23 December 2023

Hari Ibu


Halo, teman-teman

Apa kabar? Desember sudah masuk hari ke dua puluh tiga nih. Nggak terasa yaaa, udah mau menjelang akhir tahun 2023. Ada yang wishlist nya di tahun 2023 ini sudah tercapai semua? Atau masih ada yang belum tercapai seperti aku? Tidak apa-apa, semoga di tahun 2024 nanti wishlist kita tercapai semua yaaa. Aamiinn.

Okey, sebenarnya aku bingung, mau nulis apa. Tapi, nggak apa-apa. Soalnya, aku lagi kondisinya hectic banget sama kerjaan, akhir tahun, bro, biasalah. Jadinya, waktu buat mengeksekusi tulisan dari ide di kepala juga belum bisa terealisasikan. 

Hari Ibu . .

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu di Indonesia, tapi ada sejarahnya nih, teman-teman. Menilik dari laman RRI, hari Ibu di Indonesia ini awal mulanya adalah dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia pertama di Yogyakarta pada 22 Desember 1928. 

Waa, udah lama yaaa ternyata. Peringatan Hari Ibu ternyata udah ada lhoo semenjak masa Presiden Soekarno. Terus baru pada tahun 1938, Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung kemudian menyatakan kalau tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Perjalanannya panjang lho, teman-teman.

Okey, aku mau kasih tahu tradisi aku setiap hari Ibu. 

Jadi, aku punya tradisi sendiri setiap hari Ibu berlangsung. Dan ini sudah aku lakukan kurang lebih sekitar 3 - 4 tahunan ini, dan idenya juga spontan saat itu. Aku tiap bulan Desember udah ngechat beberapa florist di kotaku, Yogyakarta. Untuk nanya pricelist dan ketersediaan bunga, baik itu fresh flower maupun artificial flower

Dan baru 2 tahunan ini aku bertemu yang pas di hati, dari harga dan jarak tempuh untuk pengiriman bunganya sendiri. Kenapa pilih bunga, soalnya lebih simple, dan juga aku kalau diminta kasih kado suka bingung mau kasih kado apaan. Alhasil kasih bunga aja yang in shaa allah gampang dicarinya di toko bunga hehe. Definisi nggak mau riweuh tuh yaa begini.

Aku 2 tahunan ini biasanya pesan bunga di Toko Bunga Evy yang ada di Kotabaru. Bisa custom harga juga lho, dan bisa konsultasi untuk bunganya dengan harga custom dari kita enaknya dikasih bunga apa. Nah, biasanya aku pesannya bunga krisan. Karena kebetulan aku pernah ke tempat pembudidayaan bunga krisan ini di daerah Gerbosari, Samigaluh, Kulon Progo. Soalnya, selama ini aku tahunya tuh bunga Mawar, Melati Matahari, Sakura, Kamboja, Flamboyan, Sepatu, Anggrek. Pas tahu, oh ternyata ada juga  bunga Krisan, jatuh cinta deh sama warna-warnanya. 

Nah, aku pesan di tempat tersebut, fresh flower, untuk 3 orang ibuku di kantor. 3 atasanku maksudnya, udah kayak ibu sendiri aja. Terus, aku belinya juga barengan sama rekan kerja aku, jadi setelah pesan ke toko bunga tersebut, minta ucapannya apa, minta dikirim tanggal 22 Desember jam berapa. Udah deh sampai kantor, dikasihin ke ibu-ibu deh. Alhamdulillah beliau bertiga senang. Terima kasih ibu-ibu.

Lain lagi dengan ibu aku sendiri. Berhubung beliau beberapa tahun ini bolak balik ke Yogyakarta - Solo - Jakarta. Alhasil, untuk ibu aku, aku belikan artificial flower, biar nggak cepat layu juga. Karena saat itu aku belum bertemu toko bunga di Solo, yang pas di hati. Atau kalau nggak, pas hari Ibu, ibu posisi dalam perjalanan ke Yogyakarta, jadi pesannya artificial flower. Dan aku bertemu dengan 1 toko bunga saat itu, yang bisa custom harga dan ongkirnya juga pas di kantong. Tapi, baru tahun ini, aku ganti toko bunga, namanya Flosa, karena ternyata ada yang lebih dekat dari rumah, dan baru tahun ini juga aku belikan fresh flower buat ibuku, karena ibuku pas banget lagi di rumah. 

Alhamdulillah, ibuku suka. Senang deh bikin ibu suka dengan hal yang sederhana. Kesannya romantis aja gitu. Hehe. Ucapannya pun dari suami, anak, mantu, cucu sampai mpuss juga dituliskan di situ  Terlalu komplit yaaa hehe.

Di tahun ini juga, aku mengirimkan bunga untuk adikku tersayang. Alhamdulillah, akhirnya bertemu dengan toko bunga, Hoomini, yang dekat dengan kantornya adikku. Jadi, bisa dimudahkan. Pesan H-2 kemudian bayar dan akhirnya dikirim. Adikku senang sekali. Nggak nyangka kakaknya kirim bunga buat hari Ibu ke adikku yang sudah jadi Ibu 1 anak. 

Kalau tradisi kalian biasanya apa aja nih, teman-teman? Sharing yuks. 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature