14 December 2016

GH Corner, Kuliner Baru di Jogja




Holaa..

Finally, bisa balik lagi kesini. Kali ini, mau menuliskan satu review tentang tempat makan yang cozy di wilayah Jogja. Namanya GH Corner.

Apa sih itu GH Corner? GH Corner merupakan singkatan dari Generasi Harapan Corner, yaitu sebuah unit usaha yang ada di bawah manajemen PT Global Ikhwan. Dikelola oleh anak-anak muda yang berusia 24 tahun ke bawah. Konsep dari GH Corner sendiri adalah sebuah Restoran Halal yang menyajikan berbagai menu dari makanan asli Indonesia, Melayu, Timur Tengah hingga Western.

Terletak di Ruko Rafflesia, Babarsari Square 2, Depok, Sleman, yang dikenal dengan kawasan yang banyak mahasiswa kos atau tinggal disana. Sehingga sangat pas sekali kehadiran GH Corner di kawasan tersebut.
  

Kembali lagi dengan PT Global Ikhwan. PT Global Ikhwan ini sendiri memang sudah mempersiapkan para generasi muda yang Islami agar menjadi pribadi yang mandiri dalam menghadapi kenyataan hidup. Jadi, sedari dini, mereka memang sudah dididik untuk masuk ke ranah bisnis. Jadi, PT Global Ikhwan memang memberikan banyak kesempatan dan lapangan pekerjaan kepada para generasi muda atau generasi harapan agar bisa berkembang sesuai dengan passion mereka sendiri. 


GH Corner sendiri memiliki motto atau tagline restoran yang unik dan gampang diingat, “Ingat Makan, Ingat Tuhan”. Disini kita diajak untuk mengetahui bagaimana proses dari memasak makanan itu sendiri. Yang terpenting adalah kehalalannya. Seperti misalnya telur ayam. Sebelum digunakan untuk dimasak, ada baiknya dicuci terlebih dahulu agar kotoran-kotoran yang menempel di telur tersebut hilang. Kenapa? Karena bisa saja apabila tidak diperhatikan proses kehalalannya, saat menjadi sebuah makanan akan menjadi menu yang haram. Oleh karena itu, GH Corner sangat menjaga proses memasaknya. Jangan lupakan juga peralatan masak yang digunakan pun tak luput dari kehalalannya. Jadi, selain bahan, alat masaknya pun dijaga sekali agar tidak membuat bahan yang tadinya sudah halal, kemudian diolah dengan alat yang kurang dijaga kehalalannya, sehingga membuat makanan yang disajikan menjadi haram.


Restoran halal GH Corner sendiri memiliki berbagai fasilitas di dalamnya yang bisa digunakan oleh khalayak ramai. Seperti, Mushola, Meeting Room. Untuk Mushola sendiri, tidak diletakkan di sudut bangunan dekat toilet atau di belakang, namun, disini tempatnya memang istimewa, ada di atas. Jadi, jika kita mau sholat, bisa leluasa, tidak terganggu dengan suara-suara di toilet. Bisa lebih khusyuk. Seperti yang dijelaskan oleh owner dari GH Corner, “Berniaga kepada Tuhan, Berkhidmat kepada manusia”. 


Untuk GH Corner sendiri buka dari jam 9 pagi dan tutup pada jam 9 malam. Jangan salah, dengan varian menu yang beragam banyaknya, harga yang ditawarkan tak membuat kita harus menguras kantong lho. Jadi, siapa yang belum ke GH Corner? Yuk, buat kamu yang suka berwisata kuliner, peduli dengan kehalalan makanan yang kamu makan, jangan lupa buat mampir ke GH Corner Jogja yaa.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature