15 December 2023

Falling in Love with Boy Bestfriend?



Holaa..

Habis nonton Youtubenya Maudy Ayunda nih. Suer, banyak dapat insight tiap nonton video Maudy Ayunda. Kalian gitu nggak?

Oh yaa, kali ini aku mau nulis soal curcolan tentang bersahabat dengan cowok itu bisa bikin jatuh cinta nggak sih? Well, sebenarnya topik lama yaa, dan aku tahu kalau banyak di luar sana yang mengalami hal ini. So, here they are..
  
Well, aku jatuh cinta dengan sahabatku (lagi).

Kata orang, persahabatan antara cowok dan cewek itu bullshit. Bakalan susah kalau nggak bawa perasaan. Tapi, pada kenyataannya banyak juga yang bisa bertahan bersahabat tanpa adanya perasaan lebih dari sekedar sahabat.

Dan kali ini aku mau (jujur). Aku jatuh sayang dengan sahabatku sendiri. Dan baru ngeh akhir-akhir ini. Nggak pernah minta padahal sama si cupid buat nembakkin panah sayangnya ke sahabatku. Soalnya aku requestnya ke Chris Evans sih, karena udah nikah, beralih ke Park Seo Joon aja deh yaaa. Tapi, ternyata cupid lebih memilih sahabatku sendiri.

Rasanya sebenarnya nyesek, tapi mau gimana lagi. Nggak mungkin juga aku ngomong. Bukan karena gengsi, tapi lebih ke maju mundur cantik sih. Udah pengalaman sebelumnya. Jadi, nggak mau action macem-macem.

Kalau dulu, karena sahabatku juga punya perasaan yang sama, jadinya lebih mudah. Terlebih lagi, dia juga ngomong duluan. Jangan tanyakan yang dulu deh. Daripada membuka ingatan lama.

Kalau sekarang, lebih ke diam aja. Nggak mau action apapun. Nggak mau ngomong apapun. Kenapa? Karena aku masih menganggap perasaanku ini masih abu-abu. Bentar sayang, bentar sebel, bentar gegana. Padahal usiaku udah segini. Gak wajar kali bertingkah layaknya ABG. Tapi, seriusan, kalau nyangkut ke perasaan, emang agak sedikit susah juga sih.

Nah, kalau kita mengalami kejadian seperti di atas, mesti gimana nih sikap kita?  Jatuh cinta sama sahabat sendiri.

1. Pastiin dulu perasaan kita, benar-benar sayang atau masih dalam abu-abu, antara sayang beneran sebagai sahabat atau terbawa perasaan atau memang benar-benar sayang dan pingin memiliki hubungan lebih dari sahabat

2. Todong sahabat kita. Tanya sama dia, apakah dia memiliki perasaan sama kepada kita atau tidak. Kalau nggak, ya udah, ditepis aja perasaan yang kita miliki.

3. Minta sahabat kita untuk mengantar kita, entah nonton, jalan-jalan, makan, atau apalah. Kalau dia semangat dan benar-benar memang niat banget nganterin kamu, nah, baru deh boleh H2C. Jangan-jangan dia juga ada rasa sama kita.

4. Ceritain mengenai masalah pribadi kita. Atau ajak dia untuk bertemu dengan orang tua atau sahabat kita yang lain. Kalau dia menolak dengan alasan "For what?" Dan menolak dengan halus. Bisa jadi dia nggak punya perasaan dan hanya menganggap kita benar-benar sahabat. Kalau dia oke-oke aja, dan malah mengiyakan serta menyambut baik ajakan kita. H2C yaa..

5. Jangan pakai perasaan saat sahabatan sama cowok. Nyesek, brooo, kalau pakai perasaan. Iya kalau sama-sama punya perasaan yang sama, sih enak, nggak masalah. Lha kalau nggak punya, bertepuk sebelah tangan kemudian langsung baper mulu bawaannya tiap hari.

Okay, mungkin diantara kalian semua, ada yang mau menambahkan tips and tipsnya? Saling sharing yuk di kolom komentar. Kalau ada yang pernah nulis hal yang sama, tulis aja di kolom komentar, aku akan masukkan linknya di tulisanku.

4 comments on "Falling in Love with Boy Bestfriend?"
  1. Betul sekali.. saya juga pernah merasakan jatuh cinta sama temen sendiri. tapi dasarnya saya yang intovert, jadi enggak pernah bilang dan dia nggak pernah tau. Untungnya, ternyata jatuh cinta saya itu hanya kekaguman aja.. Kadang suka salah tafsir kedekatan lho. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mngkn krn alasannya nggak ingin merusak pertemanan kali ya, addin? hehe

      Delete
  2. rasanya memang nano nano kalo jatuh cinta ama sahabat sendiri yaa
    nggak enak, pengennya jadi sahabatan terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya nggak nyaman tapi kalo trnyata dia jodoh kita, gimana dong? hihi

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature