26 December 2023

Membahagiakan Orang Tua itu Mudah



Hola teman-teman

Apa kabarnya semua? Waah, nggak terasa libur natal udah hampir berakhir. Eh atau ada yang lanjut ke libur tahun baru?

Liburan kali ini kalian kemana aja nih? Jangan lupa untuk bahagia selalu yaaa.

Kalau aku sendiri, liburan kali ini seperti biasa, beres-beres rumah, karena liburnya agak panjang, jadi bisa beres-beres rumah tanpa kepikiran jam segini mau pergi. Eh tapi, tetap sih, aku bagi waktu karena orang tuaku pingin pergi jalan-jalan, even cuma makan siang atau lihat jalan, kalau kata bapakku, ngukur dalan.

Ada beberapa lokasi yang aku dan orang tuaku tuju, hanya saja akan aku ceritakan lain kali yaa, karena masih harus memilih foto mana yang aku bagi nanti.

Kalau ada yang nanya, eh nggak ada yaaa? Hehe. Kenapa aku begitu mementingkan keinginan orang tuaku ingin kemana atau ingin apa, yaa karena surgaku beliau berdua. Karena aku masih single, belum menikah dan masih dalam tahap mencari jodoh yang aku sendiri belum tahu siapa, dan sudah ditanyain mulu sama orang-orang di sekitar aku, ehh lha kok malah curhat? Hihi.. Ya, karena di rumah tinggal aku seorang, sebisa mungkin aku kabulin permintaan mereka, selama aku sanggup dan selama aku bisa.

Seperti misalnya, Bapakku ingin makan bihun rebus atau bihun goreng atau sayur ndeso, jadi biasanya Bapak, chat aku tiap aku mau pulang kerja, buat beliin keinginan bapak. Atau ibu yang bilang, ingin pijat atau ingin facial, creambath, sebisa mungkin aku berusaha untuk mengantarkan, memenuhi keinginan beliau. Atau ajak orang tuaku jalan-jalan, even hanya makan angkringan atau soto ayam atau bakso atau dijajanin gelato, udah bisa bikin beliau berdua happy kok.

Selama perjalanan, bisa sambil ngobrol tentang topik apapun, ya kehidupan aku, lagi dekat sama siapa, pekerjaan aku, teman-teman aku, politik, ekonomi, sampai ke gosip artis juga kadang kita bahas. Sambil membahas, sambil menyelipkan pesan, kalau jadi orang tuh harus begini begitu. Atau kadang membahas pengalaman Bapak atau Ibu jaman dulu kala, biar ada pelajaran yang bisa diambil juga. Walaupun kadang diselipi dengan adu argumen tapi udah bikin perjalanan kami jadi hidup.

Kadang, hal-hal kecil, sederhana seperti itu buat aku hal yang bisa membuat orang tuaku bahagia, walaupun mungkin masih ada yang diinginkan orang tuaku, seperti melihat anaknya menikah walaupun sudah ikhtiar, tapi hilalnya belum terlihat juga. Nggak apa-apa, aku mikirnya positif thinking aja, bisa buat aku berbakti sama orang tua, menyenangkan orang tua dulu dengan kemampuan yang aku miliki walau itu tak seberapa.

Jadi, menurut aku, hal-hal seperti :

1. Mengajak kedua orang tua jalan-jalan, quality dan quantity time bersama
2. Membelikan atau mewujudkan keinginan mereka sesuai kemampuan kita
3. Mengobrol, adu argumen dengan mereka tentang topik-topik yang dibahas
4. Tidak memaksakan kehendak kita ke orang tua

Dan masih banyak lagi hal lainnya sebenarnya, otakku mendadak blank. Hal-hal tersebut bisa membuat orang tua happy. Eventhough aku tahu, tidak semua orang standard membahagiakan orang tua itu sama.

Kalau kamu sendiri hal-hal apa yang kamu lakukan untuk membuat orang tua kalian happy?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature