16 January 2024

Wishlist Travelling


Hola, teman-teman


Apa kabarnya kalian? Aku sedang diambang kegalauan menentukan mau makan apa hari ini. Antara Martabak Manis atau Siomay. Kalau kalian sedang berkegiatan apa aja nih?

Diantara kalian pasti punya beberapa wishlist yang ingin kalian kunjungi. Aku pun sama dengan kalian, memiliki beberapa tempat yang ingin aku kunjungi dengan tabungan yang sedang aku kumpulkan sampai hari ini, semoga segera terkumpul dengan lancar, aamiinn.
 
Kalau kalian sendiri, ada nggak nih tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi? Misalkan, pingin umroh atau pingin naik haji, atau pingin seperti Fe Angka atau Rani Aulia yang sudah keliling dunia? Mereka traveller dari Indonesia lho. Jadi pengin kan, aku maksudnya. Padahal untuk bisa keliling dunia tuh nggak mudah lho, dari pengurusan visa, perizinannya, kemudian aksesnya juga. Kemudian yang paling penting biayanya. Untuk akomodasinya, bisa cari kendaraan atau tempat menginap yang budgetnya sesuai dengan kantong kita. Kalau kata orang tuaku, "Jangan mengadakan hal kalau memang nggak ada." Maksudnya kalau memang lagi nggak ada yang dipakai buat keliling dunia, ya jangan dipaksain, let it flow aja, kalau rejeki nggak akan kemana kok.

Kembali lagi, mengenai wishlist aku selama ini yang belum tercapai, dan sedang dalam tahap semoga disegerakan untuk bisa tercapai, aamiinn. Kemana aja sih?

1. Old Trafford
 
 picture from Wikipedia
 
Berhubung aku pecinta Manchester United dari jaman David Beckham main disana, sampai hari ini. Aku ingin ke sana, main ke Old Trafford. Siapa tahu bisa ketemu sama pemain-pemain lama Manchester United walau itu nggak mungkin yaa, eh tapi siapa tahu kan yaaa? Bisa ketemu sama Sir Alex Ferguson juga. Bisa ngobrol gitu. Semoga bisa terwujud yaaa.
 
2. Mekkah Madinah
 
 picture from TV One News
 
Sekali kesana, aku rindu untuk kembali kesana. Namun, kali ini, aku ingin beribadah kesana bersama kedua orang tuaku. Ingin merasakan Ramadhan disana seperti apa suasananya. Jadi, untuk saat ini, bisanya hanya setiap ada keluarga, teman, saudara yang melaksanan Ibadah Umroh maupun Haji, menitipkan doa, agar aku dan keluargaku dipanggil kembali untuk bisa beribadah ke rumah Allah, ziarah ke makam Rasulullah. Ya allah, aku rindu.
 
3. Jepang
 
 picture from Japan Guide
 
Ingin ke Jepang karena mau ke Tokyo Disneyland dan ke Tokyo DisneySea dan juga ingin ke Universal Studio Jepang sama ke Museum Aoyama Gosho sama Museum Ghibli Jepang. Kenapa? Sebagai pecinta tokoh disney, sayang rasanya kalau nggak main-main ke Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea, karena aku suka kagum dengan teknik-teknik yang dilakukan Walt Disney di setiap karyanya gitu. 
 
picture from Japan Guide
 
Kalau ke Universal Studio Jepang, karena kan aku sebagai Potterhead nggak mungkin dong yaa nggak kesini. Main merasakan menjadi Harry Potter di setiap sudut tempatnya. Pingin sekali-kali berada di dunia yang JK Rowling ciptakan, ke dunia yang aku inginkan semenjak aku memegang buku Harry Potter pertama kali. 
 
 picture from Wikipedia
 
Kalau ke Museum Aoyama Gosho karena aku pecinta Detective Conan, yang sampai sekarang masih bikin aku gemes, kok nggak balik-balik jadi Ayang Shinichi Kudo gitu. Itu si Organisasi Hitam kapan sih kalahnya, kan gemes sendiri kan.
 
 picture from Wikipedia
 
Kalau ke Museum Ghibli Jepang yaa soalnya aku suka sama film-film dari Studio Ghibli. Selalu amazing setiap nonton filmnya. Kok bisa yaa kayak begini, tekniknya gimana sih. Suka bertanya-tanya dalam hati aja aku tuh. 

picture from Wikipedia
 
Semoga bisa segera tercapai.
 
4. Korea Selatan
 
 picture from Kompas
 
Ke sini karena memang pengin kembali pulang ke kampung halaman suami haluku, eh bukan, karena aku memang ingin kesini, main, liburan ke lokasi yang dijadikan tempat syuting drama-drama korea yang sering aku tonton hampir setiap hari kalau pas nggak hiatus nonton drama korea. 
 
Siapa tahu kan yaa, bisa ketemuan sama Park Seo Joon, Kim Taehyung (dia lagi wamil, sepertinya nggak mungkin bertemu, tapi siapa tahu kan yaa), Hyun Bin, Song Hye Kyo, Ahn Hyo-Seop, siapa lagi yaaa, yang jadi teman haluku selama ini. 
 
5. Pulau Derawan 
 
picture from Jadesta
 
Aku ingin ke sini karena dari awal dikasih lihat sama seorang teman, sudah jatuh cinta, dan selalu menjadi wishlist aku selama ini ingin kesini. Hanya saja, memang karena ada beberapa hal yang memang harus diprioritaskan terlebih dahulu, alhasil belum sempat ke tempat ini. Semoga next trip aku bisa ke Pulau Derawan, main ke pantainya, nggak sabar. 

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang menjadi bucketlist aku, karena aku memang punya banyak tempat tujuan yang ingin aku kunjungi. Slowly but sure, pelan-pelan saja, semoga bisa tercapai semua. Aamiinn.

Kalau kamu, kemana aja tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi?
16 comments on "Wishlist Travelling"
  1. Ke jepang juga pengen ke Disneynya, semoga aku bisa ikut kesana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn, mari kita liburan ke Jepang bareng-bareng, kak

      Delete
  2. rata-rata orang klo pernah ke Jepang pasti pengen ke sana lagi, lho. emang seindah itu. aku juga pingin bisa ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn, mari kita liburan ke Jepang bareng-bareng, kak

      Delete
  3. pengen juga Disney, bawa anak anak pula biar pada seneng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn, mari kita liburan ke Jepang bareng-bareng, kak

      Delete
  4. Mbak Asri suka juga ya Conan? Yuuukklaahh barengan grup ini ke Jepang, meet up disana hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn, mari kita liburan ke Jepang bareng-bareng, kak, ketemu sama Aoyama Gosho yuks, pingin tahu endingnya kayak gimana

      Delete
  5. Semoga bisa ke sana ka amiin

    ReplyDelete
  6. Semoga terwujud kak, aamiin

    ReplyDelete
  7. list-an Disneynya buat pengen ajak " ayok kak asri kesana bareng" kita liat mickey mouse

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn, mari kita liburan ke Jepang bareng-bareng, kak

      Delete
  8. Aku juga pengen Kakk ke Universal Studio pokoknya yang ada 'Harry Potter'nya, hope aku dan Kakak someday bisa kesana sekalian beli wand nya juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn yaa allah, allahumma aamiinn

      Delete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature