16 December 2023

Makanan untuk Kucing


Hi, hola


Well, masih di bulan Desember yang katanya kelabu karena hujan mungkin yaaa.

Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku dalam memilih makanan untuk anak buluku alias anabulku atau kalau kata orang-orang majikanku, kan katanya gitu kan yaaa.

Dalam memilih makanan untuk anabulku, aku awalnya cenderung nyobain berbagai macam makanan, dry food yaaa. Karena anabulku jarang makan wet food, suka nggak habis soalnya. Jadinya malah kebuang mubazir, karena setahuku, wet food yang udah ada di suhu ruang, biasanya hanya boleh bertahan 4 jam saja. Correct me if i'm wrong yaaa.

Nah, awal aku melihara almarhum anabulku, aku udah kasih dia dry food merek Meo untuk kitten. Kemudian beralih dengan merek yang sama namun untuk Persian. Karena makin lama kok harganya bikin agak engap, alhasil aku ganti menjadi Felibite, yang harganya masih terjangkau. Karena memakai Meo, aku perhatiin, bulu kucingku rontok, tapi mungkin karena sering aku elus-elus kali yaa. Maklum, pengetahuanku mengenai memelihara kucing masih kurang saat itu. Nah, kembali lagi dengan Felibite, disini anabulku kurang cocok karena bulunya malah makin menjadi rontok dan makanan juga nggak cepat habis. Hanya 2 - 3 kali aku membelikan makanan Felibite ini. Selebihnya, kemudian aku hentikan.

Hari itu, Waktu lagi pergi ke pet shop dekat rumah, aku menemukan merek dry food yang ada gambar artis Baim Wong, namanya Life Cat. Kenapa memilih mengganti ke Life Cat, karena aku baca ingredientnya lumayan lengkap. Niat awal, beli untuk dicobain dulu ke anabulku, by the way anabulku jadi dua saat aku mengganti merek dry food mereka. 
 
Jual Life Cat Adult & Kitten 1kg Dry Cat Food Makanan Kucing Kering 1kg -  Kota Bandung - Petshop Bandung | Tokopedia
sumber gambar : Life Cat Adult

Kucobain sedikit demi sedikit, kok lahap, suka. Akhirnya aku bertahan hingga sekarang. Kenapa aku memilih Life Cat, karena selain harganya cukup terjangkau dan nggak bikin aku agak engap, ya itu tadi ingredientnya lumayan lengkap. Kemudian ditambah juga dengan snack liquid dari Life Cat, namanya Life Cat Creamy Treats, mengandung seperti Omega 3 & Omega 6, ditambah taurine dan inuline juga. Pilihan rasanya ada beberapa, seperti Tuna Maguro, Chicken and Liver, Salmon Belly, dan Katsuo Bonito. Untuk dua anabulku, aku biasanya membelikan 4 rasa tersebut. Biasanya satu pack isinya ada 2 pcs. Aku biasanya memberikan snack tersebut saat malam hari, tapi kalau baru anabulku agak tantrum alias dia sebenarnya mengantuk tapi masih pingin main dan minta gendong dimanja-manja, aku bisa kasih saat pagi hari atau siang hari. 
 
Jual Life Cat Creamy Treats Snack Kucing 15 gram isi 2 pcs | Shopee  Indonesia 
sumber gambar : Life Cat Creamy

Juni kemarin, aku baru saja kehilangan anabulku karena sudah tua dan sakit. Sedih, karena anabulku itu teman aku, teman curhat, suka nemenin aku kalau tidur, jadi ngejagain aku gitu. Suka kangen sama dia, cuma bisa ngelihatin fotonya, atau ke makamnya anabulku ini. Sekarang anabulku tinggal satu, usianya 3 tahun, bikin gemes kalau bahasa anak gaul jaman now, gemoy. Ditungguin setiap pulang, ke kamar mandi diikutin, ke kamar diikutin, terus minta disayang-sayang, digendong juga. Bikin kangen bawaannya kalau pas lagi di luar kota.

Untuk saat ini, liquid snacknya aku ganti ke merek catpow, namanya Catpow Creamy Treats. Baru nyobain aja sih, belum tahu apakah anabulku suka atau nggak. Catpow Creamy Treats itu sendiri mengandung taurine, vitamin E, extract green tea yang baik untuk kesehatan kucing juga. Kemudian aku tambahkan juga dengan Native Olive Care, gunanya untuk menambah menambah nafsu makan dan berat badan juga untuk melebatkan bulu dan mengurangi bulu rontok juga sebagai sistem imun dan menjaga daya tahan tubuh juga. 
 
Promo Catpow Creamy Treats/Snack Anjing Kucing - Salmon - Kota Bandung -  Miabebee | Tokopedia
sumber gambar : Catpow
 
Ada satu snack kering yang aku belikan untuk anabulku sebagai tambahan camilan, namanya Catpow Freeze Dried Snack, dibuat dari daging asli tanpa tambahan apapun dengan metode pengeringan suhu dingin yang mempunyai keunggulan dalam mempertahankan mutu dan nilai gizi daging tersebut. Dibuat dari daging berkualitas tanpa pengawet, pewarna dan perasa.

Ada 4 varian rasa, Ayam, Bebek, Salmon dan Kuning Telur. Aku sendiri membeli yang rasa Salmon, dan alhamdulillah anabulku suka, malah kadang minta nambah. Makin embul deh anabulku.

Jual CATPOW Freeze Dried Pet Snack for Dogs Cats 100gr Raw Food Snack  Kering | Shopee Indonesia
sumber gambar : Catpow
 
Nah, kalau kamu pecinta kucing, biasanya kamu kasih makanan apa nih untuk kucing kamu? Sharing yuks
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature