25 December 2023

Hiatus Nonton Drama Korea?


Hola, teman-teman..


Nggak terasa udah hari ke-25 di bulan Desember yaaa. Ehm, selamat natal buat teman-teman yang merayakan dan selamat liburan semua.


By the way, aku tuh baru sadar kalau hari ini itu libur. Jadi bangun tadi pagi tuh, langsung siap-siap aja buat persiapan berangkat kerja, pas pegang HP, baru sadar ini hari natal dan tanggal merah artinya libur. Definisi lama nggak libur setelah weekend tuh yaa beginilah, he he..


Okey, tanpa berlama-lama, aku mau cerita kisahku, ceileh kisahku, soal kenapa tiba-tiba aku memutuskan untuk hiatus dari dunia perdrakoran alias drama korea secara di kantor suka jadi tempat teman-teman bertanya soal drama korea yang happening atau yang bagus. Terus aku sebagai pecinta drama korea kok malah hiatus nonton lho. Kan jadi bertanya-tanya kan yaa, eh nggak yaa? Okey, bye! He he


Awalnya kalau nggak salah itu setelah drama korea Dr Romantic 3 selesai, aku tiba-tiba memutuskan buat cut off nonton drama korea di berbagai platform OTT, seperti Netflix, Viu, Disney Hotstar. Tiba-tiba aja, aku merasa kok kayaknya aku drama-drama yang aku tonton akhir-akhir ini belum ada yang seseru beberapa tahun lalu yaaa. Terus, merasa bosan dan jenuh aja hampir tiap hari nonton drama korea, itu pun nggak tahu waktu, kadang di kantor hanya untuk nemenin aku yang lagi sendirian di ruangan, atau di rumah bisa tidur sampai malam, dan alhasil kurang tidur karena tengah malam aku dibangunin mpussku juga. 


Yang makin menjadi nih, otakku udah mulai ngitung kuota yang aku habiskan berapa, karena sebulan bisa 2x isi kuota, cepat sekali yaa habisnya, duh boros banget. Gimana bisa nabung buat biaya nikah kalau gini. Mulai kan otakku berhitung, padahal selama ini malas buat ngehitung pengeluaran. Mungkin karena ada beberapa target yang harus aku siapkan jadi langsung mari berhitung 1, 2, 3 hehe.


Efek utamanya sebenarnya aku dilanda kebosanan, kejenuhan sama drama korea yang kadang sebelum aku selesai nonton udah bisa aku tebak jalan ceritanya, ending ceritanya, dan juga aku nggak suka nonton drama korea pas masih on going, berasa kayak nungguin gebetan ngajakkin kita komitmen tuh lama banget. 


Kejadian ini nggak hanya terjadi sekali ini saja, beberapa tahun yang lalu, waktu aku masih aktif ngereview buku, aku juga stop nonton drama korea, drama cina, film juga begitu. Dan itu bertahan selama 2 - 3 tahun kalau nggak salah. Setelah nggak aktif ngereview buku, langsung gas poll buat nonton drama korea, drama cina, bahkan drama thailand buat mengejar ketertinggalan. Dulu mah aku masih jaman ngedownload satu per satu drama yang mau aku tonton. Sekarang mah tinggal langganan udah deh langsung bisa nonton. Berasa kayak dalam genggaman aja nonton idola-idola tuh.


Kalau tahun ini, karena ada beberapa drama korea, drama cina yang udah di spill banyak banget sama teman-teman dan untuk mengisi liburan natal dan tahun baru juga untuk refreshing akhir tahun, akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke dunia perdramaan. Mari kita lihat, akan bertahan berapa lama aku kembali saat ini? 


Kalau kamu, pernah juga kayak aku nggak? Hiatus nonton drama korea?


By the way, artis idola kalian siapa?

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature