR yang bisa dikatakan sangat murah. Kamera ini dapat kamu beli dengan harga Rp 4,5 jutaan. Walaupun harga kamera ini terjangkau, namun kamu tidak boleh meragukan kemampuan yang dimiliki oleh kamera ini. Canon EOS 1200D mempunyai lensa dengan resolusi 18 MP dan sensor APS-C yang dapat menghasilkan video dengan resolusi full HD dan kecepatan 30 fps. Selain itu kamera yang satu ini juga memiliki sistem autofocus yang begitu akurat dan cepat, sekaligus membawa lensa kit dengan ukuran 18-55mm yang siap digunakan untuk mengabadikan berbagai macam moment di dalam hasil video yang berkualitas sangat baik.

 

Kedua, Pentax KR. Harga kamera DSLR Pentax KR ini berada di angka Rp 5,6 jutaan. Pentax KR adalah salah satu kamera yang memiliki harga termurah. Pentax KR menawarkan resolusi sebesar 12 MP serta ukuran lensa 18-55. Bagian yang menarik dari Pentax KR ialah kemampuannya untuk menghasilkan gambar yang berkualitas walaupun berada di bawah sinar matahari. Hal ini dikarenakan Pentax KR mempunyai pengaturan ISO mulai 100 hingga 12.800. Kekurangan Pentax KR ialah kamera ini belum dapat merekam video full DH.

Ketiga, Nikon D3200. Kamera ini merupakan produk dari Nikon yakni seri dari Nikon D3200. Harga Nikon D3200 berada di angka Rp 4,5 jutaan. Kamera ini telah dilengkapi dengan lensa Kit 18-55mm. Nikon membekali kamera ini dengan lensa yang beresolusi 24,2 MP, tentu merupakan resolusi kamera yang cukup besar dan adanya sensor CMOS DX yang dapat mengabadikan video yang berkualitas full HD. Layar LCD yang berukuran sebesar 3 inch juga dapat digunakan untuk mengatur setingan kamera dan melihat hasil jepretan foto.

Keempat, Nikon D3300. Berada satu tingkat dengan kamera sebelumnya, kamu akan menjumpai Nikon D3300. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 5,2 jutaan. Kamera ini memberikan fasilitas sensor CMOS dengan ukuran lensa sebesar 24,2 MP serta di dukung oleh ISO sebesar 26.600 sehingga Ana dapat mengambil foto atau pun video yang lebih optimal dalam kondisi yang minim cahaya. Selain itu di paket penjualan dari Nikon D3300, kamu akan mendapatkan lensa kit yang berukuran 18-55 mm yang sengaja dirancang khusus untuk menghasilkan gambar dengan kontras yang seimbang.

Berbagai harga kamera DSLR yang memiliki harga dibawah 7 jutaan tersebut dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Meskipun murah, kemampuan dari kamera-kamera tersebut juga tidak perlu diragukan. Ketika akan membeli kamera, sebagai tips beli kamera yang sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan budget yang Kamu miliki. Jika kamu masih dalam tahap belajar, pilihan kamera yang memiliki kemampuan biasa, dan sesuai dengan anggaran yang sudah kamu siapkan.
1 comment on "Harga Kamera DSLR Dibawah 7 Juta Ini Bisa Menjadi Pilihan Kamu"
  1. Pengenlah punya DSLR. Tapi naksir juga sama mirrorless. Hehhee

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature