07 February 2024

Mengintip Dunia Lewat Cerita Fantasi

 
Hola,teman-teman

Menjelang long weekend kalian udah ada rencana apa aja nih? Karena aku nulis ini di hari Sabtu, aku belum ada rencana sih mau kemana besok saat libur panjang. Sukanya mendadak dangdut aja gitu aku tuh. On the spot aja, pingin kemana, hayuk. Nggak kemana-mana, di rumah aja. 

Sudah ada beberapa buku yang ingin aku baca dan series serta film yang ingin aku tonton juga. Tapi, semoga kemageranku saat libur nanti tetap bisa terjaga yaaa. Karena jujur aja, aku masih mau menantang diri aku sendiri, untuk bisa nonton series dari episode 1 sampai selesai dalam waktu 2 hari saja. Hanya saja, sepertinya tidak mungkin yaaa. Bisa-bisa ibu akan mengeluarkan jurus andalannya, side eye bombastic. Bapak juga sama, langsung mengeluarkan jurus andalannya, ambil lap, manggil nama, cuci mobil sama motor yuk, mbak. Seketika langsung buyar keinginan rebahan sambil nonton ha ha ha.
 
Baca juga Rabu Merindu
Punya R Bea Senandika | Punya Ning Meu 

Kalian pernah nggak baca buku yang bergenre fantasi? Berhubung aku suka sama genre fantasi selain romance dan thriller bukan horror yaa, ku tak sanggup deh. Energi aku langsung habis seketika. Aku mau ajak kalian bertualang ke dunia fantasi bersama buku-buku yang pernah aku baca. Apa aja sih?

Harry Potter 1 - 7

Bisa dibilang, aku mengenal genre fantasi dari buku Harry Potter buku kedua. Awalnya beli buku ini saat ke toko buku gramedia, dalam hati saat melihat covernya, kok bagus, judulnya juga bikin penasaran. Saat itu, tahun berapa yaa itu, aku belum tahu kalau buku ini akan seterkenal itu. Bener-bener clueless. Yaa, wajar sih, aku tahunya saat itu hanya sekolah, belajar, les, main sama orang tua, sama temen juga. Secupu itu sih aku dulu, sekarang juga masih sama sih.

Buku karya J.K Rowling ini bercerita tentang dunia sihir, tentang tiga penyihir muda sebagai tokoh utamanya, Harry Potter, Hermione Granger, Ron Weasley, tentang Hogwarts, tentang Voldemort, tentang penyihir baik maupun jahat. Bikin otakku setelah membaca buku ini berkelana terlalu jauh. Andai saja, harusnya tuh begini, harusnya tuh begitu.

The Inheritance Cycle

Aku baru bisa melengkapi buku karya Christopher Paolini ini empat tahun yang lalu kalau tidak salah, atau malah lima tahun yang lalu yaa, aku lupa. Karena jujur saja, buku terakhirnya, agak susah dicari, mungkin sebenarnya mudah, hanya saja, aku yang agak malas mencari. Karena malas ke toko buku sih, lebih suka belanja online. Aku mendapatkan ini secara tidak sengaja, kala aku pergi ke shopping centre di dekat Taman Pintar Yogyakarta. Hanya sekedar jalan-jalan, sambil menemani ibu, eh kok malah ketemu buku seri terakhir Eragon ini. Bahagia rasanya.

Eragon ini bercerita tentang petualangan seorang pemuda bernama Eragon dan naga bernama Saphira di dunia Alagaesia yang penuh dengan sihir, ras-ras fantastis dan konflik yang melibatkan kekuatan gelap. 

Chronicles of Narnia

Aku mendapatkan buku ini sebagai kado ulang tahunku saat SMA dari ibuku. Awalnya sih becanda, bilang ingin kado buku ini, ternyata dibeliin, sampai ibuku nabung demi bisa beliin aku buku ini. Satu set langsung ya Allah, makasih ibu. 

Buku yang ditulis C.S Lewis, menceritakan tentang petualangan keempat anak, Peter, Susan, Edmund dan Lucy Pevensie, di dunia fantasi yang ajaib dan penuh dengan misteri, kejaiaban dan kebaikan yang abadi.
 
Ther Melian
 
Buku ini ditulis oleh Shienny M.S, penulis asal Indonesia. Bercerita mengenai sebuah kisah dimana cinta, persahabatan, kesetiaan dan pengorbanan berpadu dengan sihir dan misteri dan dikemas dengan sangat indah. Petualangan demi petualangan yang mendebarkan hati dimana kita diajak untuk menelusuri alam khas dari Ther Melian. Dijamin dag dig dug banget.
 
By the way, aku pernah ketemu sama kakak Shienny M.S dulu banget, waktu ada acara di Jogja. Happy banget, masya allah
 
Sebenarnya ada banyak cerita fantasi yang bikin aku jatuh hati, hanya saja, aku tuliskan empat kisah fantasi yang buat aku awal jatuh hati sampai sekarang ke dalam dunia fantasi. Kalau ditanya, koleksi buku aku banyak fantasi atau romance atau detektif? Tentu saja jawabannya banyak cerita romance. Karena cerita fantasi buat aku agak sedikit sulit yaa untuk bisa klik gitu, sebenarnya romance dan detektif pun sama. Hanya saja kalau aku membaca cerita fantasi aku berharap bisa berimajinasi mengenai cerita di dalamnya. Ooo, dunianya seperti ini, ooo kekuatannya seperti ini, agak sedikit lebih rumit yaaa. 
 
Kalau ada pepatah yang bilang, 
 
Buku akan menemukan pembacanya
 
Itu bener banget. Tapi, buat aku yang memang doyan baca, kadang buku yang memang bukan cup of tea aku, juga aku baca, eventhough, berakhir dengan hanya selesai separuh perjalanan saja. Makanya di toko buku online aku, setiap kali ada customer nanya, buku apa yang bagus, atau cerita dari buku tersebut bagaimana, atau endingnya bagaimana, aku kadang susah menjawabnya. Kembali lagi, buku yang mungkin buat aku bagus ceritanya, belum tentu bagus juga untuk yang lain. 
 
Kalau kamu, buku genre apa yang menjadi favorit kamu? Sharing yuks, siapa tahu aku belum pernah baca
2 comments on "Mengintip Dunia Lewat Cerita Fantasi"

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature