22 December 2023

Serunya Main ke Sekolah Sungai Siluk dan Ikut Pembukaan Pameran Sewu Lukisan Anak




Hola

Desember sudah memasuki musim penghujan nih, di tempatku walaupun belum setiap hari hujan, beberapa kali sudah turun hujan. Kalau di tempat kalian gimana?

Hari ini aku mau ajak kalian buat merasakan keseruanku saat berkunjung ke Sekolah Sungai Siluk dan kebetulan sekali bisa ikutan pembukaan pameran sewu lukisan anak juga lho. 

Sekolah Sungai Siluk terletak di Silukb2, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Kira-kira 45 - 60 menit perjalanan dari rumahku. Biasanya aku kesana naik gojek, karena memang jarang sekali aku naik motor sendiri kalau lokasinya terlalu jauh, takutnya nanti pulangnya bisa mampir-mampir padahal ada janjian lagi setelah dari lokasi tersebut.
 
Hari itu tanggal 28 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, aku berkesempatan untuk main sekaligus menghadiri pembukaan pameran sewu lukisan anak di Sekolah Sungai Siluk. 

Sesaat setelah sampai di lokasi acara, aku disambut dengan suasana khas pedesaan yang asri juga oleh seorang local hero, bernama pak Kuwat. Beliau adalah orang yang menginisiasi, mendirikan Sekolah Sungai Siluk, seorang pemerhati pendidikan dan lingkungan. Juga seorang pelukis. 

Disuguhi dengan makanan ala desa, dan suguhan minuman hangat yang disajikan oleh Kedai Sinau Siluk, aku menikmatinya dengan perlahan. Hingga kemudian tamu yang ditunggu pun hadir. Di tahun ini, Sekolah Sungai Siluk mengundang sutradara ternama, Ifa Isfansyah. Selain menjadi tamu undangan, beliau juga menjadi pembuka peresmian pameran sewu lukisan anak di Sekolah Sungai Siluk. 
 
 
Acara diisi dengan penampilan dari adik-adik dengan berbagai tarian, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara pameran sewu lukisan anak di Sekolah Sungai Siluk oleh Ifa Isfansyah. Acara dilanjutkan dengan berkeliling melihat pameran lukisan anak di sisi sebelah selatan dan dilanjutkan dengan berkunjung ke galery lukisan di sisi sebelah utara. 
 
 
Di kesempatan tersebut, Ifa Isfansyah mengapresiasi bakat anak-anak yang sudah dipupuk semenjak dini. Juga salut dengan perjuangan dari pak Kuwat, yang membuat tempat untuk anak-anak bisa mengeluarkan bakatnya di Sekolah Sungai Siluk. Salute, pak Kuwat. 

Ifa Isfansyah juga berharap bisa bekerjasama lebih lanjut dengan Sekolah Sungai Siluk ini sendiri. 

Pameran sewu lukisan anak sendiri bisa disaksikan di setiap tahun, di bulan Oktober. 

Tertarik untuk berkunjung ke Sekolah Sungai Siluk?
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature