24 January 2024

Seru Tanpa Biaya: Aktivitas Gratis untuk Akhir Pekan


Hola, teman-teman

Biasanya akhir pekan atau weekend adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang untuk bisa melepaskan sedikit penat dari berbagai kesibukan yang dilakukan sehari-hari. Apalagi ini sudah 3 hari menuju weekend, kalian udah merencanakan hal apa saja nih kalian? Ada yang mau berliburkah, atau menghabiskan waktu sendiri atau bersama keluarga dan orang tersayang? Apapun yang ingin kalian lakukan di weekend ini, tetap jangan lupa untuk menjaga kesehatan selalu yaaa. 

Kalau aku selalu berusaha untuk meluangkan waktu bareng sama orang tuaku, adik-adikku, dan ponakanku. Terkadang, aku juga meluangkan waktu untuk diriku sendiri, atau bahasa kerennya me time. Adakah yang sama dengan aku?

Terkadang untuk sebagian orang, menghabiskan weekend, bisa dengan bepergian keluar rumah, menuju ke tempat-tempat wisata. Sebaliknya ada juga yang menghabiskan waktu akhir pekannya dengan berbagai aktivitas yang dapat meminimalisir biaya. Apa saja sih kegiatan yang aku lakukan untuk dapat tetap menikmati akhir pekan agar hatiku tetap bahagia?

Menjelajahi Tempat Wisata Lokal

Aku biasanya dengan orang tuaku pergi mengunjungi lokasi wisata yang ada di dekat rumah, dengan biaya yang terjangkau juga, seperti pergi ke museum, situs sejarah, desa wisata, dan lain-lain.

Membaca Buku atau Menonton Fim di Rumah

Ini salah satu favoritku sih. Biasanya aku sudah merencanakan untuk maraton membaca buku-buku yang aku beli dalam waktu beberapa jam saja, karena tidak mungkin seharian juga sih, bisa-bisa kena side eye, bombasticnya ibu, nggak bantu beres-beres rumah. Atau terkadang, aku maraton menonton film atau drama korea yang sudah tamat penayangannya, seperti My Demon, Welcome to Samdal-Ri, dan lain-lain.

Olahraga Jalan Sehat

Kalau ini biasanya aku lakukan seminggu sekali sama ibu. Jalan-jalan sehat keliling kampung atau di alun-alun selatan. Setelahnya, sarapan pagi, dan beli jajanan. Sepertinya buatku yang terpenting adalah beli jajanan dan sarapan pagi yaa.

Ikut webinar atau kelas online gratis

Salah satu favorit aku ketika aku menemukan informasi mengenai kelas online gratis atau webinar gratis. Karena aku haus akan ilmu, dan kegabutanku kadang suka membawa manfaat positif untuk aku. Ada banyak platform yang menyediakan kursus gratis alias tanpa biaya, atau webinar gratis mengenai beberapa topik yang sedang hangat dibicarakan. Makin semangat buat aku mengisi waktu akhir pekanku bukan?

Menulis Blog

Hal ini biasanya aku lakukan, ketika ide-ide yang sudah aku tulis di notes HP, butuh untuk dieksekusi ditulis di blog, walaupun entah kapan tayangnya, setidaknya ditulis dulu di blog agar saat sudah bisa aku sempurnakan, bisa segera aku tayangkan.

Banyak hal sebenarnya yang biasanya aku lakukan di waktu akhir pekan, dengan atau tanpa biaya. Terkadang, aku bisa juga seharian menonton kartun, nggak seharian juga sih, hanya sampai doraemon selesai biasanya. Setelah itu, aku melanjutkan untuk beres-beres rumah atau memasak atau mencuci dan menyetrika baju. 

So, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengeksplor akhir pekanmu menjadi lebih berkesan. Jadi, hal apa saja yang biasanya kamu lakukan untuk menikmati akhir pekanmu?

Have a nice weekend, by the way!
5 comments on "Seru Tanpa Biaya: Aktivitas Gratis untuk Akhir Pekan"
  1. bener banget. bombastic side eye ibu paling sering pas weekend wkwk

    ReplyDelete
  2. aku ikut tim nonton Welcome to Samdalri yang udah kelar di netflix kak.

    ReplyDelete
  3. Nonton dong tentunya ya..

    ReplyDelete
  4. yang pasti me time dan isi tenaga

    ReplyDelete
  5. Nulia blog hihi, jadwal padat ya kak

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature