14 February 2024

Barang-Barang Yang Harus Ada di Tas Ransel Aku


Biasanya kamu kalau bepergian suka bawa tas nggak? Kalau aku ditanyain hal ini, suka banget. Karena selain diisi perlengkapan yang harus aku bawa, juga bisa buat bergaya sih kalau difoto. Anyway, nggak juga sih. 

Buat aku, yang mobilitas pekerjaannya seringnya di lapangan, aku lebih memilih menggunakan tas ransel, dan aku menyebut tas ranselku adalah tas doraemon, karena segala macam barang setidaknya bisa masuk kesana. Ya, karena kadang barang-barang atasanku juga masuk ke dalam. 

Tas merupakan item penting buat aku ketika aku bepergian, ya ke kantor, main atau sekedar nongkrong di cafe. Kenapa penting, karena buat aku tas bisa aku gunakan untuk menyimpan semua barang penting yang berguna sekaligus menunjang kegiatanku sehari-hari, that's why my bag is called a doraemon bag, hehe.

Baca juga Rabu Merindu

Karena aku lebih memilih tas ransel, oleh karena itu aku lebih mengedepankan kualitas dan ketahanan tas tersebut. Berhubung bawaannya banyak, aku memilih menggunakan tas berbahan dasar kulit, setidaknya kuat lah yaaa, buat bawa barang sebanyak itu. Lalu apa saja yang biasanya barang apa saja yang wajib ada di tas aku?

Pouch Make Up

Karena sering tugas lapangan, aku wajib banget memperhatikan penampilan wajah aku. Oleh karena itu, aku nggak pernah lupa untuk membawa pouch make up untuk aku isi peralatan make up atau skincare aku. Daripada aku membawa bijian, dan aku masukkan ke anakan tas, dan sedikit merepotkan, oleh karena itu aku membawa pouch make up saja. Cukup aku isi sunscreen, lipstick, lipgloss, bedak, parfum, sikat gigi, pasta gigi, tissue kering, tissue basah, eyeliner, pensil alis. Banyak juga yaaa ternyata yang aku bawa, baru sadar hehe.

Pouch obat-obatan

Karena medan yang kita datangi seringkali jalanannya tidak terduga, aku menyiapkan diri dengan menyiapkan beberapa obat-obatan yang bisa digunakan di waktu mendesak. Tidak banyak sih, seperti misalnya tolak angin, antimo, obat pusing, minyak angin, aromaterapi, minyak telon, obat batuk, obat maag, betadine, tensoplast. Nggak banyak kan, yaa P3K seadanya sih, setidaknya kalau pas mabuk kendaraan, bisa langsung minum antimo. Masuk angin, minum tolak angin, atau kalau nggak, bisa gosok-gosok minyak dulu.

Charger atau Powerbank

Sebenarnya aku jarang ngecharge handphone menggunakan power bank, lebih sering bawa chargernya, pas di lokasi atau pas berhenti makan, bisa numpang ngecharge sebentar. Ini lebih ke menyediakan pertolongan pertama buat atasanku sih. Karena mobilitas penggunaan handphone atasanku lebih banyak dibandingkan aku. Penting banget soalnya kalau handphone mati, susah untuk menjalin komunikasi baik dengan kantor pusat atau distribusi atau rekanan. 

Kacamata

Aku jarang sebenarnya memakai kacamata, tapi karena sering berhadapan dengan gadget, mau tidak mau aku memaksa diriku menggunakan kacamata anti radiasi. Menjaga lebih baik kan yaaa?

Meterai, Lem, Gunting, Selotip, Kuitansi

Penting banget aku bawa beberapa item ini karena biasanya kadang saat di lokasi belum siap meterai, tidak ada lem, apalagi kalau sekalian mau ada penyerahan bantuan, mock up belum ditempel di papan gabus, jadi harus siap sedia gunting dan selotip. Nah, kalau kuitansi, untuk persiapan kalau-kalau ada yang harus dibeli dan butuh reimburse dari kantor.

Earphone

Aku butuh ini banget, karena kadang dalam perjalanan survey, aku dan atasan ada zoom meeting, sehingga untuk meminimalisir tidak terdengarnya suara, aku memutuskan untuk membawa earphone. Atau kalau ada telpon curhatan dari temanku, aku bisa mengangkatnya tanpa perlu menempelkan handphone di telinga. Maksudnya temenku curhat, aku dengarin cuhatannya sambil kerja gitu.

Permen, Makanan Kecil, Minuman

Biasanya aku bawa permen, makanan kecil, minuman, tujuannya untuk mengurangi kebosanan, dan agar tidak mengantuk. Aku gampang ngantuk sebenarnya kalau naik mobil, apalagi kalau lagu yang diputar di mobil, gending Jawa atau lagu slow gitu, udah deh, habis makan, putar lagu itu, ngantuk melanda. 

Berkas-berkas kantor, Agenda, Laptop, Handphone

Ini jangan sampai ketinggalan, kalau ketinggalan, nggak jadi survey dong. Karena berkas-berkas kantor ini diperlukan untuk mengisi form survey, kemudian agenda untuk mencatat apa saja yang disampaikan atasan atau rekanan atau berguna banget saat ada rapat mendadak bareng instansi. Kalau laptop, buat menyusun atau mengerjakan pekerjaan, daripada bengong kan yaa, di mobil atau saat lagi di lokasi, ada yang perlu dikerjakan, tinggal buka laptop udah deh. Kalau handphone, jangan sampai lupa dibawa, penting banget ini.

Dompet

Walaupun jaman udah serba canggih, pembayaran menggunakan QRIS juga bisa kalau makan atau belanja. Tapi, aku tetap membawa dompet, karena kalau surveynya di pelosok, dimana QRIS belum ada, makan bisa tetap membayar memakai uang tunai.

Nah, nggak banyak kan yaa barang-barang yang aku bawa di dalam tas aku? Ah lupa, mukena, jangan sampai kelupaan. Kecuali sedang halangan. Di dalam satu tas ransel, semua barang-barang penting tadi bisa masuk dan bisa aku bawa. 

Kalau kamu, apa saja yang ada di tas kamu?
2 comments on "Barang-Barang Yang Harus Ada di Tas Ransel Aku"
  1. Wah kebayang kinerjanya dari isi tasnya nih

    ReplyDelete
  2. Aku, payung, topi, obat2an, dompet uang, dompet hp, gunting, pulpen, tisue, tas lipat kecil , lipstik, fredhcare

    ReplyDelete

Tulis komentarmu dengan bahasa yang sopan dan tinggalkan Nama/URL yaa, biar bisa langsung saya BW :)

Custom Post Signature

Custom Post  Signature