11 January 2017

Penting! 10 Tips Liburan Seru ke Trans Studio Bandung




Hola..

Ada yang tinggal di kota besar, seperti misalnya Jakarta? Ada rasa bosan nggak semisal mengajak anak-anak dan keluarga pergi ke mall lagi dan lagi. Dan untuk berwisata ke tempat wisata yang eksotis pastinya memakan banyak tenaga dan menguras tabungan.

Nah, pas banget nih buat kamu yang merasakan hal seperti itu. Kali ini bisa dong liburan ke Trans Studio Bandung. Ada banyak wahana seru yang pastinya disukai oleh anak-anak, dan jangan lupakan juga ada banyak pilihan tempat menginap jika kamu tiba-tiba memutuskan bermalam karena belum puas berkunjung. Itu dua alasan paling asyik kenapa tempat wisata yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Kali ini aku mau bagi-bagi tips buat kamu agar liburan kamu makin seru. Simak yuk, 10 tips liburan asyik ke Trans Studio Bandung.


1.   Beli Tiket Online



Walaupun kamu bisa membeli tiket secara langsung di Trans Studio Bandung, akan tetapi jika kamu membeli tiket secara online jauh-jauh hari sebelumnya, kamu bisa menghemat waktu buat antri.

Kamu hanya perlu buat menukarkan tiket online tersebut di pintu masuk. Terlebih lagi kalau kamu datangnya saat musim liburan atau long weekend. Bisa dibayangin kan kalau beli langsung, antriannya kayak apa. Tiket online ini tentu saja bisa membantu kamu untuk terhindar dari kerewelan anak-anak yang lelah mengantre.

Siapa tahu, dengan membeli secara online, ada promosi khusus yang bisa kamu dapatkan di gerai penjualan.

2.   Datang Lebih Pagi

Tentunya di setiap tempat wisata indoor ada jam operasionalnya. Tak terkecuali dengan Trans Studio Bandung yang memiliki jam operasional dari jam 10.00 – 21.00 WIB pada hari biasa dan 09.00 – 22.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur. Jika kamu datang lebih pagi, kamu dan keluarga kamu memiliki banyak kesempatan untuk dapat mencoba seluruh wahana yang ada.

Kalau kamu datang dari luar Kota Bandung, disarankan banget buat menginap di hotel dekat dengan Trans Studio Bandung sehari sebelumnya, agar kamu bisa datang pagi keesokan harinya.

Dengan menginap sehari sebelumnya, kamu dan keluarga kamu bisa istirahat terlebih dahulu sebelum nantinya bersenang-senang di Trans Studio Bandung. Kalau kamu orang sibuk, pemesanan hotel bisa lho kamu lakukan melalui jaringan hotel online seperti misalnya di Traveloka.

3.   Gunakan Baju yang Nyaman

Jangan lupa untuk menggunakan pakaian berbahan dasar katun saat mengunjungi Trans Studio Bandung. Kenapa? Karena selain nyaman, simpel, dan praktis, bahan pakaian ini tentu saja tidak akan mengganggu mobilitas kamu.

Kenapa sih penting banget buat menggunakan pakaian yang nyaman? Karena di tempat ini bisa dipastikan kamu akan banyak bergerak. Nah, jika kamu menggunakan pakaian dengan banyak detail dan aksesoris tentu saja akan merepotkan karena bisa tersangkut dimana-mana.

4.   Baju Ganti dan Handuk Kecil

Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dan handuk. Kenapa? Karena jika kamu memiliki rencana untuk bermain di wahana yang berhubungan dengan air seperti Jelajah, kamu wajib banget membawa baju ganti karena bisa dipastikan kamu akan terkena cipratan air.

Selain itu, dengan membawa pakaian ganti dan handuk kecil juga sangat membantu jika baju kamu basah karena keringat ataupun karena terkena noda makanan. Kecuali, jika kamu menginap di hotel dekat Trans Studio Bandung, mungkin kamu nggak perlu membawa baju ganti karena kamu bisa langsung kembali ke hotel.

5.   Tidak Perlu Bawa Bekal

Buat yang memiliki hobi sama seperti aku, yaitu makan. Jangan khawatir kamu bakalan kelaparan di area Trans Studio Bandung. Karena banyak banget tempat makan yang bisa dipilih. Ada banyak variasi menu makanan dan minuman yang bisa dibeli sesuai selera. Terlebih jika kamu niat membawa bekal, kecuali untuk bayi yaa, akan disita sama petugas di pintu masuk. Jadi pilih mana hayo?

6.   Gunakan Sepatu, Bukan Sandal

Kenapa harus memakai sepatu sih bukan sandal? Karena ada beberapa wahana yang meminta kamu menanggalkan sandal karena berisiko lepas atau hilang.

Tapi, ya jangan lupakan kenyamanan kamu juga saat berjalan atau berdiri lama. Saranku sih gunakanlah sepatu kets, sneakers dan sepatu yang bukan berhak tinggi atau wedges, karena sepatu berhak tinggi atau wedges bukanlah pilihan yang asyik buat mengantre di setiap wahana.

7.   Minta Peta!


Buat kamu yang baru pertama kalinya berkunjung ke Trans Studio Bandung, jangan lupa yaa buat meminta peta studio di pintu masuk. Karena peta ini akan sangat membantu kamu untuk mengetahui dimana letak setiap wahana, food court, dan juga untuk mengetahui dimana posisi toilet dan nursery room. Kalau kamu nggak mengetahui letak toilet, saat anak-anak tiba-tiba ingin buang air kecil, kamu mesti nanya kanan kiri hanya untuk mencari toilet.

8.   Datang Pada Akhir Pekan

Kalau kamu memilih untuk datang di akhir pekan, kamu akan memiliki kesempatan untuk bisa menonton pertunjukkan yang diputar pada akhir pekan aja lho. Selain itu, pertunjukkan di Trans Studio Bandung biasanya berlangsung dua kali setiap akhir pekan.

9.   Bawa Tisu dan Antiseptik Semprot


Jika kamu datang dengan anak-anak, ada baiknya kamu menyiapkan tissue dan sebotol kecil antiseptik yang tentunya amat sangat berguna. Bukan berarti toilet di Trans Studio Bandung itu nggak bersih yaa, hanya saja apa salahnya sih jika kamu menyiapkan perlindungan sedini mungkin.

Kita juga nggak tahu kan, siapa tahi tissue dan sabun di toilet ternyata habis saat kamu mau menggunakannya.

10.  Beli Gelang VIP Hanya untuk yang Ingin Mencoba Semua Wahana

Kalau kamu berkunjung saat musim liburan, pengunjung pasti ramai banget. Dan antrean di setiap wahana pastilah panjang. Siasati dengan membeli gelang VIP. Karena setiap pemilik gelang ini, ada antrean yang terpisah dan tentu saja lebih pendek. Agar efisien, sebaiknya belilah hanya jika kamu akan mencoba wahana, seperti anak-anak, misalnya saja. Nenek, kakek, pasangan kamu nggak perlu dibelikan jika hanya ingin melihat anak-anak bermain saja.

Nah, gimana? Sudah siap buat liburan asyik dan seru di Trans Studio Bandung? Yuk, siapkan segera barang-barang yang harus dibawa, jangan lupa juga untuk memesan hotel di dekat Trans Studio Bandung jika kamu datang dari luar kota! Tunggu apalagi? Sok atuh kita ke Trans Studio Bandung.
1 comment on "Penting! 10 Tips Liburan Seru ke Trans Studio Bandung"
  1. gw 4 tahun tinggal di Bandung, malah belum pernah masuk trans, cuma lewat-lewat doang. heheheu

    permainan edukatif

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature