10 September 2016

Menjadi Murid dari Yurmawita Adismal, yuk | Ngobrol Bareng


Holaa..


Weekend.. Yeay.. Tanggal berapa sih sekarang? Tiba-tiba lupa sendiri.. Ada cerita apa nih di weekend kali ini?

Kali ini My Scrap Book mencoba menjadi murid dari bu guru Yurmawita Adismal nih. Kamu mau ikutan juga nggak? Tapi, disini sih muridnya mau mencoba nanya sama bu guru. Apa yaa kira-kira yang mau ditanyain?

Penasaran? Simak yuk, obrolan cantik kita berdua..



Hallo, mbak, apa kabarnya nih? Waah, lagi sibuk apa nih sekarang? 

Baik, kamu juga kan? Lagi sibuk apa ya? Seperti biasa sih.. Sehari hari momong 3 anak, ngajar, nge blog hehe.

Ehm, mbak, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan? Ehm, mbak, kalau boleh tau nih, profesi mbak saat ini apa yaa? Boleh diceritakan sedikit  mengenai profesi mbak saat ini?

Profesi guru. Tepatnya guru di Madrasah negeri di Kota Bengkulu, abdi negara haha.. Tepatnya guru matematika tapi demennya nulis.. Tapi bukan berarti tidak mencintai profesi lho ya, sekarang juga lagi kuliah lagi ngambil jurusan math juga.. 

 Pernahkah mbak merasakan kebosanan atau mati gaya saat menjalani profesi mbak yang nggak sedikit itu? Bagaimana cara mbak apabila kemudian tiba-tiba merasakan kebosanan yang teramat sangat?

Enggak ada kata bosan kok, kan kita punya cara menyiasatinya misal lagi jenuh ngajar kita nulis, ngeblog menyapa temen temen di blog, blogwalking ke blog yang keceh badai.. Atau jalan sama anak-anak, suami. 

 Kalau boleh tau nih, kan selain mbak berprofesi sebagai guru, mbak juga berprofesi sebagai blogger. Gimana sih cara bagi waktunya antara kesibukan mbak sendiri dengan menulis blog? 
 
Membagi waktu ngajar dengan ngeblog jelas dong, kan namanya ngabdi negara jelas jam kerja nya, kalau ngeblog kapan ada waktu dan Ide. Apalagi sekarang ngeblog bisa lewat hp jadi bisa kapan sempat nya. 

Apa yang melatar belakangi mbak kemudian membuat blog? Kalau boleh tau, dalam sehari, seminggu, sebulan, bisa posting berapa banyak? Ada tantangan/kesulitan nggak, setiap kali mau memposting tulisan di blog?

Yang mendasari karena memang hobby nulis.. Ya enjoy aja sih nulis di blog. Apalagi blog yang satu itu bisa buat nulis apa aja sih.. Kalau agak serius an dikit ke blog yang lain. Aku punya 3 blog masing masing buat tema tersendiri. Ada yang khusus untuk curhatan hehe.. Ngajar, kuliah. 

Bagaimana pandangan orang-orang di sekitar mbak, di lingkungan pekerjaan mbak dengan profesi mbak sebagai blogger? Apakah mereka mendukung atau malah ada yang mencibir? Apa keuntungan yang mbak dapatkan saat mbak kemudian memilih menjalani profesi sebagai blogger? 

Suami tentu support ya, selama tidak mengganggu kegiatan dan kewajiban utama, terus teman teman ya biasa aja sih kan hobi kita masing masing, ada temen yang hobi ngerumpi, shopping, dll kita ga saling usil kok. Enjoy deh.. Posting ga ada target sih, paling seminggu harus ada 1 atau paling tidak share post lama. Yang penting ada aktivitas.. 

Apakah keluarga mbak selama ini mendukung dari sisi pekerjaan tetap mbak dan pekerjaan sampingan mbak sebagai blogger?

Keluarga mendukung, kok. Namun kalau harus meninggal kan keluarga karena acara blog perlu dibicarakan serius deh. 

Ada tips dan trik nggak dari mbak dalam menuliskan sebuah tema di blog? Atau saat menulis blog?

Saya biasa nulis kalau ngalami istilahnya, jadi apa yang ditulis benar benar asli tidak dibuat dibuat. Kalau nulis pengalaman sendiri kan enak.. 

 Menurut mbak, blogger di era sekarang ini penting nggak sih? 

Penting banget karena kita bisa di kenal dari blog istilahnya branding. Jadi jangan pernah meninggalkan aktivitas nge blog deh, rugi.. Bagiku ya rugi pengalaman. Kan di blog kita selalu sharing pengalaman baru, ilmu baru dll.

Yang terakhir ya. Ada pesan nggak untuk para blogger yang memiliki pekerjaan pokok atau untuk para pemula yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran? 
 
Meninggalkan pekerjaan karena blog? Kalau aku belum deh, nggak tau nanti hehe.. Mungkin bagi yang sudah mapan bolehlah, bisa menghidupi keluarga dari ngeblog. Tapi aku belum bisa... Haha.. Buat pemula pesan nya apa ya, kan aku Pemula juga.. Ya tetap belajar dan tak perlu malu untuk bertanya inti nya.  
 
*** 
Gimana hasil My Scrap Book ngobrol bareng mbak Yurmawita? Asyik kan? Seru banget kan? He.. he.. he.. Jadi, tambah bikin nggak sabar buat segera meluncur ke blognya mbak Yurmawita buat baca postingan serunya. My Scrap Book udah lho, kamu?

Makasih banyak, mbak Yurmawita, sudah bersedia mengobrol, berbagi ilmu bersama My Scrap Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab dan silaturahmi tidak terputus yaa.. 

Untuk tampilan blog dari Yurmawita adalah :
 
Asyikkk, kelar sudah ngobrol bareng My Scrap Book bersama dengan mbak Yurmawita. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog My Scrap Book. Karena ada berbagai artikel menarik disini.

Ngobrol bareng ini menjadi pilihan My Scrap Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Dimulai dengan Ngobrol bareng, dan jangan lupa apabila kamu ingin ikutan di rubrik ini, bisa langsung send me an email yaa. Semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah pertemanan dan keakraban di antara teman-teman semua.
 ***

Tentang Yurmawita :
 
Aktivitas sehari-hari saya selain nge-blog adalah tenaga pengajar di salah satu Madrasah di Kota Bengkulu. Mengajar mata pelajaran Matematika.
Kamu bisa menemukan kesehariannya di Blog | Facebook | Twitter

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature