10 January 2017

Merayakan Tahun Baru Imlek bersama Zalora Indonesia




Hola..

Januari 2017! Yeayy! Nggak terasa yaa udah tahun 2017. Waktu seakan cepat berlalu. Banyak kenangan, kejadian, harapan yang terjadi dan terucap di tahun 2016 lalu.

Nah, omong-omong tentang Januari, bulan ini termasuk bulan yang menyenangkan hati setiap orang. Gimana nggak senang. Udah ada long weekend kan yaa di awal bulan. Happy banget kan yaa? Walaupun sempat mager sebentar dirumah dan kabur sejenak ke satu tempat. Tetap excited dong yaa, pakai banget pula. Ditambah di akhir bulan ini ada satu lagi tanggal merah. Dan jatuh di hari Sabtu. Bisa kebayang dong yaa, buat yang bekerja 6 hari kerja, hari Sabtu libur pasti senang banget.

Selain itu, ada lagi lho yang special di tanggal merah di akhir bulan Januari ini. Apakah itu? Apalagi kalau bukan Tahun Baru Imlek 2017 yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017. Apa sih Tahun Baru Imlek itu? Hmm.. Apa yaa? Ada yang tahu? 
  
Dikutip dari Wikipedia, Tahun Baru Imlek adalah

Perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五冥 元宵 di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti "malam pergantian tahun".

Lalu adakah hubungannya dengan Tahun Baru Imlek yang akan berlangsung di Indonesia? Ada dong tentunya. Apakah itu? Berhubung setiap Tahun Baru Imlek sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional, dan pastinya banyak yang merencanakan liburan atau kunjungan keluarga dan kerabat. Pastinya dong yaa butuh yang namanya baju. Dan baju yang identik dengan Tahun  Baru Imlek adalah warna merah.

Nah, pastinya bingung dong nyari koleksi baju warna merah buat Tahun Baru Imlek 2017. Gampang lho. Di Zalora Indonesia, kamu bisa menemukan koleksi baju imlek yang pastinya sesuai dengan fashion style kamu lho.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Zalora Indonesia sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan yaa.

Oh ya, tak ketinggalan aku mau kaasih tips sedikit saat memilih baju imlek buat kamu. Apa aja sih tipsnya? Cekidot yuk :

  • Jangan lupa memilih warna merah dan kuning emas 
Kenapa warna merah dan warna kuning emas? Karena ada filosofi yang terkait dua warna tersebut, yaitu warna merah melambangkan sebuah keberuntungan sedangkan warna kuning emas melambangkan suatu keagungan. Jadi, jangan lupa untuk membeli baju berwarna dominasi merah dan kuning emas.
  • Jangan lupa aksen bordirnya yaa

Baju imlek itu pasti ada simbol-simbol yang harus digunakan. Tentu saja, nggak bisa sembarang bordir dong yaa. Bordir yang disarankan ada di baju imlek kamu tentu saja yang memiliki motif kupu-kupu, bangau, lotus, bambu dan bunga krisan.

  • Gunakan baju imlek yang nyaman dipakai

Sekarang ini baju imlek nggak didominasi dengan busana tradisional kok. Baju imlek tersebut tentu saja sudah dimodifikasi ke dalam berbagai model. Seperti blouse, jaket dan rok.

  • Bahan harus sutra?

Nggak kok. Kamu bisa menggantinya dengan baju berbahan chiffon atau satin yang tentu saja tidak kalah cantiknya dari yang berbahan sutra. Kenapa tidak harus menggunakan baju berbahan sutra? Karena sutra merupakan bahan dengan kualitas tinggi dan biasanya harganya juga sedikit mahal. Jadi, kembali lagi, gunakanlah baju imlek yang nyaman dipakai.

So, kalian semua udah siap kan yaa buat menyambut Tahun Baru Imlek 2017 ini bersama Zalora? Yuk, segera kunjungi Zalora Indonesia dan jangan sampai kelewatan atau nantinya kalian akan menyesal lho.

Selamat berbelanja dengan Aman dan Nyaman di Zalora Indonesia dan nikmatilah setiap promo yang ditawarkan.
2 comments on "Merayakan Tahun Baru Imlek bersama Zalora Indonesia"
  1. yuk mari belanja awas dompetnya bolong habis deh uangnya

    ReplyDelete
  2. Seneng mantengin Zalora deh, bikin kalap mata hehehe

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature